Mudah dan Ampuh, Inilah 7 Rekomendasi Cara Mengatasi Lag PUBG Saat Ada Musuh !

 Dapat menikmati setiap detik dalam game tanpa adanya kendala apapun merupakan keinginan dan idaman setiap pemain PUBG. Sayangnya, terkadang dalam momen tertentu, para pemain tidak dapat mengontrol kondisi seperti lag dari handphone yang digunakan. Hal ini menjadi alasan utama mengapa cara mengatasi lag PUBG saat ada musuh menjadi suatu kebutuhan.

Cara Mengatasi Lag PUBG Saat Ada Musuh

Kondisi lag yang terjadi pada handphone ketika digunakan dalam memainkan PUBG dan berhadapan dengan musuh dapat disebabkan oleh banyak hal. Oleh karena itu, sebenarnya terdapat lebih dari satu cara yang dapat dicoba untuk mengatasi kondisi lag tersebut. Berbagai cara untuk mengatasi lag PUBG saat ada musuh di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Melakukan Update Versi Aplikasi PUBG

Cara mengatasi lag PUBG saat ada musuh yang pertama direkomendasikan adalah dengan melakukan update aplikasi PUBG ke versi yang terbaru. 

Proses update ini diperlukan terutama oleh para pemain yang tidak menjadikan PUBG sebagai aktivitas rutin. 

Jika aplikasi PUBG yang dimiliki pada handphone merupakan versi lama, maka dapat memunculkan kondisi lag.

2. Menonaktifkan Sementara Beberapa Aplikasi Lainnya

Kondisi lag yang terjadi ketika berhadapan dengan musuh dalam PUBG dapat disebabkan oleh terlalu banyak aplikasi yang berjalan di handphone. 

Hal ini kemudian dapat diatasi dengan menghentikan jalannya beberapa aplikasi secara sementara agar bisa bermain PUBG dengan lancar. 

Buka menu manajemen aplikasi dan pilih beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting.

Selain melakukan penonaktifan sementara, para pemain setia PUBG dapat mencoba cara lainnya yang tidak terlalu jauh berbeda. 

Pilih beberapa aplikasi dengan teliti yang akan diputuskan untuk diunistall dan dihapus secara permanen.

3. Mengecek Jaringan Internet Secara Aktif

Jaringan internet pada handphone yang tidak berada dalam keadaan stabil berpotensi besar dalam memunculkan kondisi lag ketika bermain PUBG. 

Pastikan untuk menggunakan jaringan internet yang kuat, baik melalui paket data tertentu ataupun melalui jaringan bersama seperti WiFi. 

Oleh karena itu, melakukan pengecekan secara aktif terhadap jaringan internet itu sangat penting.

4. Memanfaatkan Pengaturan Grafik yang Sesuai

Pengaturan grafik atau yang dikenal dengan settingan grafik merupakan hal yang penting untuk diperhatikan ketika bermain PUBG. 

Kenali jenis perangkat yang digunakan sehingga dapat menentukan tampilan grafik yang sesuai dan tidak terasa berat. 

Jangan sampai menggunakan grafik dengan level tinggi secara tiba-tiba hanya karena PUBG memiliki kualitas grafik yang tinggi.

5. Menghindari Penggunaan Power Saver

Pada umumnya, handphone yang digunakan pada masa sekarang dilengkapi dengan fitur penghemat energi baterai yang dinamakan dengan power saver. 

Sayangnya di sisi lain, memanfaatkan fungsi power saver dapat berdampak pada terbatasnya kinerja ketika memainkan game seperti PUBG. 

Kinerja yang terbatas tersebut dapat memunculkan dampak lain seperti kondisi lag pada handphone.

Jika ingin memainkan PUBG dengan lancar tanpa adanya permasalahan seperti lag, maka mulai dari menonaktifkan penggunaan power saver sejak awal. 

Cari menu pengaturan yang berkaitan dengan baterai kemudian tekan tombol yang bertujuan untuk mematikan jalannya fitur power saver.

6. Mencoba Aplikasi BAGT atau GFX Tools

Selanjutnya, cara mengatasi lag PUBG saat ada musuh yang direkomendasikan adalah dengan memanfaatkan aplikasi lainnya. 

Aplikasi bernama BAGT atau aplikasi lainnya yang lebih populer seperti aplikasi GFX Tools patut dimasukkan ke dalam daftar untuk dicoba. 

Unduh salah satu aplikasi tersebut pada Store di handphone, install, dan kemudian gunakan dengan tepat.

7. Menggunakan Server Lokasi yang Tepat

Secara default, aplikasi PUBG yang baru diunduh kemudian di install pada handphone menempatkan pengaturan lokasi server di wilayah Amerika. 

Padahal pemain PUBG seharusnya menggunakan lokasi server yang sesuai, misalnya server Asia bagi para pemain Indonesia. 

Ubah lokasi server pada menu pengaturan di game PUBG dan kondisi lag dapat diatasi dengan mudah.

Mengalami kondisi lag ketika sedang menikmati permainan PUBG dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan rasa frustasi. Pilih dan praktekkan salah satu dari cara mengatasi lag PUBG saat ada musuh yang telah diuraikan di atas. Sebaiknya pilih cara yang paling aman dan paling sesuai dengan kondisi dari perangkat yang digunakan untuk bermain PUBG.