6 Cara Transfer Uang ke GoPay

 Ada banyak pilihan mudah cara transfer uang ke GoPay. Lalu seperti yang diketahui GoPay merupakan dompet digital milik Gojek yang tersedia sebagai salah satu opsi pembayaran cashless.  Jika ingin menggunakan GoPay, tentu pertama harus mengisi saldo terlebih dahulu bukan? Berikut ini adalah cara mudah transfer uang ke GoPay:

6 Cara Transfer Uang ke GoPay

1. Driver Gojek

Cara pertama ini adalah cara termudah untuk isi saldo GoPay. Keuntungannya, tidak ada jumlah minimal pengisian dan tidak biaya admin yang dikenakan saat proses transfer. Caranya pun cukup mudah. Pertama, pesan layanan Gojek (GoRide, GoFood, atau lainnya). Kedua katakan kepada driver yang telah mengambil order untuk mentransferkan saldo GoPay. Ketiga, berikan uang tunai pada driver sejumlah GoPay yang ditransfer.

Pastikan untuk mengecek apakah saldo telah bertambah setelah ditransfer. Caranya, buka aplikasi Gojek, lalu klik menu Lainnya yang terdapat pada beranda, lalu klik Riwayat. Halaman itu akan menampilkan seluruh riwayat saldo GoPay, pastikan apakah saldo telah bertambah sesuai nominal yang telah ditransfer.

2. Minimarket & Pegadaian

Ada 4 minimarket yang bisa menerima pengisian GoPay, antara lain Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan Lawson. Pada pengisian di minimarket & pegadaian ini ada biaya admin yang dikenakan sebesar Rp. 2000 dan juga ada jumlah minimum pengisian.

Cara pengisian melalui Pegadaian maupun minimarket sama saja, pertama katakan kepada kasir untuk melakukan transaksi pengisian GoPay. Beritahukan nomor handphone yang digunakan di aplikasi Gojek. Sebutkan nominal pengisian, lalu bayar sesuai jumlah tersebut ditambah dengan biaya adminnya. Pastikan saldo gopay telah terisi.

3. BCA Oneklik

BCA OneKlik dapat digunakan untuk mentransfer uang ke GoPay tanpa ada jumlah minimal pengisian. Caranya mudah, yang pertama buka aplikasi Gojek. Lalu pilih menu Isi Saldo dan pilih tab Instan. Masukan jumlah uang yang akan ditransfer ke GoPay. Pilih kartu BCA yang akan digunakan, lalu klik Lanjut. Cek ulang dan konfirmasi transaksi dengan mengklik Konfirmasi & Bayar. Masukkan PIN Gopay, dan tunggu notifikasi pembayaran berhasil.

4. Mobile banking BNI

Untuk pengisian dengan mobile banking caranya hampir sama antara bank satu dengan lainnya. Ini adalah cara pengisian melalui mobile banking BNI. Pertama buka BNI Mobile Banking. Kedua pilih menu Pembelian, pilih Top Up Gopay, dan pilih menu Gopay Customer. Ketiga, masukkan nomor handphone yang terdaftar pada Gojek, lalu masukkan jumlah pengisian yang diinginkan. Lalu ikuti instruksi yang tertera untuk menyelesaikan transaksi.

5. Internet banking Mandiri

Cara transfer uang ke GoPay dengan Internet Banking Mandiri ini yang pertama login pada Mandiri Internet Banking. Lalu pilih menu Bayar, klik Multi Payment, dan pilih Service Provider. Klik pada Gopay Customer, lalu masukkan nomor HP yang digunakan pada aplikasi Gojek. Masukkan jumlah GoPay yang akan diisi, dan ikuti petunjuk hingga proses selesai.

6. ATM BRI

Untuk mengisi saldo GoPay melalui ATM BRI, kunjungi ATM terdekat, masukkan kartu ATM dan juga Pin ATM. Pilih menu Transaksi Lainnya dan klik Pembelian. Pilih menu Top UP Gopay, masukkan kode 301341 (kode customer Gopay), dan masukkan nomor HP yang digunakan. Lalu masukkan jumlah pengisian GoPay, dan ikuti instruksi hingga transaksi selesai.

Demikian 6 cara transfer uang ke GoPay yang dapat dilakukan dengan mudah. Tentunya info di atas akan cukup membantu dan dapat dijadikan referensi. Ada banyak cara lain untuk mengisi saldo GoPay bukan, jadi selamat mencoba. Semoga bermanfaat.