Inilah Beberapa Tahapan Cara Ubah Nama FB Melalui Android yang Terbukti Berhasil!

 Facebook merupakan sebuah karya brilian yang dihadirkan oleh Mark Zuckerberg. Hal ini bisa dikatakan brilian sebab Facebook dapat bertahan di antara pesaingnya yang tak kalah hebat dan canggih. Beberapa fitur Facebook pun dapat berlomba dengan platform lainnya, salah satunya cara ubah nama FB. Fitur ini dapat digunakan oleh pihak pengguna sesuai dengan keinginannya.

Inilah Beberapa Tahapan Cara Ubah Nama FB Melalui Android yang Terbukti Berhasil!

Tetap saja dimanapun berada pastinya memiliki sebuah ketentuan yang harus diikuti. Hal ini pula berlaku dalam fitur perubahan nama dimana pengguna harus memperhatikan sejumlah ketentuan yang berlaku. Ketentuan ini wajib untuk diikuti oleh setiap pengguna dari Facebook. Berikut beberapa cara ubah nama FB dan ketentuan yang meliputinya adalah sebagai berikut:

Ketentuan Perubahan Nama

Berdasarkan penjelasan sebelumnya diketahui bahwa penggunaan fitur dari cara ubah nama FB ini memiliki sederet ketentuan yang berlaku. Ketentuan ini telah diterapkan sejak lama dari pihak perusahaan. Kendati begitu, ketentuan yang berlaku tersebut bersifat biasa saja. Berikut tahapan yang harus diikuti adalah sebagai berikut:

  • Hal utama yang harus diperhatikan bagi pembaca yang akan mengganti namanya maka harus perhatikan apakah pergantian nama tersebut telah berlangsung selama 60 hari terakhir
  • Pengguna tidak diizinkan untuk menggunakan gelar, simbol, karakter berbagai bahasa, dan lain sebagainya
  • Pastikan pula nama yang akan diganti tidak mengandung unsur kata yang dapat menyinggung beberapa pihak terkait.

Beberapa Tahapan dalam Perubahan Nama di Facebook

Pengguna yang akan mengubah nama yang ada di dalam Facebook harus melalui beberapa tahapan. Rekomendasi ini perubahan nama ini ditujukan bagi para pengguna android. Tenang saja! Kendati begitu tahapan perubahan nama dalam Facebook memiliki kesamaan. Berikut perubahan nama di dalam Facebook adalah sebagai berikut:

1. Pastikan Aplikasi Facebook Telah Terpasang di Android

Langkah utama dan pertama yang harus dilalui oleh pengguna dalam cara ini adalah memastikan bahwa aplikasi Facebook telah terinstal di dalam Android pengguna. Setiap langkah perubahan nama yang ada di aplikasi Hp maupun komputer berbeda, namun tidak signifikan. Mencegah terjadinya kesalahan maka pembaca yang mengikuti cara ini akan lebih baik mendownload aplikasi dari Facebook itu sendiri.

2. Log In Facebook Terdahulu *Pahami Peraturan Perubahan Nama

Saat pembaca telah memastikan bahwa aplikasi Facebook telah terinstal di dalam android. Pembaca cukup membuka menu screen yang ada di dalam android untuk, kemudian pastikan bahwa pengguna telah melakukan log in di dalam Hp. Pembaca yang belum melakukan aktivitas log in dapat memasukkan username dan password yang terdaftar. Pastikan bahwa pembaca telah memasuki tampilan awal.

3. Masuk ke dalam Menu yang Bertuliskan ‘Pengaturan & Privasi’

Pembaca yang masuk yang telah masuk ke dalam tampilan awal akan dihadapkan sejumlah pilihan fitur. Saat tersebut pengguna cukup memilih sebuah pilihan fitur yang berbentuk ikon garis tiga. Ikon tersebut akan menampilkan sejumlah kotak pilihan, pembaca cukup memilih sebuah kotak pilihan yang bertuliskan ‘Pengaturan & Privasi’.

4. Pilihlah Sebuah Kotak Tulisan yang Bertuliskan ‘Informasi Pribadi’

Saat pembaca memilih kotak pilihan tersebut akan dibawa kembali ke tampilan lainnya dan pilihlah ‘Pengaturan. Tak sampai disitu saja tetapi pengguna cukup memilih ‘Informasi Pribadi’. Sesuai dengan tujuan pembaca yang mana membutuhkan pergantian nama. Hal tersebut pula maka langkah berikutnya pengguna cukup memilih ‘Nama’. 

Tampilan berikutnya terbuka maka pengguna cukup memasukkan nama yang sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan. Pada saat tersebut pilihlah kotak pilihan ‘Tinjau Perubahan’. Saat proses terjadi pengguna disuruh untuk memasukkan password dan pilihlah ‘Simpan Perubahan’

Terdapat begitu banyak rekomendasi cara ubah nama FB yang dapat diikuti oleh para pembaca. Pada dasarnya alur dalam penggunaan fitur tersebut sangatlah tidak berbeda jauh, konsep hingga caranya tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Bagi pembaca yang memiliki rekomendasi lainnya dapat memasukkannya ke dalam kolom komentar yang disediakan.