Resep Ayam Kentucky untuk Dijual

 Resep Ayam Kentucky untuk Dijual_Daging ayam sendiri biasa digunakan untuk membuat resep ayam kentucky untuk dijual. Karena daging ayam sendiri merupakan salah satu daging paling banyak diminati orang-orang di Indonesia, bahkan di mancanegara. Rasanya lezat dan dagingnya yang mudah untuk didapatkan membuat daging ini semakin laris di pasaran.

Resep Ayam Kentucky untuk Dijual

Berbagai olahan dari daging ini juga banyak sekali dijumpai. Mengolah menjadi masakan apapun tetap sangat cocok untuk dirasakan di lidah banyak orang. Salah satunya adalah kentucky, olahan daging yang dibaluri tepung sehingga menghasilkan kulit yang krispi dan gurih menjadi ciri khas dari makanan satu ini.

Namun terlihat sederhana dalam membuat, seringkali ketika mencoba membuat kentucky tersebut tidak sedikit yang mengalami kegagalan dalam membuat kulitnya yang krispi. Maka kami akan memberikan penjelasan dalam artikel ini mengenai resep ayam kentucky untuk dijual yang anti gagal. 

A. Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

Dalam membuat kentucky sendiri, bahan yang sesuai resep harus dipersiapkan agar menghasilkan ayam bertekstur kulit krispi. Dengan begitu, akan mudah untuk dijual dan dijadikan bisnis menjanjikan. Berikut bahan yang harus disiapkan, terdiri dari bahan pertama, kedua, dan ketiga sebagai berikut :

Bahan pertama:

  1. 1000 gr ayam bagian paha, dada, maupun sayap. Potong sesuai keinginan.
  2. 1 butir telur
  3. Sejumput garam
  4. 250 ml air es
  5. 1 sendok teh baking soda

Bahan kedua:

  1. 10 siung bawang putih
  2. 1 sendok teh merica 
  3. 1 sendok teh garam
  4. 1 ruas jahe
  5. 2 blok kaldu ayam
  6. ½ sendok teh ketumbar
  7. 1 ruas kunyit
  8. 3 buah cabe merah

Bahan ketiga:

  1. 150 gr maizena
  2. 450 gr tepung terigu protein tinggi
  3. 1 sendok teh bubuk cabe
  4. Kaldu bubuk 
  5. 1 sendok teh bubuk basil
  6. 1 sendok teh bubuk oregano
  7. 1 sendok teh bubuk lada

Beberapa keperluan tersebut jangan lupa dipersiapkan dengan lengkap untuk membuat resep ayam kentucky untuk dijual. Dengan memperhatikan bahan yang dibutuhkan, maka peluang untuk menghasilkan ayam kentucky lezat juga akan terpenuhi.

B. Cara Membuat Ayam Kentucky  yang Krispi

Setelah mendapatkan berbagai bahan yang diperlukan tersebut, selanjutnya dapat memulai untuk membuat ayam kentucky dengan lezat melalui serangkaian beberapa proses. Kentucky enak tidak didapatkan dari kemudahan, namun juga melewati proses-proses di bawah ini :

1. Untuk bahan ketiga, diaduk hingga merata lalu sisihkan.

2. Selanjutnya, ayam dicuci bersih dan dicampurkan ke dalam bahan kedua yang telah dicampur dan dihaluskan. Masukkan ke dalam kulkas semalaman, atau selama 3-5 jam saja sesuai kebutuhan.

3. Untuk membuat bahan celupan, siapkan air es yang telah dicampur 5 sendok makan campuran bahan ketiga, dan soda kue. Diamkan di dalam kulkas agar tertempel maksimal.

4. Daging yang telah didiamkan di kulkas lalu keluarkan, tambah dengan kocokan telur lalu aduk hingga rata. Setelah itu, masukkan pada campuran tepung pada bahan ketiga. Lalu celupkan kembali ke air es, dan masukkan kembali ke campuran tepung. Ulang hingga beberapa kali.

5. Tips renyah adalah, jangan mendiamkan ayam terlalu lama sebelum digoreng. Usahakan menepungi sesaat sebelum digoreng.

6. Siapkan minyak cukup banyak, kemudian goreng daging tersebut dengan api kecil.

7. Ayam siap untuk disajikan

Dengan mengikuti bahan dan cara yang telah disebutkan tadi, kemungkinan ayam akan memiliki kulit dengan tekstur krispi sangatlah mudah. Karena banyak melupakan poin-poin penting dalam membuat resep ayam kentucky untuk dijual sehingga banyak mengalami kegagalan.