Resep Biji Ketapang Empuk

 Resep Kue Biji Ketapang yang Empuk_Bagi orang tua yang selalu ingin menjaga kesehatan anak dengan memberinya makanan sehat, bisa mencoba resep biji ketapang empuk ini sebagai salah satu cemilan untuk anak-anak. Daripada anak-anak jajan sembarangan di luar sana, lebih baik para ibu rumah tangga selalu siap sedia makanan sehat untuk mereka.

Resep Biji Ketapang Empuk

Salah satunya bisa dengan membuatnya sendiri, menggunakan takaran sendiri yang sehat dan tentunya tidak menggunakan micin terlalu banyak. Anda tidak perlu harus membawanya ke restoran mahal untuk memberinya asupan bergizi dan sehat, akan tetapi bisa membuatnya sendiri di rumah untuk mereka.

Jika masih bingung untuk membuat cemilan apa, maka bisa mencoba menggunakan resep biji ketapang empuk ini. Untuk hasilnya sendiri nanti bisa dibuktikan ketika sudah jadi. Akan tetapi banyak orang sudah membuktikan bahwa makanan satu ini memang sangat enak serta empuk, sehingga cocok untuk dijadikan cemilan.

A. Bahan Pembuatan Biji Ketapang yang Empuk

Untuk bahan-bahannya sendiri sangat mudah untuk didapatkan ketika Anda sedang berbelanja di warung terdekat, diantaranya adalah :

1. 250 gr terigu 

2. 50 gr margarin 

3. 50 gr gula pasir 

4. 50 ml santan 

5. Telur 

6. Vanili 

7. Dan juga garam

Jangan lupa juga untuk menyiapkan alat- alatnya seperti mixer dan juga penggorengan.

B. Langkah Pembuatan Kue Biji Ketapang yang Empuk

1. Langkah pertama kocok margarin, telur, serta gula dalam satu wadah menggunakan mixer berkecepatan rendah, supaya nantinya tidak merusak teksturnya. 

2. Setelah itu masukkan santan  beserta vanili ke dalamnya, lalu kocok sebentar sampai semuanya menyatu dengan merata.

3. Setelah itu tambahkan terigu dan garam ke dalam adonan, campur menggunakan spatula hingga menjadi kalis. 

4. Apabila adonan masih lembek, maka tambahkan lagi tepung terigu ke dalamnya sampai benar-benar lebih keras supaya nantinya ketika digoreng bentuknya tidak kocar kacir.

5. Setelah itu cetak adonan berbentuk panjang seperti tali, lalu potong-potong menggunakan gunting. 

6. Dan terakhir masukkan adonan yang sudah berbentuk tadi ke dalam penggorengan, kemudian goreng hingga matang. Jika sudah matang lalu tiriskan, maka jadilah sudah kue biji ketapang yang empuk dan nikmat.

Satu jajanan yang tidak boleh dilupakan apabila Anda sedang berkumpul dengan keluarga, terlebih lagi untuk menghindari anak-anak dari membeli jajan sembarangan. Makanan ringan ini sangat cocok sebab memberikan cita rasa yang enak dan empuk, sehingga dijamin keluarga akan menyukainya.

Selain itu Anda juga bisa membuatnya di rumah dengan santai dan tidak terlalu mengeluarkan energi berlebih, hanya tinggal menyiapkan bahannya yang mudah didapatkan dan juga cara masaknya juga simpel. Resep biji ketapang empuk ini memang sangat cocok untuk ibu rumah tangga ketika sedang ingin membuat cemilan untuk keluarganya.

Itulah Resep dan Cara Membuat Kue Biji Ketapang yang Empuk. Semoga bermanfaat.