Cara Membuat Kartu Debit BRI

 Mempunyai kartu debit BRI, pastinya akan mempermudah segala hal yang berhubungan dengan keuangan. Misalnya bisa menabung, melakukan transaksi dan masih banyak lagi kemudahan yang bisa didapatkan jika mempunyai debit BRI. Artikel ini akan membahas mengenai cara membuat kartu debit BRI.

Cara Membuat Kartu Debit BRI

Kenapa sih, harus debit BRI? Pastinya karena untuk membuat debit BRI ini terbilang cukup murah dan mudah. Kalau ingin tau cara membuat kartu debit BRI lebih jelasnya, silahkan simak artikel di bawah sampai selesai ya!

1. Memilih Jenis Debit yang Sesuai dengan Kebutuhan

Sebelum membahas lebih detail tentang cara membuat kartu debit BRI, alangkah baiknya calon nasabah mengetahui terlebih dulu jenis-jenis debit BRI dan keunggulannya masing masing. Hal ini akan memudahkan calon nasabah sekalian untuk memilih jenis debit yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

a. Britama : Britama ini memiliki dua jenis kartu yaitu Gold dan Classic. Setoran minimal untuk Britama Gold adalah Rp.500,000 dengan administrasi bulanan Rp.6,500 sedangkan Britama Classic sebesar Rp.250,000 dengan administrasi bulanan Rp.2,500.

b. Britama Bisnis : Untuk jenis debit yang satu ini, memiliki setoran awal sebesar Rp.10,000,000. Akan tetapi, jika saldo rekening lebih dari Rp.5,000,000 maka tidak akan ada biaya administrasi bulanan, ditambah akan mendapat asuransi kecelakaan secara gratis dari BRI.

c. Britama TKI : Seperti namanya, jenis debit ini dikhususkan bagi seseorang yang bekerja sebagai TKI. Setoran awalnya pun hanya sebesar Rp.20,000 saja dan untuk biaya administrasi bulanan, dikenakan biaya Rp.1,000 rupiah.

d. Britama Simpedes : Memiliki setoran awal Rp.100,000 dan administrasi sebesar Rp.5,500 per bulan, jenis debit ini cocok digunakan untuk seseorang yang jarang bertransaksi dalam jumlah besar.

2. Menyiapkan Persyaratan

Setelah mengetahui jenis debit apa yang akan dipilih, selanjutnya adalah calon nasabah sekalian harus menyiapkan persyaratan berupa KTP dan NPWP. Tapi terkadang, tidak semua orang memiliki NPWP. Jika tidak punya, calon nasabah dapat mengisi surat pernyataan di kantor nanti. Jangan lupa juga siapkan uang untuk setoran awal.

Sebagai informasi tambahan, Bank biasanya buka setiap hari Senin – Jumat dari jam 08.00 – 15.00. Sedangkan untuk hari sabtu, minggu dan tanggal merah, bank biasanya akan tutup.

3. Datang ke Kantor Cabang Terdekat

Langkah selanjutnya setelah menyiapkan persyaratan adalah dengan mendatangi kantor cabang terdekat dan mengambil nomor antrian. Admin sarankan agar datang lebih pagi karena biasanya jika terlalu siang, antrian akan sudah terlalu panjang. Jangan lupa untuk memakai masker dan selalu menjaga jarak ya!

4. Mengisi Formulir pendaftaran

Setelah dipanggil sesuai nomor antrian, selanjutnya calon nasabah akan diminta untuk mengisi formulir. Isilah data dengan benar, biasanya, pegawai akan bertanya tujuan membuat kartu debit ini untuk apa. Jangan ragu untuk pemberitahuannya ya! Dengan memberikan informasi tersebut, pihak bank bisa memberikan jenis promo yang sesuai dengan kebutuhan nasabahnya.

Jika calon nasabah sekalian masih memiliki pertanyaan seputar kartu debit, bisa langsung ditanyakan karena pegawai bank akan dengan dengan senang hati memberikan penjelasan.

5. Menunggu Rekening Siap Digunakan

Setelah semua formulir dan surat pernyataan diisi dengan benar, yang selanjutnya bisa dilakukan hanyalah menunggu sampai rekening jadi. Serahkan saja tugas ini kepada pihak pegawai bank. Calon nasabah sekalian hanya perlu duduk manis dan membayar setoran awal apabila rekening sudah siap.

Intinya, jika calon nasabah hendak membuat kartu debit pastikan tahu lebih dulu jenis debit apa yang sesuai dengan kebutuhan masing masing dan pastikan semua persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap. Demikian pembahasan mengenai cara membuat kartu debit BRI. Jika masih ada keraguan, datang langsung saja ke kantor cabang karena pihak bank pasti akan membantu.