5 Aplikasi untuk Mengedit Video di Laptop Windows 7 Sampai 10

 Lima Aplikasi untuk Mengedit Video di Laptop Windows 7 Sampai 10_Demam konten Youtube kini tengah mewabah di seluruh belahan dunia dengan berbagai genre seperti komedi,horror sampai vlog. Terciptanya konten menarik tentu tak lepas dari campur tangan aplikasi untuk mengedit video di laptop agar menunjang penampilan video. Namun, ada beberapa spesifikasi penting yang perlu diperhatikan supaya laptop dapat di-apply aplikasi penyuntingan.

5 Aplikasi untuk Mengedit Video di Laptop Windows 7 Sampai 10

Ukuran aplikasi biasanya sangat besar mencapai beberapa GB sehingga laptop dengan spesifikasi rendah tidak dapat digunakan. Setiap aplikasi harus dipastikan kecocokan berdasarkan jenis windowsnya termasuk juga spesifikasi RAM PC yang digunakan. Berikut ulasan rekomendasi aplikasi perangkat komputer untuk menyunting video yang cocok bagi pemula maupun profesional:

1. Adobe Premiere Pro

Salah satu produk keluaran perusahaan kawakan Adobe yakni Adobe Premiere Pro akan jadi aplikasi untuk mengedit video di laptop pertama yang akan diulas. Produk aplikasi sebelumnya hanya berupa edit foto namun kini juga menyediakan editing video. Tawaran kualitasnya ditawarkan tentu sangat mumpuni serta semua aset fitur dapat dipakai menjadi keunggulannya.

Sayangnya, aplikasi Adobe ini membebankan biaya lisensi perbulan yang cukup menguras kantong yakni 300 ribu per bulan. Apabila pengguna ingin menggunakan aplikasi ini, Adobe menyediakan aplikasi bentuk trial secara gratis. Meski dengan versi trial fitur intuitif yang disediakan tidak dapat digunakan semua sebab pengguna harus berlangganan terlebih dulu.

2. Corel Video Studio Ultimate

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, Corel juga menghadirkan aplikasi mengedit video untuk perangkat komputer. Untuk menggunakan Corel Video Studio Ultimate, pengguna harus merogoh kocek sebanyak 100 dolar, namun untuk penggunaan 30 hari pertama gratis. Tak perlu khawatir dengan versi trial sebab video dapat dibuat sempurna walau dengan fitur seadanya.

Keunggulan Corel diantaranya video yang kualitasnya kurang baik seperti goyang karena getaran dapat dimodifikasi berkat fitur bawaan layaknya stabilizer. Corel Video Studio Ultimate dengan mudah memperbaiki kasus tersebut agar video nampak tenang tanpa guncangan. Cukup banyak koleksi fitur yang dimiliki untuk memudahkan pengguna dalam mengedit sesuai keinginan dari sang editor itu sendiri.

3. HitFilm Pro

Berbeda dengan aplikasi lainnya, sebab perangkat lunak ini biasanya sering dipakai untuk editing pembuatan film yang dilakukan oleh profesional. Tentu hasil yang akan diperlihatkan bakal nampak sempurna berkat koleksi fitur dan filter bawaannya. Pengeditan standar sampai editing dengan elemen 3D atau tiga dimensi sekalipun dapat dilakukan dengan aplikasi HitfilmPro.

Namun,lagi-lagi dibalik semua kenikmatan yang diberikan tentu ada harga yang dikeluarkan maupun sebaliknya. Agar dapat memakai aplikasi tersebut biaya yang harus dikeluarkan untuk membelinya setidaknya 4 juta rupiah yang dapat dikatakan mahal. Nilai tersebut tentu sesuai dengan seberapa banyak keuntungan yang disajikan oleh Hitfilm Pro dalam proses penyuntingan.

4. Adobe After Effects

Seperti namanya, Adobe After Effect lebih sering diaplikasikan untuk finishing akhir dari serangkaian proses editing video. Adapun fitur lainnya seperti menambah animasi,caption, subtitle, transisi sampai filter yang menjadikan hasil sempurna. Kemudahan-kemudahan tersebut bakal didapat berkat cukup banyak fitur bawaan yang ada, sementara itu hasil edit bisa di-preview terlebih dulu.

5. Lightworks for Windows System

Tak hanya mampu meningkatkan kualitas video, Lightworks cukup ringan untuk diinstal pada perangkat komputer dengan sistem Windows. Dilengkapi dengan tools bawaan menarik sehingga mempermudah dalam penyuntingan video. Meski tergolong aplikasi berbayar per bulan atau membeli lisensi seharga 437 dolar, tetap memberikan masa trial yang gratis.

 Itulah lima aplikasi untuk mengedit video di laptop yang mudah ditemukan pada Google baik melalui website resminya atau bukan. Memang kebanyakan aplikasi berbayar secara bulanan atau berlisensi agar dapat menikmati fitur lengkapnya. Harga yang dikeluarkan tentu sebanding dengan fitur dan tambahan seperti efek hingga animasi untuk mempercantik video.