5 Aplikasi Edit Background Foto Online yang Kekinian

 Di dunia serba digital ini, semua bisa dilakukan secara online hanya dengan mengandalkan smartphone dan kuota internet. Semua bisa dilakukan dengan serba mudah, kapan saja, dan dimana saja. Termasuk untuk mengedit foto secara terburu-buru, kita akan mengandalkan aplikasi edit background foto online untuk mempermudah rencana tanpa harus mengedit di laptop.

5 Aplikasi Edit Background Foto Online yang Kekinian

Oleh sebab itu, banyak sekali para pembuat aplikasi di dunia yang berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi-aplikasi yang memudahkan orang dalam beraktifitas. Termasuk aplikasi untuk mengedit foto. Karena kebanyakan dari kalangan masyarakat menginginkan foto mereka tampil cantik dan Indah dengan berbagai background foto yang diinginkan. 

Lima (5) Aplikasi Edit Background Foto Online yang Kekinian

1. Picsart

PicsArt adalah aplikasi edit background atau foto yang paling populer di kalangan masyarakat terutama remaja. Aplikasi ini menghadirkan banyak sekali fitur-fitur keren untuk mengedit foto seperti editan profesional. Cara mengedit background pun tidak sulit jika kamu sudah mempunyai aplikasinya.

Pertama, buka aplikasi PicsArt dan pilih foto yang akan diubah backgroundnya lalu klik icon buang di bagian bawah foto. Setelah itu, klik ikon kerangka untuk memilih bagian yang akan ditampilkan di background. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah memilih warna yang diinginkan untuk backgroundnya.

2. Paint

Paint merupakan aplikasi bawaan windows yang digunakan untuk menggambar mengedit dan lain-lain. Aplikasi ini memang lebih cenderung digunakan untuk menggambar daripada mengedit foto. Tetapi kualitas yang dihasilkan untuk mengedit background foto tidak perlu diragukan lagi.

Cara pertama yang dilakukan untuk mengedit foto di aplikasi ini adalah buka aplikasi paint terlebih dahulu dan pilih foto mana yang akan di edit backgroundnya. Jika sudah, pilih ikon selection shape lalu pilih free selection shape untuk memilih bagian-bagian mana saja yang ingin ditampilkan di background. Langkah terakhir yaitu klik ikon tool brushes untuk mewarnai pinggiran foto, dan tool bucket untuk warna background foto anda.

3. Photoshop

Aplikasi edit background foto online selanjutnya adalah photoshop. Photoshop merupakan aplikasi mengedit foto yang paling sering digunakan oleh para editor profesional. Aplikasi ini memiliki banyak versi tetapi semua versinya sangat Bagus dan bisa digunakan untuk mengedit background foto dengan mudah. Cara-cara yang digunakan untuk mengedit background foto di aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi lain. Anda hanya perlu memperhatikan ikon-ikon mana saja yang bisa digunakan untuk mengedit background foto sesuai yang diinginkan.

4. Snapseed

Aplikasi snapseed tidak kalah keren dan populer dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Aplikasi ini mendapatkan 100 ribu lebih pengguna sejak dirilis pada tanggal 6 Desember 2012 lalu oleh google LLC. Mempunyai 29 tools dan filter yang akan membuat background foto Anda menjadi lebih menarik dan cantik dari sebelumnya. Pertama, pilih ikon brush untuk memilih bagian-bagian mana saja yang ingin ditampilkan dan ikon healing untuk membuang bagian yang tidak ingin ditampilkan dalam background. Selanjutnya, anda bisa mengatur backgroundnya sesuai selera yang diinginkan.

5. Corel draw

Aplikasi edit background foto online yang terakhir adalah coreldraw. Aplikasi ini dirilis pada tanggal 19 Februari 2019 dengan jumlah pengguna satu juta lebih. Feature yang bisa anda nikmati di aplikasi ini adalah link sosial media, youtube full screen, tutorial do youtube, sharing button dan upload profil.

Itulah kelima aplikasi edit background foto online kekinian yang sedang tren di kalangan masyarakat. Tidak hanya popularitasnya yang membuat orang-orang senang memakai aplikasi tersebut, tetapi karena kualitas dan hasilnya yang memuaskan. Jadi tampilan dan kualitas dari aplikasi tersebut yang membuatnya semakin disukai banyak kalangan.