Wow! Ternyata Ini 5 Cara Mendapatkan Uang di Minecraft, Ayo Mulai Dapatkan Penghasilan Sekarang!

 Cara Mendapatkan Uang di Minecraft_Pernahkah berpikir akan hidup di dunia di mana bisa menghasilkan uang dengan bermain-main dalam video game? Bagi yang menyukai game Minecraft, hal itu tidaklah mustahil. Ada banyak cara mendapatkan uang di Minecraft. Hal tersebut adalah tentang bagaimana pemain bisa memperoleh keuntungan dari video game dengan lebih dari 125 juta pengguna aktif ini.

Wow! Ternyata Ini 5 Cara Mendapatkan Uang di Minecraft, Ayo Mulai Dapatkan Penghasilan Sekarang!

Sejak dirilis pada November 2011, Minecraft menjadi salah satu game paling populer di dunia. Sebagian besar daya tarik game ini adalah sandbox video game. Ini memungkinkan pemainnya untuk benar-benar bermain-main dan membuat dunia virtual apapun yang diinginkannya. Tidak ada tujuan khusus yang harus dicapai di Minecraft. Namun jika pemain ingin mendapatkan uang darinya, maka berikut inilah caranya:

1. Bergabunglah dengan Program Partner Minecraft

Untuk penggemar berat Minecraft yang juga menyukai desain, program partner Minecraft bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghasilkan uang dengan game ini. Program partner Minecraft adalah program baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi dan menjual kreasi Minecraft-nya di marketplace. Beberapa yang dapat dibuat untuk program partner Minecraft antara lain add-on, nature, skin, map, atau textures.

Hal yang dibutuhkan untuk bergabung dengan program ini adalah pengalaman yang terbukti dan kecintaan pada Minecraft. Pada dasarnya, jika pemain memiliki portofolio konten berkualitas tinggi yang telah dibagikan ke Minecraft, pemain tersebut dapat melamar kemitraan ini.

2. Lakukan Streaming Game di Twitch

Bagi yang menyukai Minecraft, mungkin telah menonton satu atau dua streaming di Twitch. Pada Twitch inilah para pemain biasanya mendapatkan sebagian besar inspirasi untuk Minecraft-nya. Jika memiliki komputer yang layak, keterampilan Minecraft yang menghibur, dan mikrofon, pemain dapat memulai streaming game-nya sendiri di Twitch.

Mendapatkan fans base di Twitch mungkin akan memakan waktu lama, namun jika tetap konsisten dengan menikmatinya, itu bisa lebih mudah dicapai. Setelah mendapatkan fanbase sendiri, pemain dapat menghasilkan uang dengan menjual merchandise atau mempromosikan kreasi Minecraft-nya di marketplace. Pemain bisa pula menghasilkan uang dengan masuk ke Twitch Prime Memberships.

3. Buat Channel Youtube

Mirip dengan Twitch, membuat channel Youtube juga merupakan salah satu cara mendapatkan uang di Minecraft. Bahkan, channel Youtube mungkin lebih mudah berkembang dibandingkan dengan akun Twitch, terutama jika sedang beruntung dan video menjadi viral.

Sekarang, untuk dapat menghasilkan uang melalui Youtube, pemain perlu mencapai 1.000 subscribers dan 4.000 jam waktu tonton. Ini membutuhkan kerja keras yang cukup banyak. Namun, jika pemain konsisten dan bekerja untuk mempromosikan channel-nya, tidak ada alasan pemain tersebut tidak bisa sampai di sana.

4. Hasilkan Uang dengan Server Minecraft

Jika pemain memiliki pengalaman meng-hosting server Minecraft, pemain tersebut mungkin dapat menghasilkan beberapa pendapatan dari komunitas pemainnya. Meskipun ini mungkin mengejutkan, sebenarnya ada sejumlah layanan pribadi di Minecraft di mana pemainnya harus membayar untuk menjadi anggota. Beberapa juga mengharuskan pemain membeli item dan skin dalam game dengan uang sungguhan.

Jadi, pemain yang menyediakan server Minecraft dapat menghasilkan uang dengan membuka toko web dan meminta biaya untuk akses server. Penyedia server Minecraft juga dapat menggunakan software monetisasi atau penguangan seperti Tebex untuk menjual produk digital.

5. Ciptakan Karya Seni

Percaya atau tidak, ada pasar besar bagi seniman untuk memanfaatkan dunia Minecraft. Orang-orang bersedia membayar untuk gambar, lukisan, dan desain grafis berkualitas tinggi dari karakter dunia dengan skin khusus pada Minecraft. 

Jika seorang pemain Minecraft memiliki kemampuan artistik, pemain tersebut dapat memulai akun penjual di Fiverr dan mengenakan biaya pembelian per desain sendiri. Itu adalah salah satu pekerjaan sampingan yang menyenangkan.

Demikianlah 5 cara mendapatkan uang di Minecraft yang bisa dicoba. 5 cara tersebut akan sangat cocok dan menyenangkan bagi pemain dengan skill dan kecintaan yang tinggi pada permainan Minecraft. Pada zaman yang serba digital seperti sekarang ini, mendapatkan uang dari hal-hal yang disukai bukan lagi perkara yang sulit. Jadi, jangan menyerah dan tetap semangat!