Bikin Chatting Menyenangkan, Berikut Cara Variasi Tulisan di WhatsApp yang Dapat Dicoba dengan Mudah

 Cara Membuat Tulisan Miring, Strikethrough, Tebal, Fancy Font/Lebay, Terbalik, dan Monospace di WA_Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak dipakai para pengguna Smartphone. Aplikasi ini selalu berinovasi memberikan fitur-fitur baru seperti stiker, animasi gif, hingga jenis font tulisan. Banyak pengguna WA yang menginginkan font tulisan baru karena bosan dengan font itu-itu saja. Tidak perlu khawatir, banyak cara variasi tulisan di Whatsapp dengan gampang.

Cara Membuat Tulisan Miring, Strikethrough, Tebal, Fancy Font/Lebay, Terbalik, dan Monospace di WA

Variasi yang tersedia ini pastinya akan membuat aktivitas berkirim pesan dengan yang lain menjadi seru dan menyenangkan. Pengguna bisa memilih variasi tulisan yang dapat dipilih sesuai keinginan. Pilihan variasi tulisan diantaranya adalah huruf, tebal, miring, warna warni, dan lain sebagainya. Lantas, bagaimana langkah untuk membuat variasi tulisan di WA? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Tulisan Miring di WA

Tulisan WhatsApp keren yang dapat dicoba adalah memiringkan huruf. Untuk membuat variasi tulisan ini sangat gampang dilakukan. Caranya, tanda bergaris bawah (_) ditempatkan di kedua sisi kata. Misalnya ingin mengetik kata ‘Covid’, maka langkah yang harus dilakukan adalah menuliskan _Covid_ di WhatsApp.

2. Buat Tulisan Strikethrough

Varian tulisan mencoret di tengah alias Strikethrough. Tulisan ini dipakai sebagai tanda revisi atau mengoreksi pernyataan dalam pesan. Ingin membuat variasi ini? Caranya, ketik tanda tilde (~) yang ditempatkan di sisi tulisan. Misalnya, ingin menuliskan pesan ‘Benar’, pengguna harus menambahkan tanda tilde dengan ~Benar~.

3. Tulisan Tebal

Cara variasi tulisan di WhatsApp selanjutnya adalah tulisan Bold. Variasi ini bisa jadi merupakan variasi tulisan di WA yang banyak dipakai pengguna. Jenis tulisan tebal ini dimanfaatkan untuk menekankan pernyataan yang penting. Untuk menuliskannya sangat gampang. Pengguna hanya perlu menambah tanda bintang (*) saja di kedua sisi kata. Misalnya, ingin menuliskan kata ‘Wajib’, maka kata tersebut harus ditambahkan dengan   tanda seperti ini *Wajib*.

4. Buat Tulisan Lebay (Fancy Font)

Variasi tulisan unik yang dapat dimanfaatkan pengguna adalah tulisan lebay.  Font satu ini dapat digunakan sebagai ajang pamer pada teman atau membuat chat menjadi lebih menarik dan variatif di WA. Untuk melakukannya, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi Fonts- fancy cool fonts & emoji. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 50 jenis font tulisan, tipografi, emoji hingga simbol lucu. Untuk memasang aplikasi besutan Dinesh Neupane ini hanya dibutuhkan memori penyimpanan sebesar 3,3 Mb. Sebanyak 1 juta lebih pengunduh telah memanfaatkan aplikasi ini.

5. Tulisan Terbalik

Pengguna juga dapat membuat variasi tulisan terbalik dengan menambahkan aplikasi Upside Down (Flip Text). Variasi tulisan ini dapat dimanfaatkan untuk mengusili teman atau membuat kegiatan berkirim pesan menjadi seru dan menarik. Pengguna perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Smartphone. Kemudian, tuliskan pesan normal di bagian atas. Nantinya, pengguna akan otomatis ditampilkan tulisan terbalik di kolom bawah. Lalu, tingga menyalin textnya saja untuk dikirim ke WA. Aplikasi ini tidak akan memakan banyak memori penyimpanan karena hanya berukuran 1,5 Mb. Unduhan aplikasi ini mencapai 500 lebih pengunduh.

6. Buat Tulisan Monospace

Variasi tulisan yang tidak boleh dilewatkan adalah font Monospace. Tulisan ini akan tampak seperti tulisan coding. Untuk membuatnya sangat gampang, pengguna hanya perlu menambah tanda backtick (''') di kedua sisi tulisan. Misalnya kata yang ingin dituliskan ‘kamu’, maka harus diubah menjadi ‘‘‘kamu‘‘‘.

Itulah cara variasi tulisan di Whatsapp yang dapat diterapkan saat berkirim pesan di WA dengan mudah. Pengguna dapat memilih cara manual atau lewat bantuan aplikasi tambahan. Tentu dengan menggunakan variasi tulisan tersebut, berkirim pesan menjadi seru dan menyenangkan.