Resep Kue Ulat Bulu yang Halus dan Nikmat

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Kue Ulat Bulu_Anda bisa mencoba untuk bereksperimen membuat camilan baru, seperti halnya mencoba resep kue ulat bulu yang mana hasilnya akan sangat menarik dan enak pastinya. Camilan ini sangat disukai oleh anak-anak, sebab memiliki bentuk lucu dan menggemaskan, serta rasanya sangat enak.

Resep Kue Ulat Bulu

Ketika Anda sedang berada di rumah bersama keluarga terutama ketika pandemi seperti sekarang ini, sehingga membuat sekeluarga harus melakukan segala sesuatu harus tetap berada di rumah, maka untuk mengisi waktu luang supaya tidak jenuh bisa digunakan dengan memasak jajanan baru untuk keluarga.

Salah satunya adalah membuat makanan manis dengan menggunakan resep kue ulat bulu , yang mana hasilnya nanti berupa jajanan manis dan gurih menyerupai bentuk ulat berbulu berwarna hijau. Cara membuatnya juga sangat mudah serta bahan – bahannya juga mudah untuk didapatkan di warung terdekat.

A. Bahan untuk Membuat Kue Ulat Bulu

Pertama Anda harus menyiapkan bahan-bahannya seperti berikut ini :

1. Tepung maizena sebanyak 200 gr 

2. Kemudian mentega 125 gr 

3. 2 bungkus susu kental manis putih 

4. Pewarna makanan warna hijau 

5. Chocochip satu bungkus 

6. Dan juga sisir rambut yang masih baru

Bahan-bahan tersebut bisa Anda dapatkan dengan membelinya di warung terdekat, tanpa harus pergi ke swalayan.

B. Cara Membuat Kue Ulat Bulu

1. Untuk langkah awal pembuatannya adalah dengan mengocok margarin serta susu kental manis putih menggunakan mixer atau alat lainnya. 

2. Kemudian masukkan tepung maizena apabila ke dalam adonan dan pastikan juga sampai adonan sedikit keras, apabila masih lembek tambah tepung maizena sedikit demi sedikit.

3. Jangan lupa juga untuk memanaskan oven sambil membuat adonan tersebut. 

4. Selanjutnya kasih pewarna hijau ke dalam adonan, dan pastikan sampai benar-benar berwarna hijau keseluruhannya. 

5. Kemudian Anda tinggal membentuk adonan seperti bentuk ulat bulu kecil-kecil, serta beri garis-garis menggunakan sisir rambut.

6. Langkah terakhir sebelum dimasukkan ke dalam oven adalah memberinya chocochip sebagai mata dari kue ulat bulu tersebut. Lalu masukkan ke dalam oven selama kurang lebih 25 menit. Setelah itu sudah selesai kue ulat bulunya, dan Anda bisa menghidangkannya kepada keluarga.

Ketika sedang berkumpul dengan keluarga memang paling enak dengan makan camilan ringan untuk mendukung suasana. Salah satunya adalah dengan sambil ngemil kue ulat bulu, di mana kue ini begitu nikmat serta memiliki bentuk yang lucu, sehingga anak-anak juga ikut menyukainya.

Salah satu keunikan dari makanan ini adalah memiliki bentuk seperti ulat bulu yang berwarna hijau, terlihat imut. Itulah kenapa banyak anak-anak yang menyukainya, sehingga juga menjadi camilan favorit mereka tentunya. Dengan menggunakan resep kue ulat bulu ini maka Anda bisa membuatnya di rumah tanpa ribet serta kendala berarti.

Itulah Resep dan Cara Membuat Kue Ulat Bulu. Semoga bermanfaat.