7 Cara Cepat Naik Ranked Free Fire yang Kadang Tidak Diperhatikan

 Permainan online sudah tidak terkira lagi jumlahnya. Meski game baru terus bermunculan, mobile game lama dengan popularitas tinggi masih belum meredup ketenarannya, seperti Free Fire. Game bergenre Battle Royale ini terus mengalami pertambahan jumlah pemain yang berlomba mencapai rank atas. Banyak player ingin mengetahui cara cepat naik ranked Free Fire, agar bisa menjadi pemain top. Ranking teratas dalam FF seperti Heroic dan juga Master bisa diraih dengan mempertimbangkan hal berikut:

Inilah 7 Cara Cepat Naik Ranked Free Fire yang Kadang Tidak Diperhatikan

1. Bermain Secara Tim

Jangan terlalu sering bermain secara solo, karena akan lebih sulit untuk meningkatkan performa dan Exp yang didapatkan. Lebih disarankan untuk bermain bersama tim, yaitu duo ataupun squad (disebut juga mabar). Peluang kemenangan akan lebih tinggi jika bermain bersama tim, karena bisa saling melindungi dan menjadi back-up ketika ada serangan dari musuh. Kerjasama ini juga bisa menguntungkan seluruh anggota tim, apalagi jika meraih kemenangan.

2. Tidak Terlalu Cepat Membuka Parasut

Tunggulah sampai parasut terbuka dengan sendirinya. Jangan membukanya secara manual ketika baru mulai turun dari pesawat. Hal ini tidak disarankan, karena kecepatan turunnya akan menjadi lebih lambat dan mudah disadari kehadirannya oleh lawan. Sebaliknya, ketika menunggu parasut terbuka otomatis, pemain bisa turun lebih cepat dan tidak disadari lawan. Pilihlah tempat sepi untuk mendarat sehingga bisa mempersiapkan diri terlebih dahulu.

3. Pemilihan Senjata dan Alat Pendukung

Perhatikan pemilihan senjata, tidak lupa alat pendukung yang berguna dalam strategi berperang. Kenali senjata yang ada sebelum memilihnya, karena setiap senjata memiliki fungsi dan kelebihan yang berbeda. Jangan sampai keliru memilih dan justru membuang amunisi. Lebih baik jika menggunakan satu atau dua jenis senjata, namun menguasainya daripada memiliki banyak jenis namun tidak menguasai penggunaannya.

4. Menggunakan Strategi Camping

Lakukanlah strategi camping agar tetap aman. Strategi ini berguna sebagai cara cepat naik ranked Free Fire, dimana pemain bisa bertahan di satu tempat untuk beberapa waktu sehingga dapat menyediakan full item beserta perlengkapan lain yang berguna. Jangan lupa juga untuk terus memperhatikan map sehingga bisa mengetahui apa yang sedang terjadi, dengan adanya map pemain bisa menentukan sikap ketika ada serangan atau kesempatan membidik.

5. Melakukan Pick Off Musuh

Cobalah menculik lawan yang sedang lengah. Hal ini disebut juga dengan pick off, yaitu “mencicil” lawan. Sebelum memutuskan hal ini, jangan gegabah dan pertimbangkan situasinya sehingga tidak menyesal di belakang.

6. Tetap Low Profile

Usahakan untuk tidak terlalu menonjol, atau tetap low profile. Hal ini tidak hanya berguna di kehidupan nyata namun juga game FF. Pemain yang terlalu menonjol biasanya lebih dulu menjadi sasaran lawan karena dianggap mengancam. Bermain saja secara santai dan lakukan pertahanan dan serangan di waktu yang tidak terduga. Tanpa disadari, hal ini berguna sebagai cara cepat naik ranked Free Fire.

7. Menyesuaikan Agresivitas

Pertimbangkan agresivitas sesuai kondisi. Tujuan dari game FF yaitu bertahan dalam waktu lama, bukan hanya membunuh musuh. Cari tempat yang aman sembari menunggu senjatanya cukup untuk berburu. Hindari area seperti tempat alat medis dan persediaan amunisi. Hati-hati saat menggunakan kendaraan karena bisa dibidik oleh musuh. Apabila sudah percaya diri, tentu bisa melancarkan serangan dan menghabisi musuh secara cepat sehingga bisa mengakhiri game lebih cepat naik segera naik rank.

Itulah tadi beberapa saran yang bermanfaat sebagai cara cepat naik ranked Free Fire. Pemain yang bermain secara rutin dan tekun, meski durasinya tidak lama akan bisa meningkatkan skill-nya. Dari yang awalnya Newbie, perlahan akan terus naik seiring kekonsistenan dalam bermain. Bukan tidak mungkin dengan terus berlatih, pemain bisa lebih cepat mengumpulkan Exp dan menjadi player ranking atas.