Hasilkan Foto Estetik! Inilah Cara Mengedit Foto di HP dengan Mudah

 Menghasilkan foto yang bagus dan memukau banyak dilakukan banyak orang. Foto hasil jepretan kamera tersebut juga dapat dibagikan ke media sosial. Namun, untuk menyempurnakan foto memerlukan proses editing. Tak perlu khawatir, kini mengedit foto dapat dilakukan dengan gampang hanya dengan berbekal Smartphone saja. Cara mengedit foto di HP kini makin digemari semua kalangan.

Hasilkan Foto Estetik! Inilah Cara Mengedit Foto di HP dengan Mudah

Mengedit foto dengan HP dapat dilakukan dengan aplikasi bawaan di HP, via website, atau mengunduh aplikasi edit foto. Hasil foto estetik dan menarik mata akan seperti jepretan fotografer akan didapat. Berikut panduan lengkap tentang cara mengedit foto hanya dengan bermodalkan HP:

1. Mengedit Foto Menggunakan Fitur Bawaan di HP

Ingin mengedit foto tanpa aplikasi tambahan dapat dilakukan tanpa jaringan internet. Banyak merek yang menyediakan fitur editing video. Misalnya, pada HP merk Samsung untuk mengeditnya sangat gampang. Caranya, pengguna membuka foto di galeri smartphone.

Kemudian, tentukan foto yang ingin di edit, lalu klik. Pilih ikon bergambar pensil di bawah foto untuk mengeditnya. Pengguna akan ditampilkan fitur editing foto mulai dari rotasi, crop, menambah stiker, dan lain-lain. Foto dapat diedit sesuai keinginan, jika sudah di edit foto dapat disimpan.

2. Menggunakan Situs Edit Foto Online

Edit foto juga dapat dilakukan via situs secara online. Banyak pilihan template tersedia yang dapat dipilih sesuai keinginan dan kreasi masing-masing. Situs-situs yang dapat dimanfaatkan untuk proses edit foto diantaranya Picresize.com, Pixlr.com, Canva.com, www.befunky.com dan masih banyak lagi.

3. VSCO

Aplikasi edit foto kini banyak bermunculan yang menyediakan layanan mengedit foto untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi melalui HP. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan konten kreator adalah VSCO. Fitur dan juga filter yang disediakan cukup komplit. bukan hanya itu saja, pengguna juga dapat memotret foto sendiri melalui aplikasi. Unduhan yang diperoleh VSCO telah mencapai 100 juta lebih. Untuk memasang aplikasi ini dibutuhkan memori penyimpanan sebesar 54 Mb.

4. Snapseed

Cara mengedit foto di HP juga dapat dilakukan lewat bantuan aplikasi Snapseed. Aplikasi besutan Google LLC ini mempunyai 29 fitur dan filter seperti HDR, perspektif, memutar rotasi, kurva, dan lain sebagainya. Sangat terkenal dikalangan pengedit foto karena terbukti dapat menghasilkan editan gambar yang memukau. Untuk mengunduh aplikasi ini hanya dibutuhkan memori penyimpanan sebesar 23 Mb. Pengunduh aplikasi ini mencapai 100 juta lebih.

5. PicsArt

Dibekali fitur kamera, peralatan gambar, penambahan efek, dekorasi, stiker, clipart dan fitur lengkap lainnya membuat aplikasi ini menjadi pilihan banyak orang untuk mengedit foto di HP. Para pegiat media sosial banyak menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan konten. Didukung dengan fitur komplit tersebut pengguna dapat berkreasi sesuai keinginan. Unduhan aplikasi ini mencapai 500 juta lebih. Jika tertarik menggunakan aplikasi ini, pengguna harus menyiapkan memori penyimpanan sebesar 23 Mb.

6. Cymera Photo Editor

Tampilan foto jauh lebih sempurna lewat bantuan aplikasi Cymera. Aplikasi besutan SK Communications ini mempunyai fitur menarik seperti fitur kecantikan, kolase foto, filter wajah, meme, dan lain-lain yang berguna untuk memperindah gambar. Unduhan aplikasi ini mencapai 100 juta lebih. Untuk memasang aplikasi ini di HP dibutuhkan memori penyimpanan sebesar 94 Mb

Itulah cara mengedit foto di HP yang dapat diterapkan dengan gampang. Pengguna dapat memilih proses edit foto melalui fitur bawaan di HP, via situs, atau lewat bantuan aplikasi sesuai keinginan dan kreasi pengguna. Tentunya, foto yang dihasilkan akan menarik dan berkualitas tinggi.