Cara Memindahkan Aplikasi Ke Laptop Via Shareit Terbukti Paling Cepat

 Cara memindahkan aplikasi ke laptop mudah sekali dilakukan dan tentunya ada banyak jalan yang dapat ditempuh. Jalan tersebut diantaranya adalah melalui bluetooth,  SHAREit, kabel data, WhatsApp, dan lainnya. Setiap langkah tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Berikut ini akan disajikan informasi mengenai cara memindahkan aplikasi melalui Shareit:

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Laptop Via Shareit Terbukti Paling Cepat

1. Mengoleksi aplikasi SHAREit

Langkah pertama yang harus ditempuh adalah dengan mengoleksi aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi SHAREit dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store. Ukuran dari aplikasi ini juga tidak terlalu besar hanya 24 MB saja sehingga cocok sekali untuk dikoleksi. Rating dari aplikasi ini pun cukup tinggi yaitu mencapai 4,2.

Aplikasi ini termasuk aplikasi yang dapat mengirim file dengan cepat jika dibandingkan dengan perangkat yang lainnya. Pengguna pun  dapat melihat konten gratis yang telah disediakan seperti video, musik, dan lain sebagainya. Terdapat pula pemutar media yang seru untuk menemani waktu santai pengguna.

2. Instal Aplikasi

Aplikasi yang telah diunduh bisa digunakan ketika sudah diinstal terlebih dahulu. Waktu untuk menginstalnya pun membutuhkan waktu yang sebentar sehingga tidak akan membuang waktu pengguna secara percuma. Bukalah aplikasi tersebut jika sudah selesai dalam proses menginstal. Lihatlah pada bagian pojok kanan atas pada aplikasinya, kemudian pengguna akan menemukan menu sambungkan ke PC. Menu tersebutlah yang nantinya akan menghubungkan HP pengguna dengan laptop ataupun komputer sehingga aplikasi dapat dipindahkan dengan cepat.

3. Akses Web SHAREit

Cara memindahkan aplikasi ke laptop yang selanjutnya adalah dengan mengakses web pc.ushareit.com melalui Chrome ataupun perangkat browser lain yang ada pada laptop pengguna. Selanjutnya, akan muncul barcode yang harus di scan menggunakan HP agar dapat terhubung dengan laptopnya. Tunggulah sampai HP dan laptop dapat terhubung. Waktu menunggu ini dapat digunakan untuk mencari aplikasi yang akan dikirim sehingga nanti ketika perangkatnya sudah siap tidak akan membuang waktu lama mencari aplikasinya. Waktu pun tidak akan terbuang sia-sia begitu saja.

4. Pilih Aplikasi yang Akan Dikirim

Perangkat HP dan laptop yang telah terhubung akan menggiring pengguna untuk mencari aplikasi yang akan dikirim. Berhubung pada langkah sebelumnya sudah diketahui dengan jelas dimana letak aplikasinya, maka pada proses ini tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Klik aplikasi yang akan dikirimkan ke laptop. Perlu diketahui bahwa pengguna dapat mengirim aplikasi lebih dari satu sehingga sangat efektif dan efisien sekali. Pengguna yang telah menemukan aplikasi secara keseluruhan, kemudian langkah selanjutnya adalah pilih menu berikutnya di bagian kanan bawah

5. Tunggu Proses Pengiriman Selesai

Langkah yang paling terakhir adalah dengan menunggu proses pengiriman aplikasi selesai sampai 100%. Pastikan ketika proses pengiriman ini sinyal internet baik pada laptop maupun HP stabil agar pengiriman dapat dilakukan dengan cepat. Pilihlah tempat yang sinyal internetnya lancar terlebih dahulu sebelum melakukan pengiriman agar tidak ada hambatan.

Lama dan tidaknya proses pengiriman juga dipengaruhi oleh besarnya dan banyaknya aplikasi yang akan dikirim. Pengguna dapat menyiasati sendiri bagaimana agar proses pengiriman dapat dilakukan secara cepat sehingga dapat melakukan aktifitas yang lainnya. proses menunggu ini juga dapat diselingi dengan membuka aplikasi yang lain sehingga pengguna tak perlu khawatir.

Cara memindahkan aplikasi ke laptop menggunakan aplikasi SHAREit terbukti lebih cepat sehingga sangat recommended sekali untuk dicoba oleh pengguna. Aplikasi ini pun sudah umum dimiliki oleh banyak orang sehingga terjamin kualitasnya. Daripada menunggu lama, alangkah lebih baik untuk praktek sekarang juga.