Cara Daftar/Membuat Akun DANA di HP Paling Mudah

Cara Daftar/Membuat Akun DANA di HP Paling Mudah_Sebelum Anda membuat akun DANA, sebaiknya terlebih dahulu Anda kenali apa itu aplikasi DANA. Apa itu DANA?_Aplikasi DANA merupakan dompet digital (e-Wallet) untuk berbagai transaksi non-tunai dan non-kartu. DANA adalah aplikasi dompet digital Indonesia yang bisa melakukan berbagai hal luar biasa. Mulai dari scan QRIS untuk pembayaran non-tunai, kirim uang gratis ke berbagai tujuan, bayar tagihan rumah tangga, hingga menyimpan kartu bank untuk transaksi lebih praktis, semua bisa dilakukan karena DANA bukan dompet digital biasa.

Apakah Isi Saldo DANA ditarik biaya?

Tenang, tidak ada biaya tambahan setiap kali Anda melakukan isi saldo di DANA. Ya, gratis, tanpa biaya admin.

Apakah ada biaya untuk transfer dari DANA ke rekening bank?

Nikmati kirim uang gratis biaya admin ke semua bank seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, & lainnya secara aman dan tepat waktu tanpa harus ganti aplikasi. Kirim uang ke bank jadi lebih praktis, hemat waktu dan hemat biaya. 

Bayar dengan Scan Kode QRIS

Rasakan pengalaman bayar yang lebih cepat, aman & praktis di merchant favoritmu dengan scan Kode QRIS berlogo dompet digital lainnya, seperti GoPay, OVO, maupun ShopeePay. Anda bisa lakukan pembayaran dari Saldo DANA atau menggunakan kartu bank yang sudah tersimpan di DANA.

Bayar dengan Kartu Bank Anda

Sebagai dompet digital, kamu bisa melakukan pembayaran langsung menggunakan kartu bank yang sudah tersimpan di DANA, seperti BCA, BRI, BNI, mandiri, & lainnya. Pengalaman transaksi jadi lebih praktis & cepat.

Beli Pulsa dan Bayar Tagihan

Temukan berbagai pilihan paket data untuk providermu hingga keperluan bayar tagihan rumah tangga, seperti listrik, air, hingga internet, di dalam 1 aplikasi dompet digital.

Isi Saldo Berbagai e-Wallet

Untuk mendukung ekosistem dompet digital & kemudahan pembayaran non-tunai, kamu bisa isi Saldo GoPay, OVO, ShopeePay dan lainnya dengan biaya admin lebih hemat, tanpa harus ke bank.

Perlindungan Berlapis dengan DANA Protection

Dengan layanan Customer Care 24 Jam & 100% garansi uang kembali, DANA memastikan setiap transaksimu terlindungi oleh sistem keamanan yang berlapis. DANA juga diawasi oleh Bank Indonesia dan Kominfo sehingga dijamin aman.

Sumber info: Aplikasi DANA

Cara Membuat Akun DANA

1. Buka Play Store !

Silakan Anda membuka Aplikasi Play Store di HP, kemudian cari dengan kata kunci "DANA", dan/atau Anda dapat mengunjunginya dengan cepat melalui link ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.dana 

2. Instal Aplikasi DANA sampai selesai !

3. Masukkan nomor HP Anda !

Cara Daftar/Buat Akun DANA di HP Paling Mudah

4. Klik centang dan lanjut !

Klik centang dan lanjut !
Setelah Anda memasukkan nomor HP, silakan klik centang dan lanjut

5. Klik izinkan !

Klik izinkan !

6. Klik "Saat Aplikasi Digunakan " !

Klik "Saat Aplikasi Digunakan " !
7. Klik lanjutkan !
Klik lanjutkan !

8. Kirim kode OTP via sms !

Kirim kode OTP via SMS

Pada tahap ini, Anda dapat menerima kode OTP via WA maupun SMS. Namun, pengalaman saya, karena lewat WA tidak kunjung menerima kode OTP, sehingga saya ngeklik tombol "KIRIM VIA SMS". Setelah itu layar HP secara otomatis memverifikasi kode OTP, dan selanjutnya mengelik lanjut daftar.

Lanjut daftar

9. Buat PIN dan Konfirmasi PIN 6 Digit !

Buat PIN dan Konfirmasi PIN !
10 Akun DANA berhasil dibuat

Akun DANA berhasil dibuat
Sampai langkah ini Anda sudah memiliki aku DANA dengan status DANA user. Untuk lebih nyaman dan dapat fitur yang lebih banyak dalam menggunkan aplikasi DANA, sebaiknya Anda upgrade ke DANA Premium.

Demikian tentang Cara Mudah Membuat Akun DANA. Semoga bermanfaat