Jangan Bingung, Inilah Cara Melihat Nomor Rekening Jenius !

 Cara Mengecek Nomor Rekening Jenius_Jenius adalah sebuah layanan yang disediakan oleh Bank BTPN untuk membantu mengatur dan mengelola life finance atau keuangan pengguna itu sendiri. Sama seperti Bank, setiap akun yang terdaftar pada aplikasi Jenius ini pasti memiliki nomor rekening. Lalu, bagaimanakah cara melihat nomor rekening Jenius? Simak langkah-langkah di bawah ini!

Jangan Bingung, Inilah Cara Melihat Nomor Rekening Jenius

1. Sign Up 

Jika belum memiliki akun Jenius, langkah yang wajib dilakukan adalah dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu. Tetapi jangan khawatir, karena pendaftarannya bisa terbilang cukup mudah, hanya butuh kuota dan jaringan internet yang bagus.

Jika sudah mengisi data-data pribadi yang diminta, maka langkah selanjutnya tinggal mengaktivasi akun. Aktivasi akun bisa dilakukan secara offline dengan pergi ke tempat atau cabang Jenius di kota terdekat. Maupun dengan cara online yaitu via video call—cara ini agak rawan karena jika sinyal terputus maka aktivasi dinyatakan gagal.

2. Sign In

Jika sudah memiliki akun, maka mudah saja untuk mengetahui cara melihat nomor rekening Jenius. Metode pertama, log in atau sign in ke dalam aplikasi Jenius, pastikan email, sandi, dan akun yang digunakan sudah benar, asli, serta telah teraktivasi.

Beberapa kasus, akun pengguna seringkali belum teraktivasi, oleh karena itu lakukan aktivasi terlebih dahulu secara online. Caranya yaitu dengan video call yang tersedia pada hari Sabtu dan Minggu. Namun dilakukan secara offline pun bisa, yaitu dengan mendatangi cabang-cabang kantor Jenius di daerah terdekat.

Jika terdapat permasalahan seperti melupakan kata sandi, maka bisa diatasi dengan meng-klik bantuan, sehingga pengguna akan dikirimkan email pemulihan sandi. Kemudian akan dialihkan ke sebuah web pengaturan kata sandi. Saat sudah berhasil masuk, maka yang perlu dilakukan adalah lanjut ke tahap berikutnya.

3. Menu Bar

Langkah selanjutnya adalah dengan mengklik tanda garis tiga di pojok kiri atas, yang mana merupakan menu bar. Ketika mengklik menu bar tersebut maka akan muncul beberapa pilihan. Adapun diantaranya seperti; dashboard, in & out, card center, ewallet center, save it, money story, awards, dan yang lain-lain lagi.

Semua bagian dari menu bar itu memiliki fungsinya masing-masing yang bisa pengguna eksplor lebih lanjut. Tetapi untuk melihat nomor akun pengguna, tidak perlu memilih salah satu diantara pilihan tersebut. Cukup fokus pada langkah-langkah selanjutnya.

4. Klik Profil

Ketika berhasil mengklik menu bar tadi, jangan menggulir ke bawah. Fokus untuk mencari nama yang digunakan pada akun Jenius dibagian paling atas. Jika nama yang digunakan pada saat pendaftaran atau sign up adalah nama lengkap, maka yang akan muncul dibagian paling atas juga nama lengkap. Begitu pula jika menggunakan nama singkat.

Jika tidak muncul sama sekali pada layar, kemungkinan besar itu merupakan masalah sinyal ataupun bug. Jika hal tersebut terjadi, pergilah ketempat yang bersinyal bagus dan aman. Selanjutnya, klik tampilkan profil yang tertera pada bagian bawah nama pengguna.

5. Detail Akun

Jika sudah berhasil melakukan langkah-langkah sebelumnya, maka pengguna dinyatakan telah berhasil untuk melihat nomor akunnya sendiri. Ketika profile tadi sudah bisa diklik, maka akan muncul data-data pribadi pengguna pada halaman profil ini. Data yang pertama yaitu nomor rekening Jenius yang digunakan, biasanya muncul pada bagian paling atas yang kemudian disertai dengan nama cashtag pengguna akun.

Demikianlah beberapa langkah atau metode dalam cara melihat nomor rekening Jenius pengguna. Perhatikan tiap-tiap detail kecil yang dijabarkan dan jika masih kebingungan, silahkan membaca ulang langkah-langkah diatas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!