Berikut 5 Aplikasi CCTV HP Jarak Jauh Paling Canggih, Wajib Dicoba!

 Menjaga keamanan rumah dan sekitar rumah tempat tinggal adalah hal yang penting. Memasang aplikasi CCTV HP jarak jauh adalah salah satu solusi yang dapat digunakan untuk keamanan ekstra. Memasang CCTV seperti ini patut untuk dicoba, karena tidak ada salahnya melakukan pencegahan sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Berikut 5 Aplikasi CCTV HP Jarak Jauh Paling Canggih, Wajib Dicoba!

Membeli CCTV asli terkadang terasa memberatkan karena harga yang mahal. Jika memiliki HP second yang sudah tidak terpakai, bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi CCTV dan meletakkannya di sudut rumah yang diperlukan. Berikut ini 5 aplikasi CCTV paling canggih yang bisa diakses dari smartphone.

1. Alfred Home Security Camera

Jangan khawatir jika tidak memiliki biaya untuk membeli CCTV seperti yang ada pada pabrik atau Gedung perkantoran. Alfred Home Security Camera hanya memerlukan handphone bekas yang sudah tidak dipakai lagi. Jadi, jika memiliki handphone bekas tidak perlu dijual atau dibuang. Manfaatkan saja untuk mengunduh aplikasi CCTV HP jarak jauh ini.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Alfred Lab Inc ini memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Fitur yang tersedia diantaranya live video streaming, remote access, motion detector, dan night vision. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, namun ada beberapa fitur yang mengharuskan untuk upgrade ke versi Pro agar bisa digunakan.

2. SeeciTV

Kualitas video dan gambar yang dihasilkan oleh aplikasi bernama SeeciTV ini terbilang sangat baik. Pengguna SeeciTV dapat mengakses gambar dan video CCTV dengan ukuran hingga 1080p. Dengan resolusi tersebut tentunya video dan gambar yang dihasilkan akan sangat jelas dan tajam. Kelebihan aplikasi ini adalah penggunaan daya baterai yang terbilang cukup rendah, sehingga pengguna tidak perlu sering-sering mengisi daya. Bahkan, monitor CCTV dapat terus merekam tanpa perlu layar menyala. Tidak heran, SeeciTV menggunakan konfigurasi TLS/DTLS encrypted protocol sebagai koneksi internetnya.

3. Security Camera CZ

Security Camera CZ adalah aplikasi CCTV HP jarak jauh yang canggih namun tetap sederhana. Berbeda dengan SeeciTV dan Alfred Home Security Camera yang memiliki pengaturan kompleks, aplikasi ini cukup sederhana. Pengguna hanya perlu menyambungkan dua aplikasi perangkat untuk mulai menggunakan Security Camera CZ. Pada dua smartphone yang telah dihubungkan, perlu untuk login menggunakan akun yang sama dengan perangkat satunya. Pengguna bisa langsung memilih handphone mana yang berfungsi sebagai CCTV dan handphone mana yang berfungsi sebagai pemantau.

4. Warden Cam

Aplikasi berikutnya yang masuk ke dalam daftar aplikasi CCTV HP jarak jauh paling canggih adalah WardenCam. Selain dapat memantau semua aktivitas yang terjadi di rumah, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk Wifi Baby Monitor. Keunggulan yang dimiliki WardenCam terletak pada kemampuan night vision yang membuat aplikasi ini cocok untuk wifi baby monitor, terutama ketika minim cahaya. Selain itu, WardenCam juga memiliki fitur two-way audio support, multi-camera setup, hingga pendeteksi gerakan.

5. DroidCam

DroidCam adalah aplikasi CCTV HP yang bisa digunakan jarak jauh dan memiliki beberapa kelebihan. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh DroidCam ini tidak perlu diragukan lagi, karena telah memiliki resolusi 720p yang berarti menghasilkan gambar yang tajam dan HD.

Itulah 5 aplikasi CCTV HP jarak jauh yang bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan pengamanan area rumah yang ekstra. Mulai dari Alfred Home Security Camera hingga DroidCam, seluruhnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga keamanan rumah lebih terjaga dengan adanya aplikasi-aplikasi CCTV yang dapat diakses melalui handphone.