Resep Sate Taichan untuk Rumahan atau Dijual

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Sate Taichan_Resep sate Taichan bisa menjadi menu Andalan untuk mempersiapkan masakan istimewa di rumah. Hampir semua orang suka dengan makanan sate. Sate terdiri dari berbagai varian mulai dari sate ayam, kambing, kelinci, dan lain-lain. Untuk sate taichan, ini terbuat dari daging ayam dan tidak menggunakan kuah.

Resep Sate Taichan untuk Rumahan atau Dijual

Kuliner ini sebelumnya dipopulerkan oleh Selebgram terkemuka Rachel Venya. Kini, makanan sate taichan semakin banyak dicari. Daging yang digunakan dalam membuat kuliner taichan adalah daging ayam yang tidak dipanggang terlalu lama. Untuk membuat daging lebih empuk, nantinya akan digoreng. Jika membeli, biasanya Anda harus membayar paling tidak 20 ribu satu porsinya. 

A. Bahan-Bahan untuk Membuat Sate Taichan

Dalam mempraktikkan resep sate Taichan di rumah, Anda perlu mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan untuk membuatnya tidak terlalu rumit. Berikut beberapa bahan yang harus Anda siapkan.

  1. Ayam fillet 500 gram
  2. Jeruk kunci 1 buah
  3. Bawang putih 2 siung, dicincang
  4. Garam ½ sendok teh
  5. Merica bubuk ½ sendok teh

Untuk bahan sambal sate, berikut bumbu yang harus disiapkan :

  1. 3 siung bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. Cabai merah 5 buah
  4. Cabai setan atau rawit 10 buah
  5. Jeruk kunci 1 buah
  6. Garam 1 sendok teh
  7. Merica bubuk ½ sendok teh
  8. Gula ½ sendok teh
  9. Minyak secukupnya

B. Cara Membuat Sate Taichan

Jika semua bahan sudah dipersiapkan, mari mulai mempraktikkan resep sate Taichan untuk keluarga tercinta di rumah.

  1. Cucilah hingga bersih semua bahan-bahan yang sudah dipersiapkan!
  2. Cuci bersih ayam fillet, potong memanjang agar nanti mudah untuk ditusukkan pada tusuk sate. Kemudian, sisihkan!
  3. Siapkan bumbu untuk merendam ayam fillet. Caranya, cincang bawang putih, tuangkan perasan jeruk kunci, beri garam dan merica. Aduk menggunakan tangan dan sambil ditekan-tekan. Biarkan bumbu meresap dengan mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit!
  4. Sembari menunggu ayam direndam, siapkan sambal. Rebus tomat, bawang terlebih dahulu. Setelah itu, blender hingga halus!
  5. Panaskan minyak. Masukkan sambal. Tambahkan garam, merica, dan gula. Aduk-aduk terus hingga bumbu harum. Jika sudah mendidih, angkat bumbu tersebut dan taruh dalam wadah. Tambahkan perasan jeruk kunci!
  6. Panaskan Teflon atau wajan dengan sedikit minyak. Masukkan ayam yang sudah direndam bumbu. Aduk hingga mengeluarkan air. Buang airnya dan tambahkan sedikit minyak. Tunggu hingga warna berubah putih kekuningan!
  7. Jika ingin dipanggang, buang airnya dan tunggu dingin. Tusukkan dalam tusuk sate dan kemudian dibakar!
  8. Sajikan dengan sambal yang sudah jadi!

Bagaimana, ternyata sangat mudah bukan? Anda bisa mencoba membuat kuliner lezat ini sendiri di rumah sebagai menu terbaru untuk keluarga tercinta. Makanan ini bahkan disukai oleh anak-anak. Anda bisa memberikan bumbu sambal manis untuk anak-anak tersayang. Cobalah untuk mempraktikkan resep sate Taichan agar keluarga tercinta semakin bahagia.

Itulah Resep dan Cara Membuat Sate Taichan. Semoga bermanfaat