5 Cara Membuat Slow Motion Halus di Android Menggunakan Aplikasi

 Update status dengan video slow motion saat ini sangat banyak dan sering dibuat oleh para pengguna. Kini cara membuat slow motion halus di Android sudah banyak sekali dijelaskan dan ditutorialkan pada Youtube. Membuat siapa saja yang menginginkannya dapat membuatnya dengan mudah.

5 Cara Membuat Slow Motion Halus di Android Menggunakan Aplikasi

Video slow motion sendiri disukai banyak orang karena fitur yang menampilkan gerak lambat, sehingga membuat hasil video lebih estetik. Maraknya pengguna aktif sosial media kini, membuat penggunanya semakin kreatif untuk menghadirkan konten atau sekedar untuk memposting kesehariannya. Penasaran dengan cara pembuatan video slow motion, yuk coba beberapa aplikasi yang dapat digunakan!

1. Gunakan Smooth Action-Cam SlowMo

Hasil dari video yang pengguna buat sering terjadi patah-patah atau gambar yang tak beraturan? Cobalah menggunakan Smooth Action-Cam SlowMo. Hadirnya aplikasi tersebut sangat membantu cara membuat slow motion halus di Android. Sekarang pengguna tidak perlu cemas dengan hasil dari video yang dibuat. Berikut cara pembuatannya:

  • Lakukan pengunduhan aplikasi tersebut pada Play Store dan mulailah untuk menjalankannya dengan membuka file.
  • Ambil dan pilih video yang akan dibuat.
  • Pada menu pengaturan, pengguna dapat mengklik Simple smoothing serta tap save Settings.
  • Mulailah untuk memproses kecepatan video menjadi lambat, jika sudah selesai jangan lupa untuk menyimpanya dengan tap Export Share.
  • Sistem akan memproses dan tunggulah hingga Render selesai, setelahnya video pun siap.

2. Memanfaatkan Slow Motion Video FX

Hadir sebagai aplikasi slow motion terhalus dalam menghasilkan setiap video, membuat aplikasi yang satu ini banyak diincar para pengguna. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis  dengan mendownloadnya di Android. Jumlah pengguna yang telah memakai aplikasi ini sebanyak 10 juta lebih dengan rating 4.5 dari 5 bintang, berikut cara penggunaanya:

  • Ketika aplikasi telah terpasang pada Smartphone dan telah terbuka, selanjutnya coba untuk tap Start slow motion.
  • Select sumber video yang akan dipakai dengan opsi Rekam File atau pilih Film yang tersedia.
  • Berikutnya pengguna akan diarahkan untuk memilih rekam file dengan kamera langsung di ponsel atau menggunakan video yang sudah ada.
  • Setelah selesai dengan video yang diinginkan, maka selanjutnya adalah proses editing.
  • Terakhir jika semua proses yang ada telah dilakukan maka selanjutnya untuk menyimpan video pada galeri.

3. Pakai Efectum

Bingung bagaimana caranya membuat hasil video yang mulus dan juga lambat ?, kini sudah ada aplikasi Effect yang dapat pengguna coba. Berpengalaman di bidangnya dalam menghasilkan berbagai macam video slow motion semenjak tahun 2017. Hingga saat ini jumlah unduhan sudah mencapai lebih dari 10 juta pengguna. Tidak hanya dapat membuat video slow motion yang estetik dan juga menarik, pengguna juga dapat menambahkan stiker ke dalamnya. Buat hasil video yang menarik sangat mudah, hanya dengan memanfaatkan fitur  bawaan yang telah tersedia.

4. Manfaatkan VideoShop

Banyaknya jumlah pesaing dalam bidang pengeditan video tak membuat pengembang aplikasi VideoShop akan mundur. Hal sebaliknya justru aplikasi tersebut hadir dengan berbagai fitur yang dapat mendukung video slow motion yang dibuat dengan sangat haluls. Terbukti dengan banyaknya respon positif pengguna yang telah mendownloadnya pada Play Store.

5. Video Speed

Terakhir aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat video slow motion yaitu Video Speed. Pengguna yang belum pernah menggunakannya sangat direkomendasikan untuk mencoba. Hal ini dikarenakan kemampuan yang dimiliki dalam memperlambat video mulai dari 1 hingga 4 kali. Penyimpanan hasil video pun sudah tersedia ke berbagai macam format yang ada.

Itulah aplikasi yang pengguna pakai sebagai cara membuat slow motion halus di Android. Sekarang menghasilkan video dalam waktu yang singkat dan mudah bukanlah lagi hal yang sulit. Tunggu apalagi, kini manfaatkan Android yang pengguna miliki untuk hasilkan berbagai video slow motion yang menakjubkan.