Ingin Tahu Kapasitas VGA Laptop_ Ikuti 6 Cara Melihat VGA Laptop Gampang Ini !

 Mengetahui kapasitas VGA laptop sangat penting. Pasalnya pengguna jadi bisa tahu mengenai kemampuan laptopnya, misalnya untuk main game ataupun melakukan aktivitas lain. Untuk mengetahui VGA laptop ini, bisa dilakukan dengan beberapa cara. 

Ingin Tahu Kapasitas VGA Laptop_ Ikuti 6 Cara Melihat VGA Laptop Gampang Ini

Berikut 6 cara mengecek VGA laptop, sangat gampang serta cepat pastinya:

1. Melalui Task Manager

Pertama ialah melalui Task Manager yang disediakan oleh Windows. Task Manager ini menyimpan informasi tentang laptop ataupun komputer, serta pengaturan lain. Untuk masuk ke Task Manager, di bagian bawah Taskbar yang kosong, pencet kanan. Setelah itu akan keluar pilihan Task Manager, pencet opsi itu.

Akan ada pilihan Performance diatas, pencet opsi itu. Pengguna bakal diarahkan ke halaman lain, dalam halaman itu ada pilihan GPU. Tekan GPU, dan informasi VGA pun akan keluar. VGA Laptop bakal terlihat di sebelah kanan, tepatnya di atas halaman itu. Tidak cuma informasi VGA, pengguna pun bisa melihat info Laptop lainnya.

2. Melalui Device Manager

Melalui Device Manager, menjadi cara melihat VGA laptop berikutnya. Masuk ke Device Manager, dengan mencarinya di kotak pencarian menu Windows. Setelah berhasil masuk Device Manager, selanjutnya masuk ke Display Adapters.

Untuk masuk Display Adapters, pengguna harus pencet dua kali kursor ataupun mouse. Setelah ditekan dua kali, otomatis VGA akan keluar. Melalui cara ini, pengguna cuma bisa tahu tentang nama VGA nya saja. Untuk kapasitas VGA tidak diketahui, jadi bisa memakai cara lain.

3. Melalui Display Adapter

Masih sama seperti cara kedua, cara berikut pun tidak perlu memakai aplikasi. Cara ini juga bisa melihat info VGA lebih lengkap, dan juga melihat info monitor perangkat. Masuk ke Display Adapter, melalui kolom pencarian menu Windows. Ketikkan View Advanced Display Info, lalu pengguna akan langsung masuk ke Display Adapter.

Setelahnya akan keluar banyak opsi, pencet pilihan Display Adapter for Display 1. Informasi mengenai VGA akan keluar, di halaman Informasi Adapter. Seluruh informasi lengkap VGA akan diperlihatkan, jadi pengguna bisa mengetahui selengkapnya.

4. Memakai GPU Z

Berikutnya memakai GPU Z, cara melihat VGA laptop dengan suatu aplikasi. Aplikasi GPU Z ini tidak ada di playstore, jadi diunduh melalui situs resmi maupun yang ada di internet. Pasang GPU Z di laptop, lalu masuk ke aplikasinya. Buka GPU Z software, lalu pencet pilihan Kartu Grafik. Nantinya Kartu Grafik bakal menampilkan info VGA. Info VGA yang ditampakkan sangat lengkap, jadi pengguna bisa mengetahui VGA lebih mendetail.

5. Memakai DirectX Diagnostic Tools

DirectX ini merupakan fitur atau Tools yang disediakan oleh Windows. Tidak cuma melihat info VGA, melalui fitur ini pengguna bisa mengetahui info manufaktur, chip, memori, hingga DAC. Untuk masuk ke DirectX, pencet ikon Windows serta huruf R bersamaan. Ketikkan dxdiag, lalu pencet Enter. Pengguna akan masuk ke DirectX, di dalam halaman itu pencet opsi Display. Opsi Display ini ada di atas halaman, tepatnya di samping opsi Sistem.

6. Dilihat di Stiker Laptop

Terakhir ialah melihatnya di stiker laptop, yang biasanya ada di bawah keyboard. Biasanya ada stiker di setiap laptop, stiker itu berisi tentang informasi laptop. Salah satunya ialah info mengenai VGA. Bila info VGA ada di stiker itu, pengguna tidak usah mencari nya dalam laptop lagi.

Untuk melihat nama serta info VGA, pengguna bisa memakai salah satu cara diatas. Pilih cara melihat VGA laptop sesuai kebutuhan, bila ingin lengkap maka lebih baik melihatnya melalui aplikasi.