3 Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta

Berperan menjadi ibu rumah tangga, tidak hanya disibukkan dengan aktivitas rumah saja. Bahkan, juga bisa mencari kesibukan lain dengan membuka peluang usaha. Terdapat banyak peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta yang dapat digeluti. Tenang saja, peluang usaha ini dijamin tidak mengganggu aktivitas sekaligus peran ibu rumah tangga. Pasalnya, cukup mudah untuk dilakukan.

3 Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta

Tiga Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta

Menjadi ibu rumah tangga yang produktif dan berpenghasilan sendiri merupakan pilihan yang sangat bijak. Selain meningkatkan kreativitas, juga dapat menjadikan Anda lebih mandiri dan berkompeten.

Tentu saja, Anda akan semakin menjadi ibu rumah tangga yang hebat. Pekerjaan rumah tangga beres, usaha pun lancar. Berikut ini beberapa peluang usaha bagi ibu rumah tangga hanya dengan modal 1 juta saja.

1. Jual Baju Online

Ibu-ibu rumah tangga zaman sekarang harus coba peluang usaha yang satu ini. Hanya dengan modal 1 juta saja, usaha ini sudah dapat dijalankan.

Prospek bisnis ini pun sangat menguntungkan, sebab permintaan konsumen terhadap model busana terbaru terus saja meningkat setiap tahunnya. Anda juga bisa menjalin kerja sama dengan toko online maupun butik.

Sehingga tidak perlu lagi repot-repot menyetok barang. Untuk keahlian dalam marketing ini pun juga tidaklah sulit. Anda bisa memanfaatkan sosial media yang dimiliki sebagai ajang promosi.

2. Menjadi Penulis Lepas

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta berikutnya adalah dengan menjadi penulis lepas. Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, menjadi penulis lepas mempunyai peluang yang sangat besar.

Pasalnya, setiap website, aplikasi, maupun konten di media sosial pastinya membutuhkan tulisan. Selayaknya berbicara, semua orang dapat menulis, akan tetapi tidak selalu mempunyai bakat dan kemampuan yang baik untuk menulis.

Bila Anda sendiri termasuk ke dalam salah satu orang yang mempunyai kemampuan tersebut, pastinya dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai penulis lepas. Jangan khawatir, Anda bisa mengerjakan pekerjaan ini setelah semua urusan rumah tangga Anda selesai dengan baik.

Anda hanya perlu pAndai-pAndai dalam membagi waktu. Untuk memulai peluang usaha ini Anda dapat menawarkan jasa Anda melalui situs-situs freelance.

Anda juga dapat menawarkan portofolio dengan menerima berbagai jenis tawaran untuk menulis. Peluang usaha ini hanya membutuhkan laptop serta jaringan internet saja sebagai alat untuk bekerja.

3. Membuat Beraneka Macam Kerajinan Tangan

Selanjutnya, ibu rumah tangga juga bisa menciptakan peluang usaha yang menjanjikan dengan membuat berbagai kerajinan tangan. Berperan sebagai ibu rumah tangga bila Anda mempunyai kreativitas tinggi, maka tidak ada salahnya untuk menyalurkannya menjadi peluang usaha.

Anda dapat membuat beraneka macam kerajinan tangan yang dapat diperjualbelikan. Anda dapat menawarkannya ke pasar souvenir.

Kerajinan tangan ini pun juga bisa berupa aksesoris yang menarik. Bukan hanya dapat dijadikan peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta saja, melainkan bisa mengisi waktu luang Anda di rumah.