Manfaatkan E-Money di Era Digitalisasi, Ketahui Cara Transfer Uang ke OVO !

 Secara umum transfer uang ke OVO sama halnya dengan isi ulang saldo atau top up OVO. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Dengan minimum pengisian Rp. 10.000, pengguna sudah mampu isi ulang saldo OVO. Agar semakin banyak mendapatkan poin dan juga transaksi melalui OVO, berikut adalah cara transfer uang ke OVO.

Cara Transfer Uang ke OVO

Cara transfer uang melalui aplikasi OVO ini sebenarnya sangat mudah, namun sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Tidak heran jika masih banyak yang kesulitan dan mencari sumber tutorialnya. Sekarang, tidak perlu bingung lagi, pasalnya artikel di bawah ini akan membahas mengenai cara transfernya dengan mudah. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Transfer Uang Ke OVO Via Bank Konvensional

Cara transfer uang ke OVO yang pertama adalah via bank konvensional. Dalam ranah bank OVO dikenal dengan nama Bank Nobu, dimana setiap kali melakukan transaksi, alamat rekening tujuan adalah Bank Nobu. Top up via bank konvensional dapat dilakukan melalui ATM, M-banking hingga debit. Caranya adalah sama seperti ketika transfer ke bank lain, yakni pilih menu transfer lalu pilih bank lain, kemudian pilih Bank Nobu dan masukan kode bank 503, lalu masukkan angka 9 dan juga nomor telepon yang terdaftar pada OVO, kemudian jumlah nominal yang akan di transfer.

2.  Via OVO Booth

OVO booth adalah gerai OVO yang biasanya terdapat di pusat perbelanjaan. Transfer melalui OVO booth dapat dilakukan dengan cara mengunjungi booth atau gerai terdekat lalu informasikan nominal yang akan di transfer. Setelah menyebutkan nominal,  berikan uang tunai sesuai nominal pada kasir dan sebutkan nomor telepon yang telah terdaftar pada OVO.

3. Transfer Uang Ke OVO Via Merchant OVO

Merchant OVO adalah rekanan OVO atau perusahaan yang bekerja sama dengan OVO. Diantaranya adalah Matahari Department Store, Hypermart, dan masih banyak yang lainnya. Cara transfer uang ke OVO via merchant OVO adalah dengan cara bayar sejumlah nominal yang akan di transfer, informasikan nomor telepon kepada kasir dan saldo OVO akan bertambah sejumlah nominal yang telah di transfer.

4. Menggunakan Aplikasi Bantuan Grab

Transfer uang ke OVO melalui Grab dapat dilakukan melalui mitra pengemudi, yakni ketika melakukan perjalanan menggunakan Grab dengan menginformasikan jumlah nominal dan juga siapkan uang tunai. Cara ini bahkan dinilai lebih mudah dibandingkan dengan lainnya. Pasalnya, pengguna tidak perlu repot keluar rumah aau mengunjungi mesin ATM.

5. Transfer Uang Ke OVO Via Tokopedia

Top up via Tokopedia dapat dilakukan dengan login akun Tokopedia, lalu pilih Top Up dan Tagihan Homepage kemudian klik Top Up OVO. Tentukan jumlah nominal Top up, pilih nominal, lalu beli dan bayar kemudian ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi. Pada Tokopedia minimum Top up adalah Rp. 50.000 transaksi terselesaikan selama 1x24 jam dan terdapat biaya admin tambahan. Jangan khawatir, meskipun terdapat biaya admin tambahan nominalnya tidak besar. Oleh karena itu, disarankan untuk menambah saldo jika ingin transfer menggunakan cara ini.

Kemudahan yang ditawarkan oleh era digitalisasi, harus dimanfaatkan sebaik baiknya dan juga dengan cara yang bijak. E-money sangat membantu dalam mencegah pencurian uang tunai dan juga tingkat fleksibilitas yang tinggi. Nah, begitulah cara transfer uang ke OVO beserta pilihan jalur semoga dapat membantu memudahkan dalam beraktifitas. Sampai bertemu di artikel dan pembahasan berikutnya !