Cara Memperbarui Whatsapp Tanpa Play Store Mudah dengan Install Ulang

 Canggihnya teknologi saat ini tak menjadikan surat tertulis sebagai solusi bertukar kabar kembali. Menggunakan kehebatan smartphone untuk memberikan informasi ke sesama pengguna dengan cepatnya melalui sosial media adalah pilihan tepat. Contohnya, salah satu aplikasi yang berada di play store, yaitu Whatsapp. Adanya alternatif unduhan lain, membuat artikel cara memperbarui whatsapp tanpa play store marak di internet.

Cara Memperbarui Whatsapp Tanpa Play Store Mudah dengan Install Ulang

Whatsapp telah menjadi rekan setia pengguna sejak awal peluncuran tahun 2009. Selain mudah dan cepat, aplikasi ini secara konsisten menambah fitur apapun yang dapat memberikan kepuasan pada pengguna. Memperbarui setiap saatnya, merupakan keharusan jika ingin mendapatkan pelayanan terbaik dari aplikasi ini. Tidak harus selalu melalui play store, berikut cara memperbaruinya :

1. Kunjungi Laman Resmi

 Memanfaatkan play store memanglah memberikan kemudahan tersendiri bagi penggunanya. Namun, tak jarang pengguna memiliki kendala satu dan lain hal ketika ingin memperbarui aplikasi ini. Dengan mengunjungi web resmi Whatsapp, pengguna dapat dengan mudah memproses segala fitur baru yang tersedia.

Pada tampilan awal web, pengguna hanya tinggal mengetik ‘Whatsapp’ di kolom pencarian. Sistem akan mengarahkan pengguna ke beberapa laman, pilihlah yang paling atas. Setelah itu, pengguna akan disuguhkan official web Whatsapp dengan warna aksen hijau sebagai sapaan pertama tampilannya.

2. Klik Download Whatsapp

 Cara memperbarui whatsapp tanpa play store selanjutnya adalah mencari perintah download pada laman. Setelah menemukannya, pengguna diharuskan memilih jenis perangkat yang digunakan seperti Iphone, Android, Mac atau Windows. Lalu klik pada tulisan biru yang akan mengarahkan pengguna pada link download, jika memilih perangkat windows dan ikon tombol hijau atau putih untuk perangkat sisanya.

3. Meng-install Pada Perangkat Berbeda

Memiliki perangkat beragam, proses untuk memperbarui aplikasinya juga berbeda. Pengguna yang mengunduh Whatsapp menggunakan smartphone, akan langsung masuk ke dalam tampilan aplikasi ketika ikonnya muncul. Dengan hanya memasukan nomor ponsel yang telah aktif atau didaftarkan pada aplikasi Whatsapp.

Bagi pengguna yang mengunduh melalui Mac ataupun Windows, lebih tepatnya jenis PC, tahapan selanjutnya setelah mengunduh adalah meng-install. Akan ada ikon unduhan terbaru masuk kedalam file downloads. Klik dan tunggu hingga sistem memasang aplikasi secara penuh.

4. Jangan Menghapus Whatsapp yang Lama

Kesalahan terbesar pengguna dalam memperbarui aplikasi ini adalah menghapus aplikasi versi lamanya. Setelah menginstall ulang, sistem Whatsapp baru secara otomatis akan berbaur dengan yang lama. Menambahkan fitur tambahan yang lebih unggul dari sebelumnya. Menghapus dapat meningkatkan resiko riwayat chat pengguna menghilang.

5. Fitur Baru Whatsapp

 Ketika memperbarui suatu aplikasi, pengguna akan mengharapkan layanan fitur yang lebih baik dari sebelumnya. Seperti halnya Whatsapp yang telah memberikan kepuasan dengan meningkatkan kebijakan privasi. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur lainnya seperti Advanced Search, Disappearing Messages, Storage Management, Always Mute dan Group Call.

Dengan adanya berbagai fitur baru ini, tak dapat disangkal jika pengguna beramai-ramai mencari cara untuk memperbaruinya. Layanan cepat dan mudah dapat pengguna nikmati setelah berhasil melewati berbagai tahapannya. Bertukar kabar pun semakin mudah setiap saatnya.

Play store adalah salah satu aplikasi unduh yang paling banyak memberikan kemudahan pada penggunanya. Namun, sebagai alternatif lain pengguna dapat memperbarui aplikasi favorit melalui web resminya. Seperti Whatsapp yang meningkatkan pencarian artikel cara memperbarui Whatsapp tanpa play store di internet. Cara diatas dapat dijadikan referensi dan berguna sebagai solusi ketika pengguna mengalami kendala.