10 Ide Bisnis Online bagi Ibu Rumah Tangga

10 Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan dan Menguntungkan bagi Ibu Rumah Tangga_Menjadi ibu rumah tangga tidak lantas menutup semua pintu penghasilan Anda. Ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan sebagai pekerjaan sampingan sambil menambah pendapat keluarga Anda. Selain itu jangan terlalu khawatir keadaan rumah akan terbengkalai karena semuanya bisa dikerjakan di rumah secara online.
Peluang Bisnis Online bagi Ibu Rumah Tangga

Berikut ini 10 ide bisnis online bagi ibu rumah tangga yang bisa dilakukan di waktu luang:

1. Menjadi Reseller Online Shop
Untuk menjadi reseller online shop, setidaknya Anda harus memiliki handphone, laptop atau pc yang terkoneksi dengan internet serta akun media sosial yang bisa membantu memasarkan produk Anda.

2. Melakukan Investasi Saham
Investasi saham merupakan salah satu peluang bisnis yang bisa Anda coba. Awalilah dengan menggunakan modal yang tidak terlalu besar. Jika masih awam dalam bidang ini, Anda bisa mengikuti pelatihan bisnis saham atau membaca ebook yang banyak tersedia di internet.

3. Menjadi Penulis Paruh Waktu
Apabila Anda suka menulis atau berbakat dalam hal tulis menulis, jangan sia-siakan bakat Anda. Anda bisa mencoba sebagai penulis lepas atau penulis konten di situs kerja online.

4. Menjadi Penerjemah Bahasa Asing
Jika Anda menguasai beberapa bahasa asing, tidak ada salahnya Anda mencoba bisnis yang satu ini. Anda bisa menawarkan jasa penerjemahan teks, dokumen maupun naskah di situs-situs penyedia lowongan online seperti sribulancer, freelancer atau onehourtranslation.

5. Menjadi Youtuber
Untuk menjadi youtuber, Anda harus memiliki akun youtube. Akun tersebut nantinya bisa digunakan untuk menampilkan iklan-iklan sponsor yang tampil di video Anda. Unggah video buatan Anda, bisa video lucu, video tutorial atau video menarik lainnya.

Penghasilan yang didapat dari menjadi youtuber ini biasanya berasal dari iklan yang tampil di video Anda dan iklan yang diklik saat video anda ditayangkan.

6. Menjadi Blogger
Blog yang Anda miliki bisa menghasilkan uang jika dimanfaatkan secara optimal. Syaratnya Anda harus membuat tulisan di blog secara rutin dan semenarik mungkin untuk menarik pengunjung blog Anda serta buat kerjasama dengan pihak pengiklan agar bersedia beriklan di blog Anda.

7. Membuka Kursus Online
Bisnis yang satu ini cocok bagi Anda yang senang mengajar atau memiliki pengalaman sebagai pengajar sebelumnya. Anda bisa memulainya dengan membuat kelas online serta menyediakan materi tambahan seperti video maupun ebook yang bisa didownload untuk memudahkan peserta memahami materi yang Anda ajarkan.

8. Menjual Karya Seni Online
Jika Anda sering membuat barang kerajinan, hiasan, desain atau gambar-gambar seni, kini saatnya membuat karya seni Anda menjadi uang. Caranya, Anda bisa memasarkan karya Anda di sosial media atau bergabung di situs penjual seni online seperti redbubble, creativemarket, etsy, envato atau devianart.

9. Menjual Foto Online
Bisnis ini cocok bagi Anda yang menyukai fotografi. Mulailah merekam momen unik dan benda-benda di sekitar Anda kemudian jual fotonya di situs online seperti istock dan fotolia. Pastikan foto Anda berkualitas tinggi dan bebas dari kotoran agar bisa diterima oleh perusahaan stok foto tersebut.

10. Menjual Tanaman Hias
Jika suka berkebun, Anda bisa membuat hobi yang satu ini sebagai sumber penghasilan Anda. Caranya, bergabunglah dengan komunitas pecinta tanaman atau buat akun khusus di media sosial tentang hobi Anda ini. Dengan menggunakan akun ini Anda bisa menawarkan tanaman koleksi Anda atau menjual bibit tanaman kepada anggota komunitas yang Anda ikuti.

Itulah 10 peluang bisnis online bagi ibu rumah tangga yang bisa dilakukan sebagai pekerjaan sampingan di waktu luang Anda. Pilihlah bisnis yang sesuai dengan kata hati dan kemampuan Anda. Selamat berbisnis.