5 Cara Merubah PDF ke Word di Laptop dengan Gampang, Bisa Tanpa Aplikasi Tambahan

 File bentuk PDF biasa dipilih, supaya file tidak berantakan atau permanen. Bentuknya yang permanen inilah terkadang merepotkan, karena bisa saja file masih harus diedit dan sebagainya. Tidak usah khawatir, karena PDF bisa diubah sebagai Word yang lebih fleksibel. Berikut 5 cara merubah PDF ke Word di Laptop, gampang dan bisa tanpa aplikasi:

5 Cara Merubah PDF ke Word di Laptop dengan Gampang, Bisa Tanpa Aplikasi Tambahan

1. Melalui Ilovepdf.com

Cara kesatu tidak memerlukan aplikasi tambahan, karena file diubah melalui situs. Situs nya ialah ilovepdf.com yang bisa merubah berbagai bentuk file. Cukup buka peramban di Laptop, kemudian ketik ilovepdf.com. Setelah situs nya terbuka, akan ada banyak pilihan perubahan file. Pilihlah opsi PDF sebagai Word, cari PDF yang akan diubah.

Jika file PDF sudah terpilih, selanjutnya pilih Convert sebagai Word. Menanti konversi PDF usai, dan file sudah berubah sebagai bentuk Word. Unduh file Word dengan memilih opsi Download, otomatis file akan terunduh.

2. Melalui Smallpdf.com

Masih sama dengan cara kesatu, cara berikutnya pun masih melalui situs. Ada banyak pilihan mengkonversi file, di dalam situs Smallpdf.com ini. Pertama buka peramban Laptop, kemudian ketik Smallpdf.com di pencarian. Situs akan menunjukkan berbagai perubahan file, pilih perubahan PDF sebagai Word. Cari PDF yang akan diubah, di dalam file dokumen.

Setelah file PDF sudah dipilih, selanjutnya pilih Convert ke Word. Menanti konversi PDF usai, dan file telah berubah ke bentuk Word. Unduh file Word dengan memilih opsi Download, otomatis file akan terunduh.

3. Memakai Ms. Word

Tidak usah repot memakai aplikasi ataupun situs lain, di Microsoft sendiri bisa merubah PDF sebagai Word. Cara merubah PDF ke Word di laptop satu ini, pastinya akan sangat gampang dilakukan. Pasalnya 90 persen pengguna laptop, pasti memiliki Ms. Word. Jadi hanya perlu membuka Ms. Word, lalu pilih PDF yang bakal dirombak.

Setelahnya pengguna akan diberi notifikasi oleh Ms. Word, bahwa PDF bakal dibuat sebagai Word. Setujui notifikasi itu, dan otomatis PDF akan berubah sebagai Word. Cara ini cuma bisa dipakai oleh pengguna Ms. Word 2013 keatas.

4. Memakai Google Dokumen

Google Dokumen merupakan aplikasi file serbaguna, yang bisa pula dimanfaatkan buat merombak PDF sebagai Word. Bila belum mempunyai Google Dokumen, bisa dipasang dulu di Laptop. Masuk ke Google Dokumen, lalu ke Google Drive kemudian pencet ikon tanda tambah. Pencet pilihan upload file, selanjutnya cari dan upload PDF yang bakal diubah.

Pencet kanan di PDF bila sudah terupload, kemudian pilih buka di Google Dokumen. PDF akan berubah sebagai Doc dulu, untuk mengubahnya pencet pilihan File. Pencet opsi Download, kemudian tekan opsi Ms. Word. Otomatis file akan terdownload dalam bentuk Word.

5. Memakai Acrobat DC Pro

Aplikasi lain bisa sebagai salah satu cara merubah PDF ke Word di Laptop. Acrobat DC Pro bisa dimanfaatkan buat merombak PDF sebagai Word. Pertama pasang aplikasi di Laptop, kemudian masuk ke aplikasinya. Cari kemudian buka PDF yang akan dirombak sebagai Word. Pencet pilihan simpan sebagai lainnya, dan pilih sebagai Microsoft Word.

Otomatis PDF akan berubah sebagai Word. Melalui aplikasi berikut, pengguna bisa memilih tahun Word yang diinginkan. Terdapat tahun Word mulai dari 1997 sampai 2003, untuk tahun setelahnya belum tersedia.

Itulah lima cara merubah PDF ke Word di Laptop, secara gampang serta bisa tanpa aplikasi. Bisa pilih satu cara di atas, tinggal disesuaikan kebutuhan. Bila sering merubah file, maka lebih enak memanfaatkan aplikasi tambahan.