5 Aplikasi Desain Grafis Android Offline

 Saat ini perkembangan dunia teknologi semakin canggih sehingga banyak menarik minat orang-orang menggunakannya sebagai sarana membuat kreativitas. Terdapat setidaknya aplikasi desain grafis Android offline terbaik yang bisa dicoba untuk melatih kemampuan dalam mendesain sesuatu. Penasaran apa saja aplikasinya tersebut, mari simak bersama-sama di bawah ini:

Aplikasi Desain Grafis Android Offline Bisa Menjadi Sarana Pembelajaran

1. Adobe Photoshop Express

Sebagian besar pastinya sudah sering melihat maupun mendengar nama aplikasi Adobe Photoshop yang memang sering digunakan di komputer. Namun pada saat ini sudah bisa digunakan dengan menggunakan handphone berbasis Android. Tentu saja kehadiran software tersebut dapat memberikan kemudahan bagi para desainer karena lebih mempermudah.

Terdapat banyak sekali fitur-fitur menarik yang disediakan di dalam aplikasi Adobe Photoshop Express sehingga melakukan editing menjadi lebih cepat. Walaupun menggunakan hp saja, namun hasilnya juga sangat bagus sehingga tidak kalah dengan aplikasi yang digunakan di komputer. Kerennya lagi bahwa aplikasinya bisa didownload secara gratis melalui layanan google play store.

2. Adobe Photoshop Lightroom CC

Pengambilan sebuah foto tentu saja harus memperhatikan pencahayaannya sehingga akan menghasilkan gambar bagus. Untuk mempermudah editing tanpa perlu menggunakan komputer, maka para programer menciptakan sebuah software berbasis Android bernama Adobe Photoshop Lightroom CC. Fungsinya sendiri sebagai sarana melakukan editing terhadap hasil pengambilan gambar menggunakan kamera.

Lebih unggulnya lagi bahwa di dalam aplikasinya juga telah disediakan sebuah fitur kamera sehingga bisa mengambil gambar melalui aplikasinya. Dengan begitu, hasil fotonya dapat menjadi lebih terang karena didukung dengan sistem pencahayaan di dalam aplikasi tersebut. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, maka bisa langsung mendownloadnya di google play store.

3. Adobe Photoshop MIX

Para pengguna handphone berbasis Android kini akan terbantu dengan kehadiran aplikasi desain bernama Adobe Photoshop MIX saat ingin mengedit. Selain itu, ada beberapa fitur menarik yang disematkan di dalam aplikasi tersebut seperti efek 3D dan masih banyak lainnya. Tentu saja tersedianya fitur-fitur tersebut sebagai sarana mempercantik hasil tangkapan kamera.

Penggunaan aplikasi satu ini juga sangat mudah sekali digunakan karena menunya sederhana dan mudah dipahami. Untuk bisa melakukan editing gambar menjadi hasil yang baik, maka harus banyak-banyak latihan sehingga kemampuan menjadi terasah. Aplikasi tersebut kini sudah disediakan di google play store dan dapat didownload secara gratis di hp.

4. Adobe Ilustrasi Draw

Menggambar merupakan salah satu aktivitas yang semua orang bisa lakukan sesuai dengan selera masing-masing. Untuk mendukung proses menggambar, maka aplikasi berbasi Android bernama Adobe Ilustrasi Draw kini bisa digunakan untuk menciptakan sebuah karya. Dengan begitu kompetensi di dalam diri menjadi bangkit sehingga jiwa-jiwa seniman akan terbentuk.

Kelebihan aplikasi berbasis Android ini adalah bisa diunduh secara gratis melalui aplikasi layanan google Play Store. Selain mudah digunakan juga hasil yang telah diunduh tidak kalah dengan versi di komputernya. Dengan begitu, mengembangkan bakat menjadi seorang seniman bisa dimulai dengan menggunakan aplikasi desain tersebut.

5. Adobe Photoshop FIX

Adobe Photoshop FIX merupakan aplikasi desain grafis Android offline yang berbeda dengan sebelumnya karena menawarkan editing gambar lebih detail dan rapi. Bagi para pemula bisa menggunakan aplikasi tersebut sebagai sarana belajar mendesain sesuatu hal tanpa perlu kesulitan lagi. Namun untuk menghasilkan sebuah karya tidaklah instan melainkan harus dengan usaha sungguh-sungguh.

Kelebihan menggunakan aplikasi desain berbasis Android satu ini memang banyak fiturnya seperti Defocus, Liquify, smooth dan masih banyak lainnya. Kemudian pada hasil foto yang kurang menarik bisa dengan mudah dijadikan canting dengan menggunakan fitur di dalamnya. Dengan begitu hasil gambarnya akan lebih sempurna.

Demikian tadi merupakan penjelasan tentang macam-macam model aplikasi desain grafis Android offline. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, maka segeralah mengunduhnya di google play store menggunakan handphone.