Resep Minuman Mangga Kekinian yang Super Segar dan Menyehatkan

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Minuman Mangga_Resep minuman mangga menjadi salah satu hal menarik untuk dicoba. Buah yang merupakan salah satu jenis buah musiman yang menjamur di berbagai pelosok nusantara. Rasa buah ini manis dan dagingnya juga tebal. Buah ini juga disukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Resep Minuman Mangga Kekinian yang Super Segar dan Menyehatkan

Membuat minuman kekinian ini cukup mudah dilakukan sendiri di rumah. Jus buah Mango banyak sekali dijual di cafe maupun kedai. Namun, membuatnya sendiri di rumah akan menjamin kualitas dari segi bahan maupun kebersihannya. Anda bisa mencoba resep minuman mangga kekinian di bawah ini.

A. Bahan-Bahan untuk Membuat Minuman Mangga Kekinian

Untuk mempraktikkan resep minuman mangga, hal pertama yang harus dilakukan tentu saja mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Ini merupakan minuman kekinian dan bukan jus mangga biasa. Maka, bahan-bahan untuk dipersiapkan pun harus istimewa. Berikut beberapa komposisi yang harus disiapkan.

Untuk sorbet, persiapkan semua komposisi di bawah ini.

  1. 200 gram mangga manis/ sesuai selera
  2. 1 sendok makan gula pasir
  3. 1/8 sendok teh garam

Untuk bahan jus, komposisi yang harus disiapkan adalah :

  1. Yogurt 200 ml
  2. Gula pasir 1 sendok makan
  3. Mangga 2 buah
  4. Es batu

Bahan pelengkap :

  1. Potongan Mangga secukupnya
  2. Jelly rasa melon / sesuai selera secukupnya
  3. Whipped cream yang terbuat dari wippy cream bubuk dan air es

B. Cara Membuat Minuman Mangga Kekinian

Jika semua bahan sudah dipersiapkan, Anda bisa langsung praktik resep minuman mangga sekarang. Berikut langkah-langkahnya.

1. Siapkan bahan untuk sorbet!

Campur semua bahan sorbet yang telah dipersiapkan dalam wadah. Blender menjadi satu. Tuangkan dalam wadah. Masukkan ke dalam freezer. Setelah dingin, sorbet siap untuk digunakan.

2. Siapkan bahan jus!

Cuci mangga, kupas hingga bersih. Potong-potong dagingnya. Masukkan potongan mangga dalam blender. Tambahkan es batu, gula pasir secukupnya, dan yoghurt. Lalu blender hingga halus. Cek rasanya. Jika masih kurang manis, Anda bisa menambahkan gulanya.

3. Buat whipped cream!

Untuk membuat whipped cream, campur whippy dengan air es. Mixer dalam waktu kurang lebih 5 menit. Tunggu adonan hingga mengental dan kaku. Jika sudah mengental dan kaku, whipped cream siap untuk digunakan.

4. Cara penyajian

Siapkan wadah saji. Siapkan potongan mangga, parutan jelly, serta sorbet yang sudah siap untuk digunakan. Tuangkan jus dalam gelas saji. Selanjutnya, tambahkan whipped cream di atasnya. Terakhir, tambahkan sorbet mangga yang sudah beku. Tambahkan potongan mangga di atas sorbet. Minuman mango kekinian siap untuk dihidangkan.

Tertarik untuk membuatnya? Minuman ini memang sangat lezat dan kaya akan nutrisi. Ini sangat cocok dinikmati di udara yang panas. Untuk lebih hemat, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang sangat mudah untuk didapatkan, Anda sudah bisa membuat minuman mangga yang sehat dan bergizi. Yuk coba resep minuman mangga menyehatkan sekarang!

Itulah Resep dan Cara Membuat Minuman Mangga Kekinian. Semoga bermanfaat.