5 Cara Merubah PDF ke Word di HP dengan Cepat dan Mudah

 Cara Mengubah File PDF menjadi Word di HP_PDF memang menjadi salah satu bentuk file yang banyak disukai karena memiliki sistem yang tidak dimiliki oleh bentuk sistem lain. Bentuk penyimpanan satu ini memang akan lebih aman dan mudah digunakan supaya isi dari document tidak mengalami perubahan. Namun, kekurangan dari file ini adalah tidak bisa kembali diedit. Nah, lalu bagaimana cara merubah PDF ke Word di HP? hal ini tentu banyak menjadi pertanyaan. 

5 Cara Merubah PDF ke Word di HP dengan Cepat dan Mudah

Merubah file ini menjadi kembali dalam bentuk word sebenarnya juga bukan lagi hal yang sulit dilakukan dengan android yang sudah dilengkapi banyak sistem penunjang. Nah, berikut ini Ada 5 cara mudah yang bisa dijadikan referensi untuk masalah ini. simak ulasannya berikut ini:

1. Menggunakan Situs Web 

Cara merubah PDF ke Word di HP yang pertama adalah memanfaatkan situs dari website. Situs perubahan bentuk file memang sudah banyak dan mudah ditemui di situs online. Cara penggunaannya pun juga terbilang mudah. Salah satunya adalah Smallpdf yang seringkali muncul pada daftar pencarian pertama. 

Pengguna hanya perlu memilih salah satu situs convert PDF to Word yang sudah muncul pada mesin pencari selanjutnya, unggah file yang ingin di convert ke Word. Langkah berikutnya adalah menunggu hingga hasil convert mencapai 100 persen. Apabila telah selesai maka pengguna hanya perlu mengunduh kembali file tersebut. 

2. Menggunakan Google Doc

Google Doc juga bisa jadi pilihan untuk merubah file PDF ke Word. Sistem berbasis online ini memang banyak digunakan untuk kepentingan penulisan lebih praktis. Pengguna juga bisa memanfaatkan sistem ini untuk merubah bentuk file dengan cepat dan mudah.

Silakan pilih salah satu PDF di Google Drive atau bisa juga mengunggah file PDF yang akan diubah terlebih dahulu. Apabila proses mengunggah telah selesai maka, selanjutnya pengguna tinggal klik kanan pada file tersebut kemudian pilih open with Google Drive. Silakan klik file pada toolbar menu kemudian download as Microsoft Word setelah proses selesai.

3. Menggunakan PDF Converter

Rekomendasi selanjutnya adalah menggunakan aplikasi converter. Aplikasi seperti ini bisa didapatkan secara gratis di play store. Pengguna tinggal menginstal terlebih dahulu aplikasi ini. Apabila aplikasi sudah terinstal maka, selanjutnya adalah mengunggah file PDF yang akan diubah.

Silakan klik tanda plus yang ada di jendela aplikasi selanjutnya, pilih PDF yang akan dirubah pada penyimpanan document. Tunggu proses konversi file selesai dilakukan oleh aplikasi hingga 100 persen. File dalam bentuk Word akan bisa diedit sesuai kebutuhan bila proses konversi telah selesai dilakukan.

4. Menggunakan WPS

Cara merubah PDF ke Word di HP selanjutnya adalah memanfaatkan fitur pada WPS. Bentuk Microsoft khusus Android ini memang paling banyak digunakan oleh pengguna Android karena sistemnya yang mudah. WPS juga terbilang memiliki fitur yang hampir mirip dengan PC sehingga akan lebih mudah digunakan.

Nah, untuk mengubah PDF dengan aplikasi satu ini, pengguna hanya tinggal buka PDF yang akan diubah terlebih dahulu. Apabila sudah terbuka maka,selanjutnya pilih special features dan pilih PDF to Word. Tunggu hingga proses konversi selesai maka, selanjutnya file akan dapat mulai diedit apabila PDF telah berhasil di convert ke Word.

5. Menggunakan Adobe Acrobat

Aplikasi ini memang terbilang aplikasi lama yang sering dimanfaatkan untuk membuka file PDF. Pengaplikasian sistem pada aplikasi ini juga tergolong mudah. Pengguna hanya perlu melakukan klik pada menu ekspor PDF pada sisi kanan. Langkah selanjutnya pilih Microsoft Word dan pilih dokumen word. Apabila proses tersebut telah selesai maka, pengguna tinggal klik ekspor maka, secara otomatis bentuk file akan berubah ke Word.

Itulah tadi 5 cara merubah PDF ke Word di HP baik secara online maupun menggunakan aplikasi. Kelima cara tersebut adalah solusi-solusi sederhana yang bisa dilakukan secara cepat dan mudah untuk merubah bentuk file. Pengguna hanya memerlukan waktu sepersekian detik saat merubah file dengan cara-cara di atas.