Ikuti 6 Cara Agar Tiktok Masuk FYP Berikut Ini, Dijamin Berhasil!

 Generasi millennial tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Tiktok. Aplikasi ini kini sedang digandrungi oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa sudah menggunakan aplikasi ini. Bagaimana agar video Tiktok yang dibuat bisa trending? Ada beberapa cara agar tiktok masuk FYP dan dilihat banyak orang.

Ikuti 6 Cara Agar Tiktok Masuk FYP Berikut Ini, dijamin Berhasil!

FYP sendiri adalah singkatan dari For You Page yang merupakan halaman rekomendasi yang muncul ketika pengguna pertama kali membuka aplikasi. Jika video yang diunggah berhasil masuk FYP, akan semakin tinggi kesempatan menjadi viral. Berikut ini ada 6 cara yang dapat dilakukan agar video Tiktok masuk FYP:

1. Mengikuti Tren dan Challenge

Hal pertama yang dapat dilakukan jika ingin video yang dibuat masuk FYP adalah dengan mengamati tren yang sedang viral di Tiktok. Perhatikan tren atau challenge yang sering masuk FYP, lalu buat konten serupa yang sesuai dengan challenge tersebut.

Jangan terlalu kaku dalam membuat konten, usahakan unik dan berbeda dengan kebanyakan orang. Hal ini akan membuat kesempatan masuk dalam laman FYP semakin tinggi. Jika dapat membuat konten yang menghibur banyak orang juga akan menjadi nilai plus.

2. Perhatikan Kualitas Video

Tiktok adalah aplikasi yang berfokus pada konten berupa video. Hal ini membuat kualitas video menjadi salah satu faktor utama yang harus diperhatikan jika ingin masuk FYP. Jangan sampai membuat konten dengan kualitas yang buruk dan tidak jelas.

Video yang diunggah harus memiliki kualitas minimal 720p (HD). Jika tetap ingin menggunakan video dengan kualitas 480p ke bawah, akan membuat orang-orang yang melihat video menjadi malas untuk menontonnya. Jangan sampai konten yang sudah susah payah dibuat, di-skip begitu saja karena memiliki kualitas yang buruk.

3. Perhatikan Penulisan Caption

Penulisan caption pada video ketika akan diunggah adalah salah satu cara agar tiktok masuk FYP dengan mudah. Buatlah caption yang menarik dan usahakan dapat menarik atensi banyak orang. Namun, jangan pula terlampau melebih-lebihkan tulisan pada caption.

Salah satu tips yang dapat digunakan adalah dengan membuat caption berupa pertanyaan sehingga akan membuat user yang menonton meninggalkan komentar pada video tersebut. Jumlah interaksi juga berpengaruh untuk membuat video yang diunggah masuk FYP.

4. Gunakan Lagu yang Sedang Viral dan Trending

Jika sedang menelusuri laman FYP, perhatikan lagu apa yang sering digunakan pengguna lain. Lagu akan membuat video/konten yang dibuat terasa semakin hidup. Tanpa lagu, video akan terasa datar dan tidak bernyawa. Gunakan lagu-lagu yang sedang viral sehingga kesempatan video masuk FYP menjadi lebih tinggi.

5. Pilih Waktu Terbaik Untuk Mengupload Video

Pemilihan waktu adalah salah satu cara agar tiktok masuk FYP dengan cepat. Pengguna Tiktok tentu memiliki kebiasaan tersendiri kapan membuka aplikasi Tiktok. Hal ini membuat pemilihan waktu yang baik akan berdampak baik pula pada video yang diunggah. Slot waktu 12.00 – 13.00 siang, 16.00 sore, dan 19.00 – 23.00 malam dapat menjadi pilihan yang baik.

6. Lakukan Kolaborasi

Hal terakhir yang dapat dilakukan jika ingin masuk FYP adalah melakukan kolaborasi. Lakukan kolaborasi dengan pengguna tiktok lain, terutama yang videonya sudah sering viral di Tiktok. Ketika melakukan kolaborasi, tentu orang-orang akan penasaran dan tertarik untuk melihat video tersebut sehingga memudahkan untuk menjadi viral.

Itulah 6 cara agar Tiktok masuk FYP yang dapat dipraktikkan. Mulai dari poin ke-1 hingga poin ke-6 akan berpengaruh untuk membuat sebuah video menjadi FYP. Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas, jangan lupa untuk selalu konsisten dalam membuat konten agar kesempatan masuk FYP semakin besar.