Beragam Aplikasi Editing Audio PC/Laptop yang Keren dan Berkelas

 Beragam Aplikasi Editing Audio PC/Laptop yang Keren dan Berkelas_Dalam membuat karya suara yang berkualitas mumpuni secara mudah dan tidak ribet, sangat dibutuhkan sebuah aplikasi yang canggih. Aplikasi editing audio PC untuk digunakan dalam menghasilkan efek suara yang keren dan tentunya nyaman dalam melakukan proses editingnya. Baik secara professional, ataupun untuk sekedar menghasilkan karya sederhana untuk tugas ataupun keperluan lain yang ringan.

Beragam Aplikasi Editing Audio PC/Laptop yang Keren dan Berkelas

Banyak dari aplikasi tersebut memiliki layanan gratis serta berbayar untuk melakukan proses langganan dalam setiap kepentingan penggunaannya. Bisa jadi sebuah alat berbayar yang tidak mahal namun dapat menghasilkan karya yang menjual dengan kualitas baik. Berikut ini daftar aplikasi yang bisa digunakan secara mudah dalam menghasilkan suara yang berkualitas bagus:

1. Adobe Audition

Adalah alat editing suara yang menghasilkan kualitas terbaik dan orisinal yang tidak perlu diragukan. Juga salah satu yang terbaik dikelasnya dalam membantu editor menyelesaikan efek suara yang bagus. Meskipun berada dikelas professional, namun adobe audition juga bisa melakukan proses editing ringan yang juga digunakan untuk beberapa keperluan sehari-hari. 

Misalnya untuk mengedit rekaman suara ataupun video.  Aplikasi ini juga memiliki kelebihan seperti berbagai kegunaan yang multifungsi dalam berkreasi menggunakan suara. Ini menjadikan proses pengolahan suara terasa ringan dan berjalan cepat dengan menggunakan adobe audition.

Alat ini juga dilengkapi auto ducking yang merupakan aplikasi kecerdasan buatan milik adobe yang bisa dengan mudah mendeteksi suara. Serta latar suara ataupun nada lainnya yang terdapat pada hasil suara.

2. Audacity Software

Adalah aplikasi yang menyediakan layanan gratis dengan berbagai kelebihan yang tidak bisa dipandang remeh. Setara dengan aplikasi edit suara yang berkualitas dan profesional lainnya. Banyak keunggulan yang bisa digunakan dengan audacity hanya dengan memanfaatkan beragam fitur yang ada, maka bisa menghasilkan kreasi suara yang tidak main-main.

Terdapat beragam fungsi suara yang dihasilkan untuk dipadu-padankan. Contohnya pada suara yang diolah seperti suara bass, treble, dan distorsi. Serta bisa menghilangkan gangguan suara berisik yang mengganggu dan lain-lain.

3. Reaper

Merupakan aplikasi editing audio pc yang memiliki beragam model pengolahan suara yang berkelas dan menghasilkan karya suara yang orisinil. Selain itu lebih mudah didapatkan di toko aplikasi ponsel pintar. Sebagai pilihan, terdapat beragam fitur kelebihan yang hanya terdapat pada aplikasi reaper ini.

Terdapat pula fitur yang bisa  menghasilkan suara dengan menghubungkan ke perangkat suara yang bermacam-macam seperti mono, stereo dan jenis lainnya. Kekurangannya adalah aplikasi ini terlalu memiliki mode penggunaan yang di atas rata-rata aplikasi edit suara lainnya.

4. Ableton Live

Aplikasi ini memiliki kapasitas editing yang mempunyai sistem perangkat suara dalam kapasitas trek MIDI yang memiliki batasan diluar jangkauan. Dan pengguna dapat mengoptimalkan segala suara yang ingin dikombinasikan dengan olahan suara yang ada. Selain itu terdapat fitur pendukung lainnya yang akan menjadikan suara editing yang dihasilkan memiliki kualitas keren.

5. Cubase

Merupakan aplikasi olah suara yang bisa dicoba dengan memanfaatkan beragam kelebihan yang ada. Keunggulan yang dimiliki adalah adanya frekuensi tertentu yang bisa membuat sistem pengeditan yang membuat kreasi suara yang tidak hanya keren, namun juga bersimfoni.

Beberapa aplikasi editing audio pc yang telah dibahas membuat banyak pilihan yang bisa digunakan dalam menghasilkan karya suara yang keren. Tapi juga mampu menjadi sumber daya untuk menghasilkan pendapatan melalui proses kreatif. Dapat dicoba aplikasi yang sesuai kebutuhan dan tipe pc yang sesuai dengan jenis aplikasinya.