Cara Mudah Membuat Greeting Card Online dengan Bantuan Aplikasi

 Alat untuk menyampaikan ucapan selamat, duka cita maupun doa seringkali memanfaatkan Greeting Card untuk lebih praktisnya. Apalagi dengan cara membuat greeting card yang mudah dilakukan dengan berbagai varian menarik. Namun bila tidak ingin repot membuatnya sendiri sekarang sudah banyak penawaran jasa pembuatan kartu ucapan. Maka dengan mengikuti cara pembuatan dibawah ini dipastikan bakal mencoba membuatnya sendiri:

Cara Mudah Membuat Greeting Card Online dengan Bantuan Aplikasi

1. Lewat Aplikasi Canva

Cara membuat Greeting Card dengan menggunakan aplikasi Canva selain mudah juga memiliki banyak variasi yang bisa dicoba. Download aplikasi Canva lewat Apps Store atau Play Store di Android atau IOS. Buka aplikasi setelah terinstal serta berikan izin aplikasi. Pilih ikon + di tengah bagian bawah lalu pilih jenis desain kartu ucapan.

Muncul tampilan bermacam-macam desain yang sudah tersedia dan bisa dipakai secara gratis maupun berbayar. Pilih salah satu desain yang disukai klik dan mulailah melakukan pengeditan. Tambahkan lagi beberapa animasi, foto, gambar, stiker dan sejenisnya yang disediakan oleh Canva. Bila sudah perbaiki lagi  gambar dengan membubuhi dengan kata-kata atau menambahkan sedikit filter. Simpan kartu ucapan yang sudah jadi agar bisa dikirimkan secara online maupun cetak langsung.

2. Melalui Aplikasi PicsArt

Masuk ke aplikasi PicsArt baru pilih kanvas tentukan pula size atau ukuran kertas. Beri warna agar lebih menarik dengan menekan tombol berwarna di sisi kiri. Tekan pada ikon bergambar kotak dan bulat lalu pilih bentuk yang kotak. Centang tulisan isi baru buat kotak pada kanvas untuk memberi warna. Perbesar kotak warna sesuai keinginan tekan tombol panah yang ke arah kanan  yang letaknya di pojok bagian atas. Pilih menu edit dilanjutkan dengan menambahkan gambar untuk variasi desain.

Tekan pilihan fitur padukan serta pilih perbanyak. Atur opasitas sesuai yang diinginkan lalu simpan. Klik tambahkan gambar atau foto jangan lupa menghapus layer. Klik foto dan ikuti caranya seperti langkah mengatur kotak di awal tadi. Pilih panah ujung kanan atas lalu klik edit tambahkan overlay dan teks yang akan dipakai klik padukan. Bila sudah selesai simpan kartu ke dalam galeri.

3. Memakai Nichi

Lakukan penginstalan jika belum memiliki aplikasi ini sebelumnya. Jika sudah login ke akun Nichi  dan pilih template desain mana yang diinginkan. Memasukkan gambar yang sudah disediakan melakukan pengeditan pada gambar tersebut jika perlu. Ubah tampilan Background serta tambahkan stiker, ilustrasi dan gambar animasi lainnya. Klik pada ikon Aa untuk memasukkan teks dengan ragam pilihan tipe font yang telah disediakan. Terakhir tekan save untuk menyimpan karya.

4. Greetings Island

Pilih kategori card design yang diinginkan setelah melakukan login ke akun greetings Insland. Bisa juga dengan menuliskan kata kunci desain yang dimau pada kolom pencarian. Tentukan template yang akan dipakai lalu ubah kalimat dengan teks ucapan yang ingin diberikan. Atur warna, ukuran serta jenis font mana yang ingin dipakai setelahnya tekan pada next. Kartu ucapan telah jadi tinggal klik save image untuk menyimpan dan siap untuk dibagikan.

5. Adobe Spark

Adobe Spark merupakan aplikasi yang ditujukan memang untuk cara membuat Greeting Card di HP. Buka aplikasi Adobe Spark di Smartphone lalu klik pada tanda +. Pilihlah background dari kartu ucapan dari tema yang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut. Tekan pada ADD 1 dan pilih done untuk menyesuaikan layout yang menarik. Tambahkan teks dengan font dan warna yang bagus dengan cara mengetuk layar sebanyak dua kali. Tekan simpan gambar jika dirasa editan kartu yang dibuat sudah pas dan menarik.

Lima aplikasi diatas akan sangat membantu dalam hal Cara membuat Greeting Card online di android. Tidak hanya mudah desain yang menarik dan ragam jenis font yang unik bebas untuk dipakai. Cobalah membuat karya kartu ucapan dengan kreasi sendiri dengan salah satu aplikasi di atas.