Resep Cake Tape Keju Special Paling Enak

 Resep cake tape saat ini memang sedang banyak dicari oleh orang-orang terutama para ibu rumah tangga. Hal ini didasari oleh peminatnya yang sangat banyak. Kelembutan kue sangat luar biasa ketika dicampur dengan rasa khas tape. Ketika keduanya digabung menjadi satu dengan racikan yang khas, Anda pasti akan menghabiskan kue ini dalam porsi banyak.

Resep Cake Tape

Namun, hanya sedikit orang yang sengaja keluar untuk membeli kue ini. Dibanding mengeluarkan uang untuk membeli, membuatnya sendiri memang jauh lebih ekonomis. Bahan-bahan untuk membuatnya sangat mudah didapatkan. Harga dari bahan-bahan itu juga terkesan murah. 

Ditambah lagi, tata cara pembuatannya tergolong mudah. Anda yang masih baru dalam dunia masak-memasak akan tetap bisa membuatnya. Syaratnya, alat dan bahan tentu perlu ada terlebih dahulu. Namun ingat, selalu pastikan untuk mengikuti panduan dengan cermat agar rasanya tidak mengecewakan. 

A. Alat dan Bahan dalam Resep Cake Tape

1. Keju 40 gr (toping)

2. Keju 100 gr (bahan utama)

3. Baking Powder setengah sendok teh

4. Tepung terigu 300 gr (Jika bisa pilih yang kadar proteinnya sedang)

5. Gula pasti 250 gr

6. Putih telur 4 pcs

7. Kuning telur 20 pcs

8. Garam yang sudah dilelehkan setengah sendok teh

9. Margarin 150 gr

10. Susu cair 200 mililiter

11. Tape singkong 300 gram

Setelah semua bahan dalam resep cake tape telah dipersiapkan, pastikan juga untuk mempersiapkan tiga alat penting yang dibutuhkan. Alat itu sendiri antara lain : Blender, Mixer, dan Alat Pemanggang

B. Cara Pembuatan Kue Tape

1. Siapkan tiga peralatan penting di atas lalu siapkan juga alat standar dalam membuat kue seperti baskom, sendok, dll.

2. Ambil blender, singkong, dan susu cair. Setelah disiapkan, blenderlah singkong dan susu cair tersebut hingga hancur dan menyatu.

3. Ambil putih telur, kuning telur, dan gula pasir lalu gunakan mixer untuk menggabungkan keduanya hingga mengembang.

4. Setelah mengembang, ambil baking powder dan terigu lalu campurkanlah secara perlahan kepada adonan tersebut. Untuk mencampurnya hingga sempurna, lakukan proses pengadukan.

5. Masukkan garam, margarin, dan campuran tape yang sudah dibuat sebelumnya sambil tidak berhenti mengaduk.

6. Jangan lupa juga untuk memasukkan keju parut yang diperuntukkan untuk bahan utama ke dalam adonan tersebut.

7. Jika semuanya telah tercampur sempurna, tuangkan ke dalam loyang sesuai selera masing-masing. Jangan lupa untuk mengoles loyang tersebut dengan margarin dan meletakkan roti di bagian dasar sebagai alas adonan.

8. Taburkan keju parut untuk toping di atas adonan tersebut

9. Panggang adonan selama 25 menit menggunakan oven yang bersuhu 190-200  derajat celcius.

10. Tunggu hingga matang dan kue siap dihidangkan

Bisa dibilang, membuat kue tape memang cukup mudah. Namun ingat, selalu pastikan setiap tahapan diatas telah terselesaikan secara sempurna. Poin paling penting terletak pada proses pencampuran adonan di mana kerataannya perlu diperhatikan. Jika semuanya terlewati dengan baik, resep cake tape ini pasti bisa membawa pada hasil yang diharapkan.