Cara Menggandakan Aplikasi Lebih dari 2 Menggunakan Aplikasi Parallel Space

 Parallel Space adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengkloning atau menggandakan aplikasi yang kita miliki, sehingga kita bisa mengelola dua akun sekaligus dalam satu ponsel saja. Dengan menggunakan aplikasi Parallel Space, kita dapat membuat dua akun berbeda untuk aplikasi apapun seperti aplikasi, WhatsApp, Instagram, dan lain-lain. Berikut adalah cara menggandakan aplikasi lebih dari 2 menggunakan aplikasi parallel space, antara lain :

Cara Menggandakan Aplikasi Lebih dari 2 Menggunakan Aplikasi Parallel Space

1. Download Aplikasi di playstore

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam cara menggandakan aplikasi lebih dari 2 adalah mengunduh aplikasi parallel space yang tersedia di playstore. Aplikasi ini termasuk dalam aplikasi yang tidak berbayar atau gratis, sehingga mudah untuk diunduh dimana saja dan kapan saja.

Parallel Space ini sesungguhnya sangat menguntungkan karena akan mempermudah pengguna untuk menggandakan aplikasi sesuai dengan keperluan dan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh pengguna. Aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh pengguna untuk menggandakan aplikasi lebih dari 2 untuk berbagai kebutuhan pengguna.

2. Proses Scan pada Aplikasi

Selanjutnya, langkah kedua adalah melalui proses scan dalam aplikasi. Apabila aplikasi parallel space telah diunduh, maka selanjutnya buka aplikasi tersebut. Halaman utama akan menampilkan proses scan para perangkat baru yang baru saja mengunduh aplikasi ini.

Biasanya proses ini hanya memerlukan sedikit waktu dan tidak akan menguras banyak waktu. Proses ini sesungguhnya merupakan proses penting dalam penggandaan aplikasi. Karena, proses ini akan menentukan jalannya kedua aplikasi pada aplikasi parallel space. Proses ini juga memerlukan koneksi internet dalam proses scanning aplikasi pada parallel space.

3. Atur Kategori dalam Ponsel

Setelah proses scan selesai, maka langkah selanjutnya adalah mengatur kategori dalam ponsel pengguna. Kategori ini akan berisi aplikasi mana saja yang hendak digandakan dalam aplikasi. Kategori dalam aplikasi ini juga sangat mempermudah pengguna agar tidak kesulitan saat melakukan proses penggandaan aplikasi.

Dalam mengatur kategori, pengguna dapat memilih aplikasi yang ingin digandakan berdasarkan riwayat penggunaan hingga berdasarkan keinginan pengguna itu sendiri. Kategori yang diurutkan dengan benar maka akan mempermudah pengguna untuk menggunakan aplikasi setelah digandakan.

4. Pengaturan Aplikasi

Langkah selanjutnya sesungguhnya adalah gabungan dari langkah sebelumnya. Selanjutnya, apabila kategori telah diisi dengan aplikasi yang ingin digandakan maka pengguna harus menekan tombol ceklis untuk membuat kategori tersebut. Ceklis tersebut untuk meyakinkan pengguna apakah yakin untuk menggandakan aplikasi tersebut.

Pengaturan ini sangat penting dalam proses penggunaan aplikasi, karena apabila proses ini salah maka penggandaan aplikasi juga salah. Dalam arti lain, aplikasi yang akan digandakan akan mengalami kesalahan dan harus menghapus aplikasi tersebut. Oleh karena itu, sebelum melakukan proses penggandaan lebih baik untuk melakukan pengecekan pengaturan agar tidak salah proses penggandaan.

5. Buka Aplikasi

Setelah kategori berhasil dibuat, maka otomatis aplikasi tersebut telah berhasil digandakan. Pengguna dapat langsung untuk menggunakan aplikasi yang telah digandakan dalam aplikasi parallel space tersebut tanpa mengganggu aplikasi lainnya yang telah dijalankan. Selain itu, penggunaan aplikasi ini juga hanya membutuhkan sedikit penyimpanan, jadi tidak akan menguras penyimpanan ponsel pengguna.

Selesai, itulah cara menggandakan aplikasi lebih dari 2 menggunakan aplikasi parallel space. Selain itu, Parallel Space juga dapat melindungi privasi pengguna. Dengan menggunakan Parallel Space, membuat aplikasi yang pengguna gunakan tidak terlihat karena pengguna bisa menyembunyikan akun pribadi pengguna di dalam Parallel Space. Pengguna pun bisa mengatur kunci atau password untuk keamanan, sehingga tidak sembarang orang bisa mengakses Parallel Space pengguna.