5 Cara Transfer Uang ke DANA

 Era digital saat ini, sudah banyak aktivitas masyarakat yang dipermudah dengan bantuan teknologi, contohnya transaksi uang sekarang dapat dilakukan dengan teknologi. DANA merupakan sebuah dompet digital yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi, baik di e-commerce maupun tempat yang telah melakukan kerja sama dengan DANA. Pengisian saldo dilakukan dengan cara transfer uang ke DANA melalui berbagai platform yang tersedia.

5 Cara Transfer Uang Ke Dana

Dengan adanya dompet digital ini, diharapkan masyarakat lebih dipermudah setiap melakukan transaksi. Ketika sedang berbelanja, melakukan pembayaran di tempat makan dan beberapa tempat yang mengharuskan masyarakat melakukan transaksi uang menjadi lebih mudah. Untuk isi saldo ke aplikasi DANA, dapat menggunakan 5 cara berikut:

1. Via M-Banking

Untuk melakukan pengisian saldo ke aplikasi DANA, dapat melalui M-Banking pada setiap aplikasi mobile yang disediakan oleh bank. Pengisian saldo tersebut dapat dilakukan dengan cara berikut : pastikan sudah login ke mobile banking, pilih menu m-transfer.

Kemudian pilih ke rekening virtual account, setelah itu masukkan kode virtual account yang tersedia di aplikasi DANA ketika memilih menu top up. Masukkan nominal yang akan di transfer, kemudian masukkan PIN M-Banking, lakukan tahap selanjutnya sampai cara transfer uang ke DANA berhasil.

2. Melalui Mesin ATM

Selain melalui M-Banking, isi saldo DANA dapat dilakukan melalui mesin ATM terdekat yang tersedia di sekitar lingkungan. Untuk cara transfernya, yaitu : buka aplikasi DANA dan pilih menu top up, pilih metode bayar melalui transfer bank.

Memasukkan kartu dan PIN pada mesin ATM, pilih transaksi lainnya, pilih transfer dan ke rekening virtual account. Masukkan kode virtual account yang tersedia pada aplikasi DANA, masukkan nominal yang akan di transfer, lakukan tahap berikutnya sampai transaksi selesai.

3. Minimarket

Salah satu cara lainnya yang dapat dilakukan ketika akan melakukan pengisian saldo ke aplikasi DANA yaitu melalui minimarket terdekat yang tersedia. Cara isi saldo DANA melalui minimarket yaitu : mengunjungi minimarket terdekat, sampaikan kepada petugas minimarket bahwa akan melakukan isi saldo DANA.

Memberikan nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi DANA, sebutkan jumlah yang akan diisi ke DANA dengan minimal pengisian saldo Rp. 50.000. Kemudian petugas minimarket akan melakukan proses pengisian saldo melalui sistem.

4. Melalui E-Commerce

Aplikasi e-commerce juga dapat digunakan untuk melakukan transfer uang ke aplikasi DANA, cara transfer uang ke DANA yaitu : buka aplikasi e-commerce, klik pada menu e-payment yang ada di aplikasi e-commerce, pilih menu transfer, lalu pilih penarikan ke rekening bank, masukkan kode untuk transfer (0859) + nomor yang terdaftar pada DANA, masukkan PIN e-payment e-commerce dan klik OK, tunggu sampai saldo masuk dan proses telah selesai.

5. Via Vending Machine

Ternyata salah satu jasa penyedia vending machine dapat digunakan untuk melakukan isi saldo pada aplikasi DANA. Caranya mudah, sebagai berikut : kunjungi vending machine dengan logo DANA, pilih menu isi saldo, masukkan nomor yang terdaftar pada aplikasi DANA.

Masukkan nominal yang akan diisi ke saldo DANA, setelah itu akan ada kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor yang terdaftar. Kode tersebut akan dikirimkan melalui SMS yang akan dikirim ke nomor yang telah terdaftar. Masukkan kode verifikasi dan tunggu saldo masuk ke aplikasi DANA, selesai.

Dari 5 cara transfer uang ke DANA tersebut, dapat dicoba dan dipilih yang lebih mudah untuk isi saldo. Sehingga transaksi di mana saja menjadi lebih mudah dengan dompet digital yang telah tersedia ini. Tidak perlu khawatir jika lupa membawa dompet, karena uang telah tersedia pada alat komunikasi yang selalu dibawa yaitu telepon pintar. Dalam satu genggaman, mampu mencakup hampir semua kegiatan yang dilakukan masyarakat sehari-hari.