Lezatnya Resep Butter Cream Mocca Bikin Ketagihan!

Butter cream masuk ke dalam jenis frosting yang banyak digunakan untuk membuat hiasan pada kue. Butter cream tersedia dengan berbagai macam rasa yang mampu menambah cita rasa dari kue itu sendiri. Ternyata resep butter cream mocca adalah salah satu resep yang paling gampang jika dibuat di rumah.

Lezatnya Resep Butter Cream Mocca Bikin Ketagihan!

Bahan yang dipakai pun tak sulit untuk didapatkan di toko bahan kue maupun warung yang menyediakan beberapa bahan dapur. Membuat butter cream mocca tak sulit untuk dibuat dan menjadi pilihan sebagian orang. Berikut adalah resep yang dapat dipakai untuk menghasilkan butter cream mocca dan cara penyimpanannya:

Membuat Butter Cream Mocca

Cara yang bisa dilakukan untuk membuat butter cream mocca, tentunya sangat mudah. Terdapat cara yang bisa menggunakan mixer atau pun tidak, hasilnya tidak akan berbeda jauh. Alternatif tersebut dibuat karena tak semua orang mempunyai mixer di rumahnya.

1. Menyiapkan Bahan

Bahan-bahan yang digunakan pada pembuatan butter cream ini, tentunya tidak banyak dan tak sulit. Bahan bisa diperoleh di toko sembako maupun toko yang menjual bahan dan perlengkapan untuk membuat kue.

Bahan yang digunakan terdiri dari margarine, gula halus, susu kental manis putih, dan tentu saja pasta mocca. Cukup dengan 50 gram margarine, 20 gram gula halus, 1 sdm kental manis putih, dan 1 sendok teh pasta mocca.

2. Mencampurkan Bahan

Apabila bahan yang akan digunakan tersebut telah tersedia dan ditakar sesuai kebutuhan, pengguna bisa mencampurkan bahan. Bahan bisa langsung dicampurkan semua atau pun secara terpisah nantinya.

Bahan seperti pasta mocca, dapat ditambahkan apabila bahan yang lain telah tercampur rata. Pemberian pasta mocca hanya untuk memberi sedikit rasa mocca dan memberi warna seperti mocca.

3. Mengaduk Bahan Butter Cream

Setelah semua bahan dicampurkan, pengguna bisa mengaduknya hingga rata. Aduk secara perlahan menggunakan bantuan alat pengocok adonan kue atau pun mixer.

Aduk bahan hingga merata dan tidak ada gumpalan dari gula halus yang digunakan. Ciri yang mudah dilihat dari adonan yang sudah bisa digunakan ialah tercampur rata dan memiliki tekstur yang lembut.

Apabila tekstur adonan masih belum lembut, aduk lagi hingga lembut seperti adonan butter cream pada umumnya. Tesktur butter cream yang lembut mampu menambah lezatnya kue yang diberi butter cream ini.

4. Mengaplikasikan Butter Cream

Cara yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan resep butter cream mocca ini yaitu dengan menjadikannya hiasan sebuah kue. Selain itu, butter cream juga bisa dioleskan saja pada roti sebagai pengganti selai.

Cara Menyimpan Butter Cream

Apabila butter cream mocca yang dibuat sudah jadi, perlunya mengetahui cara untuk menyimpannya dengan benar. Menghindari butter cream mocca yang akan cepat basi dan memiliki rasa yang tidak enak jika dioleskan ke makanan.

1. Menyimpan Dalam Wadah Tertutup

Setelah adonan butter cream telah selesai dibuat, pengguna bisa menyimpannya di dalam wadah tertutup yang kedap udara. Hal tersebut dilakukan jika pengguna tak memiliki alat pendingin, namun cara ini tidak bisa bertahan sampai berbulan-bulan.

2. Menyimpan di Kulkas

Bagi pengguna yang memiliki alat pendingin seperti kulkas, cukup menyimpannya di wadah dan simpan pada kulkas. Butter cream mocca mampu bertahan hingga 1 bulan bahkan lebih, karena bakteri tidak akan berkembang dengan mudah.

3. Menyimpannya di Freezer

Selain itu, freezer juga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan butter cream yang sudah dibuat. Sama seperti memasukkan ke dalam kulkas, butter cream cukup diletakkan pada wadah tertutup dan simpan di freezer. Butter cream akan mampu bertahan hingga 3 bulan lamanya, karena proses pembekuan pada makanan.

Lezatnya butter cream bisa didapatkan dari resep butter cream mocca yang sesuai dengan kebutuhan. Tak perlu waktu dan bahan yang banyak, butter cream mocca bisa dibuat dan menjadi olesan pada kue maupun roti. Butter cream mocca juga mampu menambah lezatnya makanan.