Resep Ogura Cake yang Lembut dan Enak

 Resep, Alat, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Ogura Cake_Resep ogura cake mulai banyak dicari. Hal ini terjadi karena meningkatnya tren dari kue ogura sendiri. Sudah bukan rahasia lagi jika di Indonesia setiap makanan dengan tren tinggi akan terus mengalami peningkatan peminat. Peningkatan peminat ini biasanya akan berhenti ketika muncul makanan lain dengan popularitas lebih tinggi.

Resep Ogura Cake

Ogura cake sendiri tidak jauh berbeda dengan bolu pada umumnya. Untuk itu, proses pembuatannya tidak sesulit bayangan awal. Daripada membelinya, Anda bisa memilih untuk membuat makanan ini sendiri. Alat yang dibutuhkan pun sangat mudah karena semuanya bisa ditemukan di dapur.

Selain alat, kebutuhan akan bahannya sangat simpel. Mungkin upaya lebih perlu dilakukan jika ingin membuat ogura cake dengan toping baru. Namun jika ingin membuat kue ini dengan toping umum, resep ogura cake dapat dikatakan sangat mudah. 

A. Bahan-bahan untuk Membuat Ogura Cake

  • Perasan lemon 20 mililiter
  • Garam halus 1 sendok teh
  • Putih telur 10 butir

Selain bahan umum di atas, sisanya dibagi menjadi bahan 1 dan 2.

Bahan 1 :

  • Minyak sayur 120 mililiter
  • Telur 2 butir
  • Perasan lemon 1 sendok teh
  • Terigu (Protein rendah) 150 gram
  • Gula halus 160 gram
  • Keju parut halus 200 gram

Bahan 2 :

  • Kuning telur 10 pcs

Jika semua bahan telah dipersiapkan, pastikan untuk memiliki alat-alat umum dalam pembuatan bolu. Mungkin alat paling penting adalah loyang dan oven. Jika kedua alat tersebut tidak dimiliki, hampir mustahil untuk mengikuti resep ogura cake ini.

B. Cara Lengkap untuk Membuat Kue Ogura

  1. Kumpulkan semua kebutuhan alat dan bahan lalu simpan berdekatan di dekat tempat membuatnya!
  2. Ambil bahan 1 lalu campurkan semua bahan tersebut hingga merata secara sempurna!
  3. Campurkan putih telur, garam, dan perasan lemon hingga campuran tersebut mengeluarkan busa. Jangan lupa juga untuk memasukkan gula pasir secara perlahan dalam proses pencampurannya!
  4. Gabungkan adonan putih telur tersebut ke dalam adonan bahan 1 yang telah dibuat sebelumnya. Aduk hingga campuran ini merata!
  5. Alasi loyang dengan roti lalu masukkan adonan sebelumnya ke dalam loyang tersebut! 
  6. Lakukan proses pemanggangan kurang lebih 45 menit pada suhu 165 derajat celcius! 
  7. Jika selama 45 menit adonan belum matang sempurna, tunggu maksimal 10 menit dari waktu tersebut!
  8. Keluarkan dari oven lalu tunggu hingga dingin! 
  9. Potong-potong kue tersebut dengan gaya khas kue ogura. Biasanya, pemotongan dilakukan dengan membagi kue menjadi enam bagian!
  10. Makanan siap untuk dihidangkan!

Poin penting pada proses pembuatan di atas terletak pada waktu mengangkat dari oven. Pastikan saat mengangkat, kue telah mengembang secara sempurna sehingga tekstur di dalamnya bisa lembut maksimal. Untuk itu, selalu pastikan agar setiap tahapan pada resep ogura cake dapat diikuti dengan baik.

Itulah Resep dan Cara Membuat Ogura Cake. Semoga bermanfaat.