7 Alasan Menggunakan Asuransi Pendidikan Syariah

7 Alasan Menggunakan Asuransi Pendidikan Syariah_Banyak kebutuhan pokok yang harus di penuhi dalam kehidupan ini, seperti pendidikan untuk anak misalnya. Namun sayangnya banyak sekali keterbatasan yang kita miliki untuk memenuhinya. Kita tidak pernah tahu apakah ketika anak kita memasuki bangku kuliah kita masih bisa membiayainya. Mungkin dalam rencana keluarga uang tersebut sudah tersimpan rapi, namun apakah Anda yakin bila tidak akan ada gangguan dari luar yang akan mengancam keluarnya uang yang telah disimpan tersebut. Untuk itu kita perlu menjamin biaya pendidikan di masa mendatang dengan memanfaatkan asuransi. Asuransi dapat membantu dalam mengelola keuangan serta menghilangkan kekhawatiran kita terhadap masa depan pendidikan anak. Sudah tahukah anda mengenai asuransi pendidikan ini? Mari kita sedikit jabarkan.
7 Alasan Menggunakan Asuransi Pendidikan Syariah

Definisi Asuransi Pendidikan
Yang dimaksud asuransi pendidikan adalah jenis asuransi yang memberikan perlindungan terhadap pendidikan anda. Dengan menggunakan asuransi pendidikan, kita dapat memberi perlindungan terhadap biaya pendidikan anak yang harus dikeluarkan.

Di zaman sekarang ini, semua biaya sudah mulai mahal, termasuk biaya pendidikan. Sehinga akan sangat aman bila kita menggunakan asuransi pendidikan untuk pendidkan anak. Untuk anda yang beragama islam dan tidak tertarik untuk menggunakan asuransi dalam hidup anda karena tidak sejalan dengan norma agama, jangan khawatir. Saat ini sudah mulai menjamur berbagai asuransi yang berbasis syariah atau yang mempunyai sistem syariah, sehingga bagi anda umat muslim bisa tenang, karena tidak takut lagi melanggar norma agama.

Asuransi Pendidikan Syariah
Oleh karena tingginya biaya pendidikan yang tentunya membuat orang tua pusing dan merasa kesulitan untuk mengaturnya, anda bisa menggunakan asuransi pendidikan syariah sebagai solusi pendidikan anak Anda.

Berikut adalah alsanya kenapa harus memilih asuransi pendidikan berbasis syariah :
1. Ilustrasi asuransi syariah lebih dari cukup untuk dikatakan detail dan transparan. Karena detail dan transparan maka tentunya memberikan informasi yang jelas dan keyakinan kepada klien baru bagaimana dana tersebut dikelola, termasuk biaya-biaya lain dan manfaat yang tentunya akan anda terima.

2. Di tahun pertama memang dana tunai tabungan peserta sudah cukup besar, namun asuransi syariah mengenakan biaya pengelolaan yang kecil. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi Anda.

3. Tidak ada biaya tambahan lain atau potongan dana yang akan memberatkan anda, selain yang disebutkan di dalam ilustrasi bagaimanapun kondisi klien nantinya. Seperti putus kontrak di tahun pertama.

4. Dengan menggunakan asuransi berbasis syariah tentunya menjadi hal yang halal karena tidak melanggar norma agama. Asuransi syariah dikelola secara hati-hati dan di awasi oleh dewan pengawas syariah. Tentunya tidak ada pengelolaan dalam kegiatan yang mengandung judi, riba dan sebagainya.

5. Jika pemegang asuransi kedapatan meninggal dunia, maka ahli waris seperti istri atau anak tidak hanya akan mendapatkan uang sebagai pertanggungan, namun juga dana tahapan masuk sekolah dan beasiswa setiap tahun sejak TK, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

6. Terdapat masa bebas premi. Walaupun begitu anak tetap akan mendapatkan beasiswa selama anak anda di perguruan tinggi.

7. Agen asuransi syariah tentunya tentunya bekerja bukan hanya termotivasi akan uang, namun juga ibadah, sehingga membuat mereka bekerja dengan amanah dan profesional.

Dengan menggunakan asuransi pendidikan syariah, bukan hanya keamanan pendidikan anak anda yang akan terjaga, namun juga Anda dan keluarga yang terhindar dari dosa. Semoga bermanfaat