6 Aplikasi Edit Background Pas Foto dengan Hasil Terbaik

 Pas foto merupakan salah satu jenis potret diri yang wajib untuk dimiliki. Biasanya pas foto dibutuhkan untuk keperluan tertentu seperti saat mendaftar sekolah dan melamar pekerjaan. Seringkali pada persyaratan dibutuhkan pas foto dengan warna background tertentu. Tak perlu foto ulang, background pas foto bisa diganti memakai aplikasi. Berikut adalah 6 pilihan aplikasi edit background pas foto paling bagus:

6 Aplikasi Edit Background Pas Foto dengan Hasil Terbaik

1. Cut Out

Bagi pemula yang belum punya pengalaman mengedit background foto maka aplikasi ini akan jadi solusi yang tepat. Cut Out merupakan aplikasi yang bisa membantu pengguna menghilangkan background foto lama dan menggantinya menjadi yang baru. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah desain interface yang simpel sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Tampilannya yang begitu simpel membuat aplikasi Cut Out dijadikan andalan oleh banyak orang. Jika hanya ingin mengedit ringan seperti mengganti background, maka Cut Out akan sangat membantu. Proses edit background di aplikasi ini juga tergolong cepat dan praktis.

2. Photolayers

Pilihan aplikasi berikutnya yang memungkinkan pengguna mengganti background pada pas foto adalah Photolayers. Aplikasi yang satu ini sudah banyak diunduh dan mendapatkan rating yang cukup baik. Pengguna bisa menghapus background di pas foto yang lama kemudian mengeditnya menggunakan background yang diinginkan.

Ada satu poin menarik yang ditawarkan oleh aplikasi Photolayers ini. Tersedia fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengganti background pada lebih dari satu foto secara otomatis. Jadi, pengguna bisa mengubah background untuk beberapa foto dalam satu waktu.

3. Touch Retouch

Berikutnya adalah aplikasi edit background pas foto Touch Retouch. Aplikasi yang satu ini bisa dikatakan juara editing di kalangan pemula. Bagaimana tidak, Touch Retouch memungkinkan penggunanya untuk menghapus semua background foto secara otomatis. Lewat fitur Line Remover, pengguna bisa menghapus background kemudian menggantinya sesuai kebutuhan. Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa diunduh secara gratis.

4. Adobe Photoshop Mix

Salah satu aplikasi pengeditan foto yang sangat populer adalah Adobe Photoshop Mix. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur edit foto yang cukup lengkap dan penggunaannya juga tidak begitu rumit. Jika hanya ingin mengganti background foto, maka aplikasi ini masih sangat memungkinkan untuk dipakai bahkan oleh pemula sekalipun.

Pengguna bisa menghapus background dengan dua fitur pilihan yakni basic serta smart selection tools. Setelah background dihapus, maka pengguna bisa segera menambahkan background sesuai keinginan. Selain mengedit background, Adobe Photoshop Mix ini juga memungkinkan melakukan proses edit lainnya. Mulai dari pengeditan cahaya, eksposur, hingga penggunaan filter.

5. Background Eraser

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini jelas tercipta untuk membantu menghapus dan mengganti background. Pengguna Background Eraser bisa memotong background pas foto yang ingin diedit. Setelah dipotong, maka background foto akan berubah menjadi transparan. Selanjutnya, pengguna tinggal memasukkan background yang diinginkan. Aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan background mulai dari polos hingga motif berbagai objek.

6. Slick

Pilihan aplikasi pengganti background berikutnya adalah Slick. Aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk memotong background foto sehingga pengguna bisa memasang background yang baru. Pengguna perlu menyeleksi foto sehingga objek bisa terpisah dari background yang ingin diganti. Jika proses seleksi sudah selesai barulah pengguna bisa memasang background yang baru.

Itulah beberapa pilihan aplikasi edit background pas foto. Setiap aplikasi menawarkan fitur yang bervariasi sehingga pengguna bisa memilih berdasarkan kebutuhan. Berkat adanya beragam pilihan aplikasi ini, kini mengganti background foto bisa dilakukan dengan mudah kapan saja.