5 Aplikasi Penurun Berat Badan, Patut Dicoba!

 Pola makan yang banyak mengonsumsi lemak apalagi ditambah dengan pola tidur dan olahraga yang tidak teratur, bisa memicu kenaikan berat badan. Berat badan yang tidak ideal, bisa memicu berbagai serangan penyakit. Maka dari itu cobalah berdiet. Program diet saat ini mudah dilakukan karena sudah ada aplikasi penurun berat badan.

5 Rekomendasi Aplikasi Penurun Berat Badan, Patut Dicoba!

1. Calorie Counter By Lose it

Penyebab program diet gagal dijalankan, salah satunya karena tidak bisa menghitung berapa besar kalori pada makanan yang hendak dimakan. Aplikasi penurun berat badan dari Lose it ini memiliki kemampuan untuk menghitungkan besaran kalori dan nutrisi pada suatu makanan. Penghitungan kalori yang disajikan oleh Lose it ini cukup akurat karena aplikasi ini memiliki database makanan yang banyak.

Cara pengaplikasiannya pun mudah. Karena aplikasi ini di desain dengan tampilan yang sederhana. Untuk mengetahui jumlah kalori pada makanan, pengguna cukup memfoto makanan itu atau memfoto barcode yang ada di kemasan makanan. Hal ini yang menjadi kemudahan bagi para pengguna dalam menggunakan aplikasi ini.

Software ini terbilang bagus karena mendapatkan rating 4,6 di Play Store dan sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. Komentar yang diberikan oleh pengguna pun juga lumayan bagus. Namun tetap ada kekurangan dalam aplikasi ini yaitu masih menggunakan bahasa Inggris.

2. Life Sum

Aplikasi yang juga biasa digunakan untuk menurunkan berat badan yaitu Life Sum. Tidak kalah canggih, aplikasi ini berguna untuk menghitung jumlah kalori makanan. Terutama kalori pada makanan Indonesia bisa teridentifikasi karena aplikasi ini telah memiliki berbagai macam database makanan khas Indonesia.

Hal yang menarik pada aplikasi ini yaitu tidak hanya berfungsi untuk memantau penurunan berat badan saja. Melainkan bisa memberikan tips-tips supaya tubuh lebih sehat. Serta bisa juga digunakan bagi orang-orang yang ingin menambah berat badannya.

Aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi, karena sudah banyak yang menggunakannya. Sudah ada lebih dari 10 juta pengguna yang sudah memakai aplikasi ini. Selain itu, rating pada aplikasi ini termasuk dalam kategori bagus karena memiliki penilaian dengan skor 4,5 di Play Store. Namun, aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu harus berbayar.

3. 7 Minute Workout

Upaya menurunkan berat badan bisa melalui pemilihan makanan yang rendah kalori, memiliki kandungan makanan yang sehat, dan melakukan olahraga yang teratur. Aplikasi 7 Minute Workout ini menyajikan 12 jenis latihan yang bisa menurunkan berat badan. Sesuai dengan namanya 7 minute, pengguna hanya perlu melakukan olahraga selama 7 menit saja secara rutin setiap harinya.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi orang-orang yang sibuk bekerja dan tidak ada waktu untuk berolahraga. Pengguna bisa mendownloadnya di Play store dan tidak perlu ragu lagi dengan aplikasi ini. 7 Minute Workout telah memiliki rating 4,8.

4. Google Fit

Olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan salah satunya yaitu berjalan kaki. Untuk memantau olahraga ini, ada aplikasi Google Fit. Aplikasi penurun berat badan ini, bisa juga untuk memantau aktivitas olahraga lainnya seperti nge-gym, bersepeda, yoga, dan lain-lain.

5. Fitbit

Fitbit juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk memantau aktivitas keseharian dalam menjalankan program diet. Aplikasi ini tidak hanya memantau kegiatan olahraga si pengguna saja. Melainkan juga memantau detak jantung, lama waktu tidur, dan juga kalori makanan yang  telah dimakan.

Namun sayangnya, aplikasi ini memiliki rating yang lebih rendah dari aplikasi-aplikasi sebelumnya yaitu 3,6 di Play Store. Namun, bisa dicoba terlebih dahulu, barangkali bisa membantu dalam program penurunan berat badan. Karena aplikasi ini lebih menyeluruh daripada aplikasi kompetitornya.

Itulah 5 aplikasi penurun berat badan yang bisa dipakai oleh pengguna. Diet memang baik bagi tubuh. Namun, jika diet yang dilakukan salah, tidak hanya menurunkan berat badan melainkan bisa membuat tubuh menderita. Selamat mencoba.