Cara Membuat Kartu Debit Mastercard dengan Payoneer

 Sebagian orang masih bingung cara membuat kartu debit mastercard. Biasanya kartu ini diterbitkan oleh bank terkait untuk dapat menerbitkan kartu debit sehingga dapat berlaku di merchant-merchant yang berlogo mastercard.Meskipun banyak  pengguna kartu debit tak asing lagi dengan istilah mastercard ternyata masih banyak yang belum tahu.

Cara Membuat Kartu Debit Mastercard dengan Payoneer

Kebanyakan orang tidak mau ribet dengan membawa banyak uang, ketika berbelanja ataupun mengadakan transaksi online, sehingga  memberikan fasilitas dan kemudahan. Bisa dikatakan dengan satu kartu  pengguna dapat menggunakannya di banyak tempat dimanapun, kapanpun. Berikut cara mendapatkan kartu debit mastercard dengan payoneer:

1. Menggunakan Payoneer

Cara  membuat kartu debit mastercard dengan mudah adalah menggunakan Payoneer, salah satu aplikasi sebagai jasa pembuat kartu debit masterCard. Sebelum itu, perlu memenuhi syarat-syarat yang dipenuhi. Hal ini bukan berarti tanpa alasan, karena syarat ini yang akan dibutuhkan saat pengisian data-data penting di payoneer.

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi adalah pendaftar memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP),  Surat Izin Mengemudi (SIM), atau Paspor. Syarat kedua adalah mempunyai alamat email yang saat didaftarkan nanti masih aktif dan juga tervalidasi di email. Terakhir, mencantumkan alamat yang lengkap dan jelas, seperti mulai dari tingkat RT RW sampai provinsi, untuk pengiriman kartu  yang telah didaftarkan tadi.  

2. Buka Situs Payoneer

Silakan untuk membuka URL  https://www.payoneer.com/  yang bisa diakses melalui peramban pencarian. Seperti: google, chrome,  UC browser, atau mozilla firefox, saat membuka situs ini disarankan menggunakan laptop, agar bisa mudah mengakses dan melengkapi data yang diperlukan. Pastikan alamat situs benar dan masukkan ke kolom pencarian.

Setelah memasukkan alamat situs tadi, maka akan muncul bingkai payoneer. Pastikan jaringan internet cukup tinggi dan bingkai payoneer terpampang sempurna dan jelas. Langkah selanjutnya adalah di tombol sign up silahkan untuk di klik.

3. Isi Personal Details

Sebelum itu, pendaftar akan dimintai registrasi terlebih dahulu, yang mana disebut dengan payoneer account registration. Disana, ada empat sub ikon yakni personal details, account details, security details, dan almost done. Keempat tadi yang akan membantu pendaftar menjajaki pengisian data penting yang dibutuhkan.

Langsung saja arahkan untuk mengisi personal details dengan teliti dan hati-hati. Sebelumnya ini bisa dikatakan melengkapi data penting. Adapun hal yang harus diisi itu adalah nama depan, nama belakang, email aktif, dan tanggal lahir. Pastikan semua terisi dan data yang dimasukkan benar. Jika sudah, klik Next.  

4. Isikan  Contact Details, Dan Security Details

Selanjutnya, isi informasi kontak. Nah, bagian ini sangat kritis, pendaftar harus sangat berhati-hati saat memasukkan alamatnya. Jika tidak, akun yang didaftarkan tidak akan disetujui. Data yang harus dimasukkan adalah country, street address, city, postal, and number phone. Isikan keempat data tadi dengan benar, setelah itu bisa langsung ke security details.

Sub ikon security details memuat data keamanan pendaftar, yang mana berisikan username dan password atau kata sandi yang akan digunakan. Langsung saja, masukkan kata sandi dan username serta pengulangan kata sandi sebagai konfirmasi dan validasi keamanan. Khusus untuk password harus mengandung huruf besar, huruf kecil, angka dan karakter khusus.

5. Lengkapi Data Almost Done

Selanjutnya, isi status resmi negara bagian Anda. Payoneer menawarkan tiga pilihan, yaitu KTP (KTP), SIM (Surat Izin Mengemudi), atau Paspor. Dalam hal ini, contohnya menggunakan KTP. Isikan national ID, username, ID, dan country. Jangan lupa pilih juga negaranya yaitu Indonesia.

Jika semua data sudah lengkap dan benar, statusnya adalah in review atau dalam masa pemrosesan. Biasanya membutuhkan waktu 1x24 jam untuk disetujui.  Jika disetujui, status akan berubah menjadi delivered yaitu status saat kartu debit MasterCard dikirim ke rumah pendaftar.

Sekarang, sudah tidak bingung lagi bagaimana cara membuat kartu debit mastercard. Intinya pahami dengan betul data apa yang diperlukan sehingga tidak mengalami kesulitan mendalam. Mastercard memang memudahkan akses serba cepat. Semoga informasi tadi bisa diterapkan dengan baik dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kartu Debit Mastercard dengan Payoneer"