Cara Transaksi BCA Tanpa Kartu

 BCA adalah satu bank swasta yang masuk daftar terbesar di Indonesia. Tidak heran jika nasabahnya telah merajai seluruh nusantara. Salah satu alasan banyak orang memilih BCA adalah karena kemudahan transaksi yang ditawarkan. Terbaru BCA Telah memberikan fasilitas transaksi tanpa menggunakan kartu. Lalu bagaimana cara transaksi tanpa kartu BCA? Simak selengkapnya di bawah ini:

Cara Transaksi BCA Tanpa Kartu

A. Setor Tunai Tanpa Kartu

Kemudahan yang pertama, para nasabah BCA dapat dengan mudah melakukan setoran tunai tanpa menggunakan kartu. Hal ini tentu memberikan banyak keuntungan pelanggan. Adapun tahapannya adalah sebagai berikut :

1. Download Aplikasi BCA Mobile

Hal pertama yang wajib dan tidak boleh terlewat adalah nasabah harus lebih dahulu memiliki aplikasi BCA Mobile. Yakni dengan mengunjungi situs resmi bca di www.klikbca.com dengan menggunakan browser.

Kemudian klik Mobile BCA, lalu pilih e-banking pada layanan. Selanjutnya klik menu “bca mobile” tinggal klik tombol “Get It On Google Play” untuk mengunduhnya. Maka akan secara otomatis, aplikasi masuk disesuaikan dengan smartphone yang digunakan.

2. Daftar dan Login ke Aplikasi

Setelah berhasil terdownload, pengguna perlu mendaftar ke aplikasi bca mobile dengan mengisi semua data yang diperlukan. Proses ini cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Setelah berhasil terdaftar secara otomatis akan masuk ke dalam aplikasi dan siap menggunakan semua fitur yang tersedia.

3. Buka Menu Cardless

Cara transaksi tanpa kartu BCA ialah dengan menggunakan fitur aplikasi mobile BCA yakni “Cardless”. Untuk melakukan setor uang, tinggal klik “cardless” lalu pilih “setor tunai”. Kemudian pilih no rekening yang dituju. Langkah berikutnya, input pin Mobile BCA dan dapatkan enam digit kode transaksi.

4. Kunjungi ATM BCA Terdekat

Untuk menyelesaikan proses setor tunai, pengguna perlu mengunjungi gerai atm BCA terdekat. Lalu pilih “transaksi tanpa kartu”, berikutnya masukkan nomor hp yang terdaftar di mobile bca dan masukkan juga kode transaksi yang terdiri dari enam digit.

5. Setor Uang Sesuai Jumlah

Proses terakhir yakni tinggal memastikan jumlah uang yang akan disetorkan sesuai dengan jumlah setoran. Dengan begitu proses setoran tanpa menggunakan kartu telah selesai. Pengguna juga akan mendapatkan receipt sebagai bukti transaksi yang telah dilakukan.

B. Cara Tarik Tunai Tanpa Menggunakan Kartu

Selain setor tunai, kebanyakan pengguna juga melakukan tarik tunai. Biasanya setiap nasabah harus menggunakan kartu atau buku tabungan untuk mengambil uang. Namun saat ini cara tersebut sudah tidak diperlukan lagi., karena terdapat cara lain yang lebih efektif yakni tanpa menggunakan kartu. Adapun caranya sebagai berikut :

1. Menggunakan Mobile BCA

Seperti halnya setor tunai, cara transaksi tanpa kartu bca juga memerlukan aplikasi Mobile BCA. Pertama masuk ke dalam aplikasi dan pilih menu “ cardless” kemudian klik menu “tarik tunai”. Selanjutnya pilih atm sumber dana yang ingin ditarik. Lalu input PIN dan dapatkan enam digit kode transaksi.

2. Kunjungi Atm BCA Terdekat.

Sama halnya seperti melakukan setoran, tentu pengguna harus datang ke gerai BCA terdekat untuk mengambil uang. Kemudian pilih opsi “transaksi tanpa kartu”, dan masukkan nomor ponsel yang terdaftar di mobile BCA. Berikutnya masukkan juga enam digit kode yang telah didapatkan sebelumya.

3. Tarik Uang

Setelah semua tahapan selesai, langkah terakhir adalah memasukkan jumlah nominal yang ingin diambil. Maka secara otomatis uang akan keluar dari mesin atm sesuai jumlah yang tertulis. Pengguna juga akan mendapatkan tanda bukti berupa receipt dari mesin atm sebagai bukti transaksi.

Itulah tahapan cara transaksi tanpa kartu BCA yang aman dan mudah dilakukan. Seiring majunya teknologi, masyarakat semakin dimudahkan dengan berbagai fitur baru. Seperti halnya proses transaksi yang sebelumnya harus menggunakan kartu atau buku tabungan, kini cukup menggunakan ponsel pintar.