Resep Seblak Mie Instan Kuah Pedas

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Seblak Mie_Jika Anda sedang kebingungan ingin melakukan kegiatan apa ketika harus berada di rumah, bisa mencoba resep seblak mie untuk mengisi waktu luang, terlebih lagi juga dapat membuat perut kenyang. Selain itu untuk pembuatannya sendiri juga sangat mudah, bahkan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Resep Seblak Mie

Siapa yang tidak tahu dengan makanan ini, di mana camilan ini sudah terkenal dari zaman dahulu dan masih hits hingga sekarang ini. Banyak anak-anak, kaum muda, terutama wanita menyukai makanan satu ini. Untuk seblak sendiri memiliki 2 jenis, yaitu seblak kering dan juga basah.

Terserah Anda ingin makan yang mana, sesuaikan dengan selera juga supaya terasa lebih nikmat nantinya. Akan tetapi di sini kami akan membahas tentang pembuatan seblak basah, lebih tepatnya cara memasaknya menggunakan resep seblak mie, yang nantinya akan dicampur olahan mie supaya terasa lebih nikmat lagi.

A. Bahan untuk Memasak Seblak Mie

Seblak mie berkuah memang menjadi salah satu makanan favorit, terlebih lagi ketika sedang turun hujan. Bagi Anda yang tertarik untuk membuatnya sendiri bisa langsung menyiapkan bahan-bahannya sebagai berikut :

1. 1 bungkus mie instan 

2. 100 gr kerupuk yang telah direndam sebelumnya hingga menjadi empuk 

3. 500 mililiter air

4. 1 butir telur 

5. Garam

6. Gula pasir 

7. Dan minyak goreng 

Untuk bumbunya sendiri Anda harus menyiapkan beberapa bahannya, berupa :

1. 2 ruas kencur, 

2. 4 buah cabe rawit, 

3. 2 siung bawang dan bawang putih.

B. Cara Membuat Seblak Mie

1. Pertama panaskan minyak, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga matang dan harum. 

2. Tambahkan telur ke dalam tumisan tadi, aduk secara orak arik, kemudian tambahkan garam, gula, serta air, selanjutnya tunggu hingga kuah mendidih.

3. Setelah itu baru masukkan mie yang sudah direbus sekaligus kerupuk basah tadi ke dalam kuah mendidih. 

4. Aduk secara perlahan agar bumbu merata ke semua makanan, supaya rasanya meresap. 

5. Jika sudah matang, maka Anda hanya perlu menyiapkan ke dalam mangkuk, barulah seblak mie sudah siap untuk dimakan.

Anda bisa mencoba resep ini di rumah, terlebih lagi ketika sedang ingin makan makanan yang tidak terlalu berat juga tidak ringan, maka ini bisa menjadi solusi. Cara pembuatannya yang mudah tidak akan membuat Anda capek, bahkan terkesan sangatlah mudah apabila membuatnya sendiri di rumah.

Makanan ini menjadi lebih nikmat lagi ketika Anda mengonsumsinya dalam keadaan masih panas atau hangat, di mana rasa kuahnya akan lebih terasa. Sedangkan dengan cara pembuatan semudah itu, apalagi sudah ada resep seblak mie yang bisa digunakan sebagai acuan untuk memasaknya, membuat makanan ini sangat layak untuk dicoba.

Itulah Resep dan Cara Mudah Membuat Seblak Mie. Semoga bermanfaat.