Begini Cara Mudah Membuat Rumah Mewah di Minecraft dengan Command Block

 Masih adakah yang belum paham cara membuat rumah mewah di Minecraft dengan command block? Minecraft bisa jadi merupakan game paling populer hingga sekarang. Tidak hanya bisa diaplikasikan di PC atau laptop saja, tapi juga melalui HP. Hal tersebut membuat Minecraft jadi sangat digemari oleh pecinta game online.

Cara Mudah Membuat Rumah Mewah di Minecraft dengan Command Block

Meskipun banyak penggemarnya, beberapa masih ada yang mengaku tidak tahu cara membuat rumah mewah dengan cepat. Padahal ada semacam cheat yang membuat aktivitas tersebut jadi lebih mudah. Salah satunya adalah dengan command block. Semacam kode khusus untuk membantu pemain menyelesaikan misi dengan mudah.

Misalnya membuat rumah mewah, yang jika melakukannya dengan cara biasa, tentu akan sangat lama sekali. Tenang, sekarang ada cheat yaitu kode command block untuk membuat rumah mewah di Minecraft. Tidak perlu berlama-lama, berikut cara membuat rumah mewah di Minecraft dengan command block:

1. Masuk mode “creative”

Langkah pertama pengguna harus masuk dulu pada mode “creative”. Caranya adalah masuk pada “open land” lalu pada menu “allow cheats” pilih “on”. Maka dengan begitu, pengguna langsung bisa masuk “start land world”. Jangan lupa sebelumnya, pengguna harus mengatur untuk siang hari dengan klik “time set day”. Mengapa harus pilih siang hari? Sebab pada malam hari, pemain Minecraft ada baiknya tidak melakukan aktivitas di luar. Jadi, lebih aman ganti atau atur saja kondisi waktu saat siang hari.

2. Memunculkan Command Block

Selanjutnya, untuk memunculkan command block, lihat pada bagian pojok kiri bawah. Pengguna bisa langsung ketik saja “/give (spasi) @p (spasi) command_block. Langkah selanjutnya tinggal tekan “enter”. Sepertinya langkah tidak akan sulit untuk dilakukan semua pemain Minecraft.

3. Cari Spot yang Lumayan Luas

Jika sudah, silahkan cari spot yang cukup luas karena nanti akan dipergunakan untuk rumah mewah. Tentu saja butuh tempat yang tidak seberapa kecil. Nanti, setelah yakin mau bangun rumah di mana, langkah pertama adalah lubangi tanah sekitar 2 balok dulu. Setelah itu masukkan kode command block yang ada pada link https://linkgenie.me/s/K7aaU 

Jangan lupa pada bagian “needs fieldstone” diganti dengan “always active”. Dengan begitu akan semakin mudah. Jika sudah pengguna tinggal klik saja menu “done”. Nanti akan muncul rumah masih dalam bentuk setengah. Oleh karena ingin membuat rumah mewah, setidaknya butuh 3 command block.

4. Set Kode Command Block Selanjutnya

Caranya sama, buat lubang lalu masukkan kode command block lagi. Bedanya kali ini masukkan kode command block dari link https://pastebin.com/497KTXZZ . Salin, lalu tanamkan pada lubang block tadi. Seperti sebelumnya juga pada menu “needs fieldstone” diganti dengan “always active”. Nanti, jika proses berhasil maka akan langsung jadi rumah tingkat 2.

5. Masukkan Command Block Terakhir

Terakhir, masukkan kode command block yang ketiga yaitu dari link https://pastebin.com/XJG0aV1r. Apabila berhasil, rumah akan jadi tingkat 3, sehingga masuk kategori mewah. Satu hal yang harus diketahui jika cara ini hanya bisa diaplikasikan pada Minecraft PC CPC Versi 1.9.  

Hanya dengan versi itu saja cara ini bisa diaplikasikan. Beberapa pengguna mengaku mencoba menggunakan versi terbaru tapi tidak bekerja dengan baik. Jadi, lebih baik gunakan saja versi yang telah direkomendasikan tadi.

Bagaimana? Cara membuat rumah mewah di Minecraft dengan command block cukup mudah bukan? Sebenarnya kode command block untuk buat rumah mewah di Minecraft itu cukup banyak tersedia. Pengguna bisa rajin-rajin melihat tutorial para pemain Minecraft professional di internet. Biasanya kalangan tersebut tidak akan ragu berbagi kode command block.