Resep Pisang Nugget Paling Nikmat

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Pisang Nugget_Sekarang ini banyak orang yang mencari resep pisang nugget untuk mencobanya di rumah, sebab makanan ini sedang viral atau hits di media sosial. Di mana orang-orang seakan mendapatkan suatu cita rasa baru ketika memakan masakan satu ini, karena berbeda dengan biasanya.

Resep Pisang Nugget Paling Nikmat

Jika biasanya Anda mendengar kata nugget maka akan langsung tertuju dengan masakan berbahan dasar daging ayam atau sapi, maka kali ini berbeda. Sebab nugget yang dibuat tidak berbahan dasar daging, akan tetapi pisang sehingga membuatnya terdengar sangat menarik untuk dimakan.

Cara pembuatannya juga mudah, hanya membutuhkan bahan dasar berupa buah pisang yang sudah dikupas, kemudian dicampur dengan tepung, kemudian telur dan tepung roti, lalu selanjutnya digoreng. Jadi untuk mencobanya tidak ribet serta sangat mudah untuk dilakukan baik di rumah maupun di mana saja.

A. Bahan untuk Pembuatan Pisang Nugget

Anda bisa mencoba menggunakan resep pisang nugget ini untuk membuat pisang nugget di rumah apabila memang tertarik untuk mencobanya. Pertama-tama harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu yang mana untuk mendapatkannya tidak terlalu sulit karena dapat ditemukan di pasar tradisional atau swalayan, yaitu 

1. Beberapa buah pisang (boleh pisang kepok, raja nangka, uter, dan pisang lainnya)

2. Gula secukupnya 

3. Susu serbuk satu bungkus

4. Garam (secukupnya) sebagai penstabil rasa

5. Jangan lupa telur serta tepung panir atau tepung roti.

Selanjutnya jika ingin tampil lebih keren seperti halnya pisang nugget di mall ataupun restoran berkelas, bisa menambahkan topping di atasnya, seperti :

1. Susu coklat 

2. Susu kental manis 

3. Matcha, keju 

4. Serta biskuit oreo 

Sesuaikan dengan selera Anda masing - masing, jadi bisa diatur sendiri sesuka hati ingin menggunakan yang mana, akan tetapi tetap memiliki cita rasa nikmat.

B. Cara Pembuatan Pisang Nugget

1. Pertama siapkan pisang yang sudah dikupas tadi

2. Kemudian masukkan pisang bersama adonan susu bubuk, gula serta garam dan tepung. 

3. Selanjutnya masukkan dalam loyang dilapisi plastik supaya nanti mudah ketika mengeluarkannya. 

4. Kukus selama kurang lebih 15 menit, setelah itu angkat dan potong nugget sesuai selera.

5. Kemudian lumuri nugget-nugget tersebut dengan tepung panir atau tepung roti hingga merata. 

6. Selanjutnya Anda bisa menggorengnya hingga nugget tersebut berwarna kuning keemasan. 

7. Dan yang terakhir angkat pisang jika sudah matang sekaligus bisa menaburi atasnya dengan toping kesukaan Anda.

Cita rasanya bisa dibuat menjadi lebih enak lagi ketika ditambahi dengan toping diatasnya, sehingga membuatnya semakin nikmat bahkan ketika hanya melihatnya saja. Anda bisa mencoba resep pisang nugget ini di rumah, tanpa harus pergi ke mall atau tempat kuliner lainnya, sambil mengisi waktu luang di rumah.

Itulah Resep dan Cara Membuat Pisang Nuget. Semoga bermanfaat.