Cara Mudah Transaksi Internet Banking BRI

 Perkembangan zaman yang  serba canggih seperti saat ini, akan mempermudah segala pekerjaan manusia. Salah satunya dalam bidang ekonomi. Kini tak perlu lagi untuk jauh-jauh mencari mesin ATM atau cabang bank terdekat. Semua transaksi, baik transfer, membayar briva bahkan listrik sekalipun dapat dilakukan hanya dengan satu genggaman. Apakah masih bingung dengan cara transaksi internet banking BRI?

Cara Mudah Transaksi Internet Banking BRI

Cara transaksi melalui internet banking BRI dapat dilakukan dengan beberapa cara. Untuk itu, bagi pengguna internet banking BRI yang ingin melakukan transaksi. Harus benar-benar memahaminya. Mengapa? Pasalnya, jika sampai melakukan kesalahan maka bisa berakibat fatal. Lantas, bagaimana tahap-tahapnya? Untuk memudahkan penjelasan, simak ulasan berikut, cara transaksi internet banking BRI dengan mudah!

1. Pilih Aplikasi Brimo

Langkah pertama dari cara transaksi internet banking BRI, yaitu buka aplikasi Brimo. Tetapi jika belum memiliki, maka install terlebih dahulu. Selesai mengunduh, langkah selanjutnya adalah login menggunakan User Id dan Password yang telah terdaftar. Namun jika belum memiliki user id, maka bisa datang terlebih dahulu ke cabang BRI terdekat untuk membuatnya.

2. Pilih Menu yang Diperlukan

Tahap berikutnya dari cara transaksi internet banking BRI yaitu pilihlah menu yang dibutuhkan. Ada banyak menu yang ditawarkan oleh fitur aplikasi berlatar biru ini, maka pilihlah sesuai kebutuhan dan transaksi yang diinginkan. Jika ingin membayar listrik maka pilih menu listrik, jika ingin transfer maka pilih menu transfer, atau jika ingin top up dompet digital seperti shopeepay dan sebagainya, maka pilih menu dompet digital.

3. Ikuti langkah yang Diinstruksikan

Langkah berikutnya adalah dengan mengikuti langkah yang telah diinstruksikan oleh aplikasi. Misalnya saat diminta menuliskan nomor briva, rekening ataupun nomor dompet digital. Klik tulisan masukkan baru dan isi nomor tujuannya. Setelah itu bisa juga menyimpan nomor tujuan agar memudahkan saat bertransaksi lain hari, lebih baik simpan nomor tujuan yang sering dipakai, seperti nomor briva atau nomor pembayaran lainnya agar tidak perlu lama mengisi ulang nomor tujuan untuk transaksi selanjutnya. Setelah itu, klik bagian bawah yaitu menu lanjut.

4. Masukkan Nominal dan Pastikan Nomor Tujuan Benar

Masukkan nominal jumlah uang yang ingin ditransaksikan, lalu isi bagian keterangan transfer (optional). Sebelum klik tombol kirim, pastikan dengan betul jika semua data sudah terisi dengan benar, lalu lihat pada halaman konfirmasi. Lihat sumber dana, nomor dan pemilik rekening tujuan, dan nominal transfer. Jika sudah, maka klik tombol persetujuan untuk mengirim dan masukkan nomor pin pada layar ponsel. Pada tahap ini internet akan sangat mempengaruhi keberhasilan transaksi.

5. Pastikan Mendapat Konfirmasi Transaksi Berhasil

Setelah melakukan langkah-langkah di atas maka langkah terakhir yang harus dilakukan adalah pastikan jika sudah mendapatkan invoice pemberitahuan jika transaksi telah berhasil. Lihat juga apakah penerima transaksi, nomor rekening ataupun tujuan apakah sudah benar. Invoice ini bisa dishare maupun didownload sebagai bukti transaksi.

Itulah rangkaian cara transaksi internet banking BRI. Menggunakan internet banking tentu memiliki kemudahan tersendiri dan lebih cepat untuk melakukan transaksi tanpa harus keluar menuju ATM ataupun cabang Bank BRI terdekat. Kecanggihan teknologi telah menuntun manusia untuk lebih mudah melakukan pekerjaannya. Dengan satu ponsel dalam genggaman, semua kebutuhan telah terpenuhi.