Inilah Cara Mudah Mengetahui Pesan Whatsapp yang Dihapus

Cara Mudah Mengetahui Pesan Whatsapp/WA yang Dihapus dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi_Sebagai media berkirim pesan elektronik paling populer, Whatsapp hadir dengan berbagai keunggulan fitur. Mulai dari pesan singkat, suara, foto hingga fitur video call. Disamping itu, aplikasi ini juga dapat menghapus pesan di dua arah sekaligus. Sehingga ketika terlanjur mengirim pesan kepada seseorang, pesan tersebut bisa dihapus bahkan sebelum penerima membaca. Bagi yang penasaran inilah cara mengetahui Whatsapp yang dihapus :

Cara Mudah Mengetahui Pesan Whatsapp yang Dihapus

Cara Mudah Mengetahui Pesan Whatsapp yang Dihapus

A. Menggunakan WhatsRemoved+

Cara pertama yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi lain yakni WhatsRemoved+. WhatsRemoved+ bisa diunduh secara gratis di Play Store. Secara umum WhatsRemoved ialah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat memonitor pemberitahuan dalam folder. Bahkan data yang telah terhapus, sehingga semua file dapat terbaca. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama download aplikasi WhatsRemoved+ di Play Store.
  2. Buka opsi “setting” atau “pengaturan” pada ponsel.
  3. Saat telah berhasil masuk, cari opsi “Recent Notification”.
  4. Masuk pada menu izin atau “Permission”.
  5. Kemudian aktifkan semua akses yang dibutuhkan aplikasi.
  6. Buka aplikasi WhatsRemoved+, dan pilih aplikasi Whatsapp kemudian klik “next”.
  7. Setelah semua tahapan selesai tunggu beberapa saat dan pengguna akan mengetahui semua pesan termasuk audio yang telah dihapus.

B. Menggunakan Bantuan Aplikasi Recent Notification

Selain aplikasi pertama, cara mengetahui Whatsapp yang dihapus juga bisa menggunakan bantuan aplikasi lain yakni Recent Notification. Recent Notification tergolong aplikasi canggih yang dapat dimanfaatkan pengguna Whatsapp. Pengguna juga bisa langsung mengunduhnya secara gratis di Play Store. Untuk tahapannya simak ulasannya sebagai berikut :

  1. Unduh aplikasi Recent Notification di ponsel.
  2. Buka opsi “setting” pada ponsel.
  3. Lalu masuk ke menu aplikasi.
  4. Cari opsi “recent notification”.
  5. Kemudian masuk ke menu izin atau “Permission”.
  6. Tinggal aktifkan semua akses yang dibutuhkan aplikasi Recent Notification.
  7. Jika semua telah selesai, secara otomatis aplikasi ini akan merekam semua notifikasi yang masuk ke smartphone pengguna.

C. Menggunakan Notification History

Aplikasi lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui chat yang telah terhapus ialah dengan aplikasi tambahan Notification History. Tak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, dengan Notification History pengguna juga dapat melihat semua aktifitas notifikasi yang masuk ke ponsel. Cara menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut :

  1. Unduh dan pasang aplikasi Notification History di ponsel.
  2. Buka opsi pengaturan atau setting.
  3. Buka dan masuk ke dalam menu aplikasi.
  4. Klik menu “Permission” atau izin.
  5. Aktifkan semua akses yang diperlukan aplikasi.
  6. Pilih icon Whatsapp dan setelah itu, aplikasi ini akan merekam semua aktifitas notifikasi pada ponsel.

D. Melihat Pesan WA yang Telah Terhapus Tanpa Menggunakan Aplikasi.

Selain daripada beberapa cara yang telah diuraikan di atas. Terdapat cara lain yang bisa digunakan untuk melihat pesan WA tanpa tambahan aplikasi yakni menggunakan fitur “Notification Log”. Namun perlu diketahui, jika fitur ini hanya bisa digunakan pada ponsel yang compatible. Sehingga tidak semua tipe ponsel memilikinya. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  1. Pertama tekan home screen untuk beberapa saat.
  2. Lalu masuk ke menu “Widget” dan klik opsi “Notification Log”.
  3. Kemudian letakan Widget tersebut pada home screen.
  4. Setelah selesai, semua notifikasi pada ponsel akan terekam otomatis termasuk pesan whatsapp.

Itulah beberapa cara mengetahui  atau melihat pesan Whatsapp yang dihapus. Dengan begitu hilang sudah rasa penasaran yang terkadang menghantui. Ketika terdapat chat masuk namun sebelum terbaca namun sudah dihapus. Kecanggihan media informasi dan komunikasi yang ada seharusnya dapat dimanfaatkan dengan bijaksana. Semoga menjadi pengetahuan baru dan selamat mencoba.