5 Aplikasi Edit Lagu dan Video Android Terbaik

 Saat ini perkembangan teknologi yang begitu pesat, membuat hampir semua pekerjaan menjadi lebih mudah. Termasuk dalam hal membuat dan mengedit video maupun lagu melalui smartphone android. Pasalnya, kini terdapat banyak aplikasi edit lagu dan video yang bisa dipilih. Jika kesulitan memilih dari berjuta pilihan, berikut ini terdapat 5 aplikasi editing terbaik:

5 Aplikasi Edit Lagu dan Video Android Terbaik

Lima (5) Aplikasi Edit Lagu dan Video Android Terbaik 

1. InShot – Editor Video Grafis

Bingung cari aplikasi untuk mengedit lagu dan video melalui smartphone android?. InShot – Editor Video Grafis bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Aplikasi edit lagu dan video yang dikembangkan oleh InShot Video editor ini mempunyai fitur yang sangat lengkap. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan efek-efek keren.

Menggunakan aplikasi InShot ini pengguna dapat mengedit video dengan berbagai cara. Mulai dari menggabungkan video, memotong, menambahkan musik, filter, efek transisi, menambahkan teks serta stiker. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa secara mudah mensinkronkan antara video dan lagu menggunakan fitur waku. Karena kemudahannya itulah, InShot menjadi salah satu aplikasi terbaik. Terbukti aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan  rating hampir sempurna 4,8.

2. FilmoraGo

Tidak mau kalah dengan para kompetitornya, kini Wondershare Technology Co meluncurkan aplikasi editor terbarunya yakni FilmoraGo. Aplikasi editor ini menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk mengedit lagu maupun video. FilmoraGo banyak disukai karena cara pengeditan video maupun lagu cukup mudah dan praktis. Maka tidak heran, jika aplikasi ini menjadi favorit terlihat dari angka unduhannya yang telah menembus 50 juta kali.

Sama seperti aplikasi lainnya, developer juga membekali aplikasi editor ini dengan berbagai fitur menarik. Jadi pengguna dapat berkreasi secara maksimal dengan menambahkan teks, lagu, emoji, filter, latar belakang, efek khusus dan masih banyak lainnya. Menariknya, video hasil editing bisa dibagikan ke berbagai media sosial seperti YouTube, Instagram, Facebook serta lainnya secara mudah dengan sekali klik saja.

3. KineMaster

Bagi orang-orang yang hobi edit lagu maupun video tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Aplikasi editing video dan lagu yang dikembangkan oleh KineMaster Corporation ini memang cukup populer. Tidak hanya populer, bahkan aplikasi ini berhasil masuk dalam jajaran aplikasi editing terbaik.

Itu semua terlihat dari angka unduhan aplikasi yang menembus angka 100 juta kali sejak dirilis akhir tahun 2013. Tidak heran jika aplikasi ini menjadi favorit, pasalnya KineMaster mempunyai fitur sangat lengkap. Dengan memakai aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah memotong atau menggabungkan video serta menambahkan berbagai efek lagu menarik.

4. Adobe Premiere Pro CC & CS6

Jika selama ini banyak orang mengenal Adobe Premiere Clip hanya bisa digunakan pada perangkat desktop. Kali ini Academia Apps meluncurkan versi android yang bernama Learn Adobe Premiere Pro CC & CS6. Meskipun tergolong pendatang baru, namun aplikasi ini sukses menarik perhatian masyarakat. Buktinya, sejak dirilis pertengahan tahun 2020 angka unduhan aplikasi ini telah mencapai 100 ribu kali.

Pencapaian itu tentu bukan tanpa alasan, salah satu alasannya yakni aplikasi ini menyediakan paket lengkap. Berbeda dari aplikasi editing lainnya, Adobe Premiere Pro CC & CS6 ini dirancang sebagai media pendidikan.  Menggunakan aplikasi tersebut semua orang dapat belajar dan mengasah keterampilan dengan kecepatan yang dimiliki.

5. Quik

Sudah tergambar jelas dari namanya, aplikasi editing video dan lagu yang dikembangkan oleh GoPro ini memang memiliki kecepatan maksimal. Salah satu kelebihan utama dari Quik adalah bisa membuat dan mengedit video secara otomatis dalam kurun waktu singkat. Karena keunggulannya tersebut, tidak heran jika aplikasi tersebut banyak diunduh hingga melebihi 100 juta kali.

Selain bisa digunakan untuk membuat video, pengguna juga dapat mengedit lagu. Kerennya, Quick mendukung segala bentuk format file lagu maupun video mulai dari MP3, MP4, M4A, MOV, AAX, ALAC, AIFF dan WAV. Tidak cukup itu saja, hasil video atau lagu yang telah diedit bisa disimpan dalam format HD 1080p, 720p hingga 60 fps dengan halus.

Demikianlah sekilas ulasan seputar aplikasi editor terbaik yang bisa digunakan untuk mengedit lagu maupun video melalui smartphone android. Semoga informasi singkat ini menjadi sumber referensi ketika bingung mencari aplikasi edit lagu dan video, agar pekerjaan menjadi lebih mudah dengan hasil terbaik.