Cara Membuat Kartu Debit Visa dengan Mudah Melalui Aplikasi Jenius

 Kartu debit adalah kartu elektronik yang digunakan untuk melakukan transaksi atau penarikan langsung dari tabungan pengguna yang berfungsi sama seperti uang tunai, tidak seperti kartu kredit. Meskipun terkesan mudah, masih banyak orang yang bertanya-tanya mengenai bagaimana cara membuat kartu debit visa. Berikut ini adalah langkah-langkah membuat kartu debit visa melalui aplikasi Jenius:

Cara Membuat Kartu Debit Visa dengan Mudah Melalui Aplikasi Jenius

1. Siapkan KTP

Dalam cara membuat kartu debit visa, syarat pertama yang harus terpenuhi adalah pengguna telah mencapai umur 17 tahun yang mana juga berarti telah dewasa secara usia dan seharusnya sudah memiliki kartu tanda penduduk—KTP.

Jika calon pengguna kartu debit belum memenuhi syarat utama ini, maka tidak akan bisa melanjutkan langkah-langkah selanjutnya. Calon pengguna harus menunggu untuk mencapai umur minimum yang digunakan sebagai persyaratan, atau cara lainnya adalah membuat akun atas nama orang tua maupun keluarga.

2. Mengunduh Aplikasi Jenius

Jika calon pengguna kartu debit sudah memenuhi syarat serta langkah pertama tadi, maka yang selanjutnya harus dilakukan adalah mengunduh atau menginstall aplikasi Jenius melalui gawai maupun device lain yang bisa digunakan. Pastikan perangkat yang digunakan memiliki ruang memori yang tersedia.

Andaikata ruang penyimpanan tidak mencukupi, perlulah untuk menghapus cache atau data-data sampah yang berada dalam ponsel. Selain itu bisa juga dengan menghapus atau uninstall aplikasi-aplikasi yang tidak begitu sering digunakan—jarang atau sesekali.

3. Sign Up

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Jenius, daftarkan diri dengan menyiapkan KTP, alamat e-mail, dan nomor handphone yang aktif. Pada saat pendaftaran, calon pengguna tinggal mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak Jenius, sehingga akan mudah untuk mengikutinya.

Pastikan data yang diisi adalah data yang benar dan tidak ada kepalsuan sama sekali. Jika akun sudah terdaftar, selanjutnya adalah mengaktivasi akun. Simak langkah selanjutnya untuk mengaktivasi.

4. Aktivasi Akun

Untuk mengaktivasi atau mengaktifkan akun Jenius bisa dilakukan secara online yaitu dengan video call, namun biasanya fitur ini hanya bisa digunakan saat hari-hari tertentu atau pada saat weekend—sabtu dan minggu. Selain itu, pastikan juga kuota dan sinyal sedang dalam kondisi yang bagus ketika hendak mengaktivasi.

Jika tidak bisa menggunakan metode online, bisa juga dilakukan secara langsung yaitu dengan mengunjungi cabang-cabang kantor Jenius atau Bank BTPN di kota terdekat. Untuk lokasi cabang-cabangnya, bisa dicari pada maps atau langsung dari aplikasi Jenius. Pastikan untuk mengaktivasi, karena jika tidak, maka pembuatan kartu debit tidak akan bisa terlaksanakan.

5. Tunggu Akun Teraktivasi

Langkah terakhir tinggal menunggu aktivasi akun pengguna, biasanya masa ini berkisar antara seminggu sampai dua minggu. Tergantung juga pada jarak rumah pengguna ke cabang Jenius atau BTPN tempat mengaktivasi akun.

Tetapi jika akun tidak kunjung teraktivasi berminggu-minggu, maka bisa menanyakannya pada CS Jenius. Jika aktivasi telah berhasil, maka kartu debit akan langsung dikirimkan ke alamat pengguna yang dicantumkan pada saat pendaftaran atau sign up.

Sebagai informasi tambahan, terdapat dua jenis kartu yang akan diberikan oleh pihak Jenius. Yaitu m-card, yang mana merupakan jenis kartu fisik seperti yang kartu debit pada umumnya, kemudian kartu yang kedua yaitu berjenis e-card yang merupakan kartu virtual.

Itulah tahapan-tahapan dari cara membuat kartu debit visa melalui aplikasi Jenius. Perhatikan tiap detail kecil yang berpengaruh besar, misalkan seperti aktivasi akun secara online yang hanya bisa dilakukan tiap weekend. Seluruh langkah bisa dicermati lagi lebih lanjut, agar tidak kebingungan ketika membuat kartu debit visa. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kartu Debit Visa dengan Mudah Melalui Aplikasi Jenius"