Resep dan Cara Masak Tumis Jantung Pisang yang Bikin Keluarga Senang

Assalamualaikum bunda Solehah semuanya, ini adalah resep bunda Salsa yg ke-2, setelah sebelumnya menyampaikan Resep Opor Ayam Enak Nikmat, kali ini tukang masak akan memposting artikel tentang cara memasak tumis bunga/kembang pisang atau jantung pisang. Bunda pasti tau kalau jantung pisang itu mempunyai manfaat yang sangat baik untuk tibuh kita. Diantaranya : melawan radikal bebas, menyembuhkan infeksi, meningkatkan air susu ibu, mengatasi anemia, dan menormalkan menstruasi..rupanya banyak banget ya bund manfaatnya.
Cara Masak Tumis Jantung Pisang
Gambar Jantung Pisang oleh:www.websitefoto.com

To the point aja ya bund...masak jantung pisang itu mudah banget lho,,,langkah pertama kita ambil jantung bunga pisang yang baru dipetik dari pohonnya biar lebih segar ya bund (ingat, bunga pisang yang direkomendasikan adalah jantung pisang kepok maupun uter) , lalu kupas sampai isi jantung yg berwarna putih...siapkan bumbu, antara lain: cabe, tomat, bawang merah, bawang putih (semua bumbu diiris tipis), gula, garam, penyedap rasa, minyak goreng, dan bila perlu tambahkan teri....
Resep Masak Tumis Jantung Pisang_Bunga Pisang
Langkah selanjutnya siapkan wajan lalu tuangkan minyak goreng..setelah panas masukan irisan bawang merah dan bawang putih sampai harum, lalu masukkan irisan cabai dan tomat.

Tips selanjutnya tambahkan gula garam dan penyedap rasa. Setelah bumbu matang, iris jantung di atas wajan(agar jantung pisang tidak berwarna hitam..kalau dikupas dulu akan menimbulkan warna agak sedikit hitam karena getahnya), lalu aduk-aduk sampai layu baru deh ditambahkan air secukupnya sampai matang lalu angkat dan taruh dalam wadah.
Tumis Jantung Pisang
Gambar Tumis Jantung Pisang

Sajikan di atas meja dengan ditemani nasi hangat dan sepiring mendoan, wuihhh pasti mantap bunda hehehe ,,,,jangan lupa ya bunda dicoba biar suami, anak, dan keluarga kita bahagia,,,,semangat mencoba bunda semuanya ,,salam undapbusa(universitas dapur bunda salsa). Wassalamu'alaikum