Ternyata Beginilah Cara Menghapus Akun Mobile Legends Permanent, Gampang Banget!

 Cara Menghapus Akun Mobile Legends Secara Permanen_Mobile Legends dapat dibilang adalah suatu permainan multiplayer online battle arena (MOBA) paling populer pada zaman sekarang. Permainan tersebut memiliki hampir 100 juta pengguna aktif bulanan. Sayangnya, kabar bahwa Bytedance mengakuisisi Moonton Technology telah membuat jutaan pengguna Mobile Legends marah. Beberapa bahkan memutuskan mencari cara menghapus akun Mobile Legends permanent.

Ternyata Beginilah Cara Menghapus Akun Mobile Legends Permanent, Gampang Banget!

Sebetulnya terdapat berbagai macam alasan yang melatarbelakangi keinginan seseorang sampai melakukan penghapusan akun Mobile Legends-nya untuk selamanya. Namun Moonton Technology tidak membiarkan pengguna dengan gampang melakukan penghapusan akunnya secara permanen.

Satu-satunya cara dalam melakukannya ialah melakukan unbinding akun Mobile Legends atas akun lain. Lalu apabila berminat, setelahnya, pengguna dapat mulai membuat akun baru di perangkatnya. Berikut penjelasan dan panduan singkatnya!

1. Jalankan Mobile Legends pada Smartphone

Game bernama Mobile Legends: Bang Bang ini memiliki logo bergambar pemanah dengan rambut putih pada bagian depan. Ketuk logo tersebut di layar beranda ataupun di menu aplikasi di perangkat seluler yang digunakan. Pada kenyataannya, aplikasi game Mobile Legends: Bang Bang dapat digunakan di iPad, iPhone, atau smartphone maupun tablet bersistem Android.

2. Ketuk Gambar Profil

Sesudah Mobile Legends berhasil dijalankan, main menu game akan dimuat setelah title screen. Gambar profil pengguna ada pada sudut kiri atas pada  menu utama. Bagian tersebut memunculkan menu untuk akun pengguna. Jika pengguna baru saja membuka pertandingan baru, pengguna tersebut perlu menamatkan tutorial pertandingan agar bisa menuju ke main menu.

3. Lihat Akun Lain yang Terikat pada Akun Mobile Legends

Apabila ingin melihat akun lain yang terikat pada akun Mobile Legends, pengguna dapat mengetuk menu ‘Account’. Menu tersebut adalah pilihan paling bawah dalam bilah menu pada sebelah kiri. Akun lainnya yang terikat di akun Mobile Legends boleh dilihat pada area "Other Platform Account".

Pada area tersebut, akun platform lainnya yang terikat di akun Mobile Legends mempunyai username maupun email address di sebelah nama platform-nya. Akun itu dapat berupa akun dari Facebook, Play Store, Game Center, ataupun dari VK.

4. Unbind Akun Mobile Legends atas Akun Lainnya

Cara menghapus akun Mobile Legends permanent hanya dapat dilaksanakan dengan melakukan unbinding akun Mobile Legends atas akun platform lainnya. Apabila berniat melakukannya, ketuk akun platform lain yang terikat di akun Mobile Legends. Misalnya tatkala pengguna berniat melakukan unbinding akun Facebook-nya, pengguna itu harus mengetuk akun Facebook yang terdapat di bagian "Other Platform Account".

Berikutnya, pengguna akan disuruh masuk ke akun yang diketuknya barusan. Masukkan username akun tersebut. Selanjutnya masukkan pula kata sandinya serta ketuk ‘Oke’. Kemudian akan muncul jendela yang menanyakan mengapa pengguna berniat meng-unbind akun tersebut. Untuk menjawabnya, cukup ketik salah satu alasan yang ada lalu ketuk ‘Oke’.

Setelah itu, akan muncul lagi sebuah jendela peringatan di bagian tengah layar. Jendela tersebut memberitahu pengguna bahwa melakukan unbinding ikatan akun Mobile Legends atas akun tersebut dapat membahayakan akun Mobile Legends. Ketuk ‘Oke’ agar dapat melanjutkannya.

5. Ulangi pada Seluruh Akun yang Terikat

Apabila berkeinginan melanjutkan penghapusan akun Mobile Legends melalui unbinding akun tersebut atas akun platform lain, pengguna harus melaksanakan cara sebelumnya berulang kali. Ulangi satu per satu hingga seluruh akun yang ada pada bagian tulisan "Other Platform Account" ter-unbind.

Demikianlah penjelasan serta panduan singkat tentang cara menghapus akun Mobile Legends permanent melalui unbinding akun tersebut atas akun platform lain. Cara tersebut mungkin tidak mampu secara nyata menghilangkan akun Mobile Legends milik pengguna. Namun, pengguna telah tidak lagi tersambung dengan akun tersebut. Pengguna juga dapat menciptakan akun baru di ponselnya serta mengaitkannya di akun platform lain yang sama.